Spinner Icon

Sulap Ruang Tamu Lebih Indah dengan Budget Terbatas

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 16 September 2021
Table of Contents:

Ruang tamu yang serasi memiliki warna yang senada. Tidak hanya pada bagian furnitur yang utama saja, melainkan juga pada komponen-komponen pendukungnya. Komponen pendukung seperti, hiasan dinding, lampu dan karpet sering dikesampingkan, karena jika dibuat sesuai dengan desain baru yang diinginkan mungkin akan menambah banyak biaya. 


Tambahkan Rak Kayu untuk Menyimpan Berbagai Macam Barang di Ruang Tamu


(Nathan Oakley dari Unsplash)

Pemilihan furnitur berupa rak kayu di ruang tamu merupakan salah satu solusi untuk kamu yang memiliki banyak barang. Kamu dapat menyimpan barang-barangmu dalam rak sehingga terlihat lebih rapi. Tidak harus dengan membeli lemari di toko-toko ternama, kamu bisa mencari pengrajin lokal yang hasil buatannya tidak kalah berkualitas dibanding dengan produk pabrik dengan lisensi dari luar negeri. 

Kalau kamu berkunjung ke pengrajin lokal untuk memesan furnitur, keuntungan lain bisa kamu dapatkan. Kamu bisa memesan dengan desain yang kamu inginkan melalui diskusi langsung dengan pengrajin. Selain memiliki kualitas yang bagus, lemari yang kamu miliki tidak akan sama dengan milik orang lain. 


Sentuhan Karpet Untuk Ruang Tamu yang Lebih Berwarna


(Francesca Tosolini dari Unsplash)

Kebanyakan orang berpendapat bahwa karpet dapat menambahkan estetika dalam ruangan. Padahal, hadirnya karpet di ruang tamu dapat menambahkan kesan nyaman. Tekstur lembut yang dimiliki oleh karpet akan memberikan kehangatan dibandingkan dengan memijak lantai saja yang relatif terasa lebih dingin. 

Selain kehangatan yang muncul secara jasmani, kehangatan lain antar anggota keluarga juga dapat terbangun. Memainkan permainan papan seperti monopoli, sambil duduk lesehan akan menciptakan kesan yang lebih asyik dan intim, dibandingkan jika duduk di atas kursi dengan meja. 

Tidak perlu memilih karpet dengan harga yang mahal, saat ini sudah banyak karpet dengan harga yang terjangkau. Pertimbangkan ukuran karpet yang sesuai sehingga karpet tidak terlalu kecil sehingga terkesan ‘mengambang’ dalam ruangan. Karpet yang sesuai tema dan ukurannya akan membuatmu merasa lebih nyaman jika berada di ruang tamu.


Tambahkan Hiasan Dinding Senada yang Menguatkan Suasana


(www.homenish.com)

Hiasan dinding tentu dapat meningkatkan estetika ruangan. Hiasan dinding dapat digunakan untuk mengisi ruang kosong dalam ruang tamu. Cat dengan warna yang pudar atau mengelupas juga rapat ditutupi menggunakan hiasan dinding. Kamu bisa menggunakan lukisan, foto keluarga hingga hiasan berbau adat, seperti sebuah kain tenun. Tanpa membeli barang baru, kamu dapat memanfaatkan barang yang sudah ada untuk mempercantik hunianmu. 

Kamu harus memperhatikan pilihan warna hiasan yang senada, sehingga tambahan elemen dalam ruangan tersebut tetap menyatu dengan warna ruangan. Jangan lupa untuk membersihkan secara berkala, supaya hiasan tetap awet dan tahan lama. 




Referensi:

Kompas

Kompas Manado


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua