Spinner Icon

Tanaman Hias Gantung Outdoor Bikin Rumah Makin Nyaman!

Author Image
Info Terbaru · 10 November 2020
Table of Contents:

Tanaman Hias Gantung Outdoor akan memberikan nuansa sejuk dan segar pada halaman rumah. Tanaman ini memiliki banyak manfaat salah satunya menyerap udara kotor dan racun-racun sehingga dapat memproduksi oksigen yang baik untuk tubuh. Oksigen yang dihasilkan pada tanaman tadi dapat membuat ruangan menjadi sehat dan bersih.

Jika kamu memiliki keterbatasan ruang, kamu bisa memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat menaruh tanaman gantung ini. Kamu bisa menempatkan Tanaman Hias Gantung Outdoor pada teras rumah atau digantung dekat jendela rumah. Pastikan letak menaruh tanaman gantung sesuai dengan arah sinar matahari agar tanaman bisa tumbuh dengan subur.

Berikut ini beberapa rekomendasi Tanaman Hias Gantung Outdoor yang dapat kamu pilih untuk mewujudkan halaman yang asri dan sehat.


Tanaman Hias Gantung Outdoor Sedum Morganianum



Untuk kamu yang pemula dalam urusan tanaman hias, Sedum Morgananianum bisa menjadi pilihan yang tepat. Tanaman Hias Gantung Outdoor ini memiliki bentuk dan tekstur yang kukuh seperti tanaman kaktus. Tidak hanya bentuknya saja, tanaman ini memiliki kemiripan perihal cara merawatnya yaitu membutuhkan banyak cahaya matahari. Tanaman ini hanya sedikit membutuhkan air sehingga bisa dikatakan sangat mudah dirawat.

Sebagian orang mengenal tanaman ini dengan menamai Kaktus Anggur. Tanaman Hias Gantung Outdoor ini dapat dikatakan unik karena berbeda dari tanaman hias pada umumnya yang memiliki bunga atau daun. Meskipun begitu, tanaman ini tetap diminati karena warnanya yang cantik dan menambah nilai estetika pada halaman rumah.


Tanaman Hias Gantung Outdoor Bunga Anggrek



Tanaman Hias Gantung Outdoor selanjutnya yaitu bunga anggrek. Bunga yang satu ini wajib berada pada halaman rumah untuk menghiasi pekarangan rumah. Daya Tarik yang menarik dan cantik menjadikannya tampak sempurna. Proses pertumbuhan bunga anggrek terjadi sekitar 6 minggu. Waktu yang cukup lama untuk melihat masa mekar bunga cantik yang satu ini.

Bunga anggrek tidak memerlukan banyak perawatan hanya menempatkan tanaman ini pada cahaya matahari yang cukup, memberi pupuk, dan siram dengan air beberapa hari sekali. Hal ini dilakukan agar bunga anggrek tetap terjaga kelembapannya.


Tanaman Hias Gantung Tillandsia usneoides atau Jenggot Putih



Tanaman Hias Gantung Outdoor selanjutnya yaitu tanaman jenggot putih. Dari namanya pasti kamu sudah bisa menebak seperti apa rupa dari tanaman yang satu ini. Tanaman ini memiliki ciri-ciri dengan warna putih serta daun yang memanjang. Bentuknya yang unik sangat elegan sehingga sangat pas apabila diletakkan secara menggantung di halaman rumah. Tanaman jenggot putih juga mudah untuk dirawat sehingga kamu tidak terlalu repot mengurusnya.


Ciptakan Suasana Asri dengan Petunia si Tanaman Hias Gantung Outdoor



Memiliki halaman rumah yang segar dan asri bukanlah perihal yang sulit. Semua bisa disulap dengan Tanaman Hias Gantung Outdoor yang satu ini. Tanaman petunia merupakan tanaman cantik dengan corak warna ungu dan gradasi warna putih disekelilingnya. Tanaman hias ini juga memiliki bunga dengan kelopak lebar dan lembut. Petunia merupakan tumbuhan asal Amerika yang dapat tumbuh sekitar 30 sentimeter.

Karena pertumbuhannya yang tidak terlalu besar, maka dari itu sangat cocok jika diletakkan pada halaman rumah dengan menggantung. Perawatannya juga tidak sulit yaitu dengan menaruh di luar rumah dengan sinar matahari yang cukup.

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua