Spinner Icon

Taman Dinding Vertikal Bisa Ciptakan Nuansa Asri!

Author Image
Info Terbaru · 21 Oktober 2020
Table of Contents:

Taman Dinding Vertikal bisa kamu jadikan inspirasi dalam menciptakan nuansa baru yang alami pada ruangan di rumah. Apalagi saat ini sebagian orang banyak menghabiskan waktu dengan di rumah saja. Sangat pas untuk kamu yang sedang mencari kegiatan baru yang menyenangkan dan bisa mengasah keterampilan. Kamu wajib mencoba kegiatan baru yang sedang diminati saat ini yaitu berkebun. Nah, kamu bisa mencoba mendekorasi rumah dengan Taman Dinding Vertikal agar desain ruangan tidak membosankan malahan menjadikan suatu hobi baru. Menerapkan konsep Taman Dinding Vertikal ini menjadi alternatif terbaik untuk memberikan nuansa asri yang segar pada ruangan di rumah. Taman Dinding Vertikal dapat diaplikasikan pada interior maupun eksterior rumah sesuai dengan konsep yang kamu usung nantinya. Berikut contoh Taman Dinding Vertikal pada hunian untuk dijadikan inspirasi.


Taman Dinding Vertikal Balcony Outdoor



Taman Dinding Vertikal dapat kamu terapkan pada eksterior rumah. Kamu bisa menggunakan halaman rumah tertutup atau balkon. Sebelum memulai membuat taman dinding, alangkah lebih baiknya kamu memilih dinding dan memutuskan jenis tanamannya. Pilih tanaman yang dapat hidup lebih lama dengan membutuhkan cahaya, suhu, air, dan perawatan rutin. Pasalnya ada beberapa jenis tanaman yang tidak dapat tumbuh dan hidup subur tanpa pot atau pupuk. Jika sudah mengikuti tahap-tahapan tadi, sekarang saatnya kamu bisa memulai. Terapkan taman dinding pada bagian kanan dan kiri dinding lalu susun sesuai selera. Hal ini agar tidak menghalangi pemandangan yang indah dari Taman Dinding Vertikal. Jangan lupa untuk memberikan aliran air yang baik pada taman dinding agar tetap subut. Terakhir, letakkan sofa kecil untuk digunakan saat bersantai bersama keluarga sambil menikmati keindahan Taman Dinding Vertikal.


Taman Dinding Vertikal Ruang Tamu



Ruang tamu menjadi sasaran utama untuk pecinta tanaman agar ruangan menjadi semakin segar. Tidak ada salahnya membuat tema hijau pada ruang tamu. Menjadikan ruang tamu berbeda namun apik. Setelah menentukan tema dalam pembuatan Taman Dinding Vertikal, kemudian pilih tanaman yang tepat. Hal terpenting selanjutnya yaitu tentukan bingkai atau frame sesuai dengan dinding ruang tamu. Bingkai yang kamu pilih akan menjadi alat pendukung untuk meletakkan tanaman. Bisa dengan menggantung tanaman rambat atau tanaman gantung agar disesuaikan dengan peletakannya. Pertimbangkan pula jarak tanaman agar memiliki cukup ruang sehingga dapat tumbuh dan berkembang. Taman Dinding Vertikal pada ruang tamu memberikan kesan minimalis dan cantik. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan keterbatasan lahan pada hunian untuk membuat konsep ini.


Berikan Sentuhan Kesegaran Pada Hunian dengan Taman Dinding Vertikal



Ide Taman Dinding Vertikal dengan mengusun kamar mandi spa merupakan ide terbaik. Dengan tanaman hijau yang lebat pada sisi dinding akan memberikan kesan alami seperti menyatu dengan alam. Kamu bisa bersantai dan berendam dengan air hangat setelah lelah seharian beraktifitas. Ditambah dengan nuansa sejuk dari taman dinding. 

Bagi kamu yang ingin menerapkan Taman Dinding Vertikal pada hunian disarankan untuk membuat budget khusus dan memilih lokasi yang tepat. Pilih pula tanaman dengan cermat serta frame dengan kekuatan terbaik. Kemudian gunakan alat pendukung lainnya seperti terpal plastik dan sistem drainase air yang baik. Selamat mencoba di rumah!

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua