Spinner Icon

Rumah Rp 600 Juta-Rp 1,3 Miliar Paling Diminati

Author Image
Berita Terkini · 20 Juli 2017
JAKARTA, KompasProperti - Jones Lang LaSelle (JLL) melihat perkembangan perumahan tengah berlangsung dengan luasan yang bervariasi di sekitar Jakarta, yakni Bekasi, Tangerang, Parung, Maja, Depok, dan Bogor.


Menurut Head of Research Jones Lang LaSelle (JLL) James Taylor, total luas pengembangan perumahan ini mencapai 50.000 hektar.


"Dari segi harga, rumah Rp 600 juta-Rp 1,3 miliar paling banyak dipasarkan dengan tingkat penjualan 58 persen," ujar James saat paparan di Kantor JLL, Jakarta, Rabu (19/7/2017).


Dia mengatakan, dari segi luasan, rumah yang paling populer, yakni dengan 2-3 kamar tidur. Sementara itu, faktor-faktor yang kini banyak memengaruhi keputusan konsumen membeli rumah antara lain harga yang kurang dari Rp 2 miliar.


Kemudian, pembeli juga memerhatikan reputasi pengembang yang membangun perumahan tersebut.


"Faktor selanjutnya, pembeli akan melihat aksesibilitas atau tingkat kedekatan proyek dengan transportasi publik, " kata James.


Pembeli, lanjut dia, juga tertarik dengan fasilitas yang tersedia di perumahan tersebut. Selanjutnya, pertimbangan konsumen dalam membeli rumah meliputi kualitas pengembangan yang baik.


Masih berdasarkan hasil riset JLL, saat ini jumlah rumah yang tengah dipasarkan di Bodetabek-Banten berkisar 3.156 unit. Sedangkan rumah-rumah yang baru diluncurkan sebanyak 5.430 unit.


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua