Spinner Icon

Rumah Jadi Lebih Cantik dengan Sentuhan Aksesoris Ini

Author Image
Info Terbaru · 21 Juli 2019

btnproperti.co.id - Sebuah ruangan tanpa hiasan tentunya akan tampak sangat membosankan. Bagaimana denganmu? Pastinya tidak ingin jika rumahmu nanti hanya dihiasi dengan warna cat yang membosankan bukan? Tentunya siapapun menginginkan rumah dengan nuansa yang hidup dan berwarna. Untuk itu, menghias rumah dengan beberapa barang hiasan seperti vas bunga, lukisan, bahkan lampu bisa menjadi solusi agar ruangan rumahmu tidak sepi.

Setelah menyinggung masalah di atas rumah tidak akan lengkap tanpa aksesoris di dalamnya. Perpaduan unik dan juga cantik dapat menimbulkan kesan nyaman saat santai atau melakukan aktivitas di rumah. Menambahkan beberapa aksesoris di beberapa ruangan rumah juga akan menampilkan kesan estetik yang ciamik. Perlu diketahui bahwa menghias rumah bukan berarti harus membeli beberapa hiasan baru, kamu juga bisa mengandalkan kreativitasmu untuk mengubah barang lama menjadi sebuah hiasan yang menarik. Nah, untuk menambah kesan nyaman  di rumahmu, berikut ini ada beberapa hal yang mungkin saja bisa menjadi referensi untuk hiasan ruanganmu. Yuk scroll down!


#1 Pasang Lampu yang Unik



Pencahayaan di dalam ruangan rumah berperan sangat penting untuk mendukung segala kegiatan dilakukan seperti membaca, belajar, menonton televisi, atau ketika berkumpul bersama orang tercinta.  Selain memiliki fungsi sebagai penerang ruangan, lampu juga memiliki fungsi lain lhoYaitu sebagai penghias ruangan di rumahmu.

Agar tempat tinggal terasa semakin nyaman, kamu bisa memilih lampu unik dengan desain cantik. Setelah mendapat desain yang menurutmu sesuai, sekarang pilihlah warna lampu yang bisa menyesuaikan warna ruanganmu. Contohnya, jika ruang tamu rumah kamu bernuansa hijau, kamu bisa menambahkan lampu unik dengan sentuhan warna hijau atau putih.

Agar tidak menyakiti pandanganmu, disarankan untuk menggunakan lampu dengan intensitas cahaya yang tidak terlalu terang atau sedang agar menciptakan suasana yang hangat. Menggunakan lampu dengan intensitas cahaya terlalu terang tentunya bisa mengganggu penghilatanmu. Selain itu, lampu yang terlalu terang juga bisa mengurangi nilai estetik dari sebuah ruangan. Jadi intinya, gunakanlah yang memang sesuai dengan kebutuhanmu. 


#2 Lilin Aromaterapi



Kamu harus tahu nih kalau lilin aromaterapi sedang diminati lho oleh banyak orang. Lilin aromaterapi ini mengeluarkan minyak herbal esensial dan aroma bunga saat dinyalakan. Tentu saja aromanya yang semerbak dapat menenangkan pikiran siapapun serta meninggalkan kesan nyaman, tenang, dan juga menyenangkan di dalam sebuah ruangan. Dijamin deh, kalau ada lilin aromaterapi rasa penat setelah melakukan aktivitas seharian bisa langsung sirna. Kamu bisa menggunakan lilin aromaterapi di ruang manapun, namun sangat direkomendasikan untuk meletakannya di ruang tamu agar tamu yang datang juga merasakan nuansa yang tenang saat berkunjung. 


#3 Lukisan Artistik


Untuk kamu pencinta barang-barang bernuansa unik dan artistik. Kamu bisa meletakkan beberapa lukisan-lukisan unik di ruang tamu. Jika kamu memiliki beberapa benda unik seperti miniatur berbentuk hewan (Contohnya: Kuda), kamu bisa pula meletakkan di meja pada ruang tamu. Tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan lukisan serta miniatur yang ada di ruang tamu agar tidak kotor atau tertumpuk debu. Kamu juga harus lebih berhati-hati saat meletakannya karena bisa saja benda tadi menjadi rusak akibat kecerobohan yang kamu lakukan.

Bagaimana? Tertarik untuk menghias ruanganmu dengan beberapa hal di atas? Dijamin ruangan rumahmu akan terasa lebih nyaman untuk ditinggali jika mengikuti beberapa saran di atas. Namun kamu juga bisa menghias rumah dengan caramu sendiri akan tetapi pastikan yang kamu lakukan tidak merusak nilai estetik dari sebuah ruangan ya!

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua