Spinner Icon

Rumah Bersih Tanpa Kecoa dengan Cara Ampuh dan Efektif

Author Image
Info Terbaru · 22 Januari 2021
Table of Contents:

Rumah Bersih Tanpa Kecoa pastinya sangat diharapkan banyak orang, bukan? Rumah yang bersih dan tidak ada hama seperti kecoa membuat hunian terasa nyaman dan bersih. Selain mengganggu kenyamanan, kecoa kerap membahayakan kesehatan lho.

Bayangkan saja jika makanan yang berada di meja makan dihinggapi oleh kecoa, pastinya makanan menjadi kotor dan bisa membuat perut sakit. Pasalnya kecoa membawa bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan berbagai penyakit yang bisa membahayakan tubuh.

Jangan sampai kehadiran kecoa mengganggu kenyaman serta kesehatan keluargamu. Untuk itu berikut ini beberapa cara ampuh dan efektif mengusir kecoa agar tidak kembali ke rumah.


Rumah Bersih Tanpa Kecoa dengan Lemon


(Pexels)

Selain dimanfaatkan sebagai campuran minuman, lemon bisa digunakan untuk mengatasi Rumah Bersih Tanpa Kecoa lho. Air dari perasan lemon bisa digunakan untuk mengusir kecoa di rumah. Lemon memiliki zat yang berfungsi mencegah pertumbuhan kuman yang menjadi sarang kecoa berasal. Aroma segar dari lemon memberikan wangi khas sehingga kecoa enggan datang ke rumah.

Caranya sangat mudah yaitu dengan mengambil air perasan lemon yang dicampur sedikit air lalu dituang ke dalam botol spray. Kemudian semprot campuran air perasan lemon ke berbagai sudut rumah seperti dapur, kolong meja, rak buku, atau sela-sela kamar mandi. Lakukan secara rutin sehingga kecoa tidak akan betah berlama-lama di rumahmu. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan rumah dengan rutin menyapu dan mengepel lantai rumah dengan pembersih lantai. 

 

Rumah Bersih Tanpa Kecoa dengan Baking Soda


(Pexels)

Baking soda atau soda kue kerap digunakan untuk berbagai kebutuhan di rumah. Salah satunya yaitu untuk mengusir kecoa sehingga Rumah Bersih Tanpa kecoa bisa segera dimiliki. Cara ampuh dan efektif ini harus dilakukan secara rutin agar kecoa tidak kembali dan rumah akan terlihat bersih dan nyaman.

Untuk mengusir kecoa menggunakan baking soda, caranya sangat mudah yaitu dengan menaburkan baking soda di area sekitar rumah yang biasa dihinggapi kecoa. Selain baking soda, kamu bisa menambahkan campuran gula, garam, lada, atau bawang putih agar lebih efektif dalam mengusir kecoa di rumah.


Rumah Bersih Tanpa Kecoa dengan Membersihkan Setiap Sudut Ruangan


(Pexels)

Cara ampuh dan mudah dalam mengusir kecoa yaitu dengan rutin membersihkan setiap sudut ruangan. Mulai dari meja makan, dapur, ruang tamu, hingga kamar mandi. Jangan biarkan sisa remahan makanan terjatuh dan dihinggapi kecoa. Bersihkan meja makan menggunakan lap basah agar kotoran tidak menempel. Atau bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan area ruangan sehingga kotoran dapat dibersihkan secara keseluruhan.

Satu hal penting lainnya agar Rumah Bersih Tanpa Kecoa yaitu dengan menyingkirkan sampah dapur secepat mungkin agar tidak menjadi sumber penyakit yang ditimbulkan karena kehadiran kecoa. Jaga kebersihan di sudut rumah agar bebas dari kecoa.


Gunakan Semprotan Anti Serangga untuk Rumah Bersih Tanpa Kecoa


(Pexels)

Cara gampang dan efektif lainnya untuk Rumah Bersih Tanpa Kecoa dengan menggunakan semprotan anti serangga. Semprotan anti serangga sering digunakan untuk mengusir kecoa di rumah, Kamu hanya perlu menyemprotkannya ke arah kecoa berada. Dengan kualitas terbaik, dijamin kecoa segera minggat dan tidak kembali lagi. 

Selain melakukan berbagai cara di atas agar Rumah Bersih Tanpa Kecoa, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumahmu, ya! 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua