Spinner Icon

Tak Perlu Ribet Bersihkan Kamar Mandi, Pakai Ini Saja

Author Image
Admin BTN Properti
Info Terbaru · 5 Maret 2018
KOMPAS.com -  Kamar mandi adalah refleksi kepribadian Anda. Jika ruang paling intim ini kotor, maka "kotor" pulalah Anda. Tak setuju?  Tapi, lepas dari itu, kebersihan kamar mandi wajib hukumnya. Selain demi alasan kesehatan, kamar mandi bersih bisa menjadi tempat untuk berlama-lama dalam mencari inspirasi.


Memang, cara paling mudah membersihkannya adalah dengan menggunakan cairan berbahan kimia. Tapi, tak ada salahnya mulai sekarang Anda menggunakan bahan-bahan alami yang tidak kalah manjurnya.


Simak panduannya:


Untuk noda membandel yang muncul dari sisa-sisa air sabun, bila tak dibersihkan, maka lantai akan menguning sehingga terkesan jorok.


Anda dapat memakai batu apung dan air sabun yang digosok-gosokkan ke kerak secara berulang kemudian dibilas dengan air bersih. Anda juga bisa menaburkan bubuk kaporit secara merata ke lantai dan dinding kamar mandi. Diamkan selama 30 menit sampai 1 jam hingga berbuih. Selanjutnya, bilas dengan air, lalu gosok dan sikat dengan air sabun. Setelah itu, bilas lagi dengan air. Membersihkan bathub atau bak air bathub Anda sudah menguning? Tenang saja.


Untuk membuatnya lebih mengilap, Anda bisa menggunakan larutan garam yang dicampur terpentin dan gosokkan pada bak mandi lalu bilas dengan air. Jika terdapat noda membandel pada bathtub, Anda bisa memberi perasan jeruk nipis atau lemon pada krim tawas, kemudian oleskan pada noda dan biarkan mengering hingga beberapa menit. Lalu, beri lagi perasan jeruk nipis atau lemon dan digosok-gosok pada dinding bathtub, kemudian bilas lagi dengan air bersih. Kloset kotor? Ini juga tidak terlalu sulit. Bersihkan dengan sikat kloset kemudian bilas sikat dengan air sabun panas.


Jika kloset mampet, ambil garam tumbuk halus dan taburkan garam ke dalam lubang toilet. Dinding kamar mandi kusam? Jangan khawatir. Gunakan asam sitrat yang bisa Anda beli di toko kue. Taburkan asam sitrat pada dinding kamar mandi yang telah dibasahi, kemudian diamkan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu, siram dengan air bersih, kemudian dikeringkan dengan lap kering.


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua