Spinner Icon

Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat di Rumah dan Memiliki Banyak Manfaat

Author Image
Info Terbaru · 15 Januari 2021
Table of Contents:

Tanaman Hias Indoor di rumah bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan hunian lebih sejuk dan asri. Dengan memiliki Tanaman Hias Indoor ini dapat menghijaukan ruangan dan menyegarkan hunian. Apalagi kini memiliki serta merawat tanaman menjadi salah satu hobi baru masyarakat sejak adanya himbauan untuk tetap berada di rumah untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Selain memberikan kesan sejuk dan asri, Tanaman Hias Indoor juga bermanfaat bagi kesehatan lho. Bayangkan saja, beberapa dari tanaman hias ini bisa membersihkan udara kotor yang terdapat di rumahmu. Tetapi, kamu perlu memperhatikan jenis Tanaman Hias Indoor yang bisa disimpan di rumah sehingga bisa berdampak baik bagi kesehatan dan tidak membahayakan. Berikut ini beberapa rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang mudah dirawat di rumah serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 


Tanaman Hias Indoor Lidah Buaya


(Pexels)

Lidah buaya bisa menjadi pilihan yang pas untuk  menjadi salah satu Tanaman Hias Indoor di rumah. Manfaat dari memelihara Tanaman Hias Indoor ini sangat beragam seperti untuk pelembap kulit. Selain itu lidah buaya juga mampu membersihkan udara kotor di ruangan.

Bentuknya yang unik dengan daun yang panjang dan bergerigi memberikan nilai estetika yang menarik pada ruangan. Bukan hanya itu saja, lidah buaya bisa mendeteksi sejumlah racun udara yang tidak sehat di ruangan. Jika udara pada ruangan sangat kotor dan tidak sehat maka lidah buaya akan memberikan sinyal dengan munculnya bintik hitam di setiap batang runcingnya.

Cara merawat lidah buaya di rumah juga cukup mudah yaitu dengan meletakkannya di bagian sudut rumah dan pastikan terkena sinar matahari.


Tanaman Hias Indoor Lavender Si Pengusir Nyamuk


(Unsplash)

Tanaman Hias Indoor yang cantik dengan warna yang menarik ini pasti sudah banyak yang mengetahuinya. Yaps! Tanaman lavender ini memiliki aroma yang harum yang mampu membuat ruangan menjadi wangi. Selain itu lavender mengandung zat linalool dan lynalyl asetat yang bisa mengusir nyamuk lho.

Kamu bisa meletakkan Tanaman Hias Indoor ini ke dalam pot cantik di dekat pintu rumah. Merawatnya juga sangat mudah yaitu dengan menyiram tanaman lavender jika tanahnya sudah terasa sangat kering. Dan pastikan tanaman ini mendapatkan cukup sinar matahari.


Tanaman Hias Indoor Monstera Deliciosa


(Unsplash)

Tanaman Hias Indoor yang satu ini bernama Monstera Deliciosa atau biasa dikenal dengan sebutan tanaman Janda Bolong. Tanaman hias ini sedang hits dan diminati oleh masyarakat khususnya untuk para pecinta tanaman hias. Tanaman ini cocok untuk dirawat dan diletakkan pada sebuah ruangan. Bentuk permukaan daunnya yang unik akan memberikan tampilan cantik pada hunian. Daunnya yang lebar bermanfaat untuk menghasilkan oksigen pada ruangan yang akan menyejukkan hunian.

Perawatan Tanaman Hias Indoor ini cukup mudah yaitu dengan penempatan yang hangat dan lembab agar tanaman ini tetap hidup dan tumbuh. Jangan lupa untuk menempatkannya di ruang dengan tingkat pencahayaan yang cukup dan suhu sekitar 30° C agar dapat tumbuh hidup untuk waktu yang lama.

 

Spider Plant Jenis Tanaman Hias Indoor di Rumah yang Tepat


(Unsplash)

Tanaman Hias Indoor selanjutnya yang bisa kamu miliki di rumah yaitu Spider Plant. Tanaman ini bagus untuk kesehatan karena dapat membantu menghilangkan zat polutan berbahaya yang terdapat di udara. Tanaman ini juga bisa menyaring udara kotor dan bau pada ruangan.

Selain itu, tanaman ini bisa mempercantik ruangan jika digantung dalam pot atau diletakkan pada sudut ruang. Cara merawatnya sangat mudah yaitu cukup menyiram tanaman ini sekitar 3 kali dalam seminggu. Dan hindari cahaya matahari secara langsung agar daunnya tidak terbakar.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua