Spinner Icon

Tanaman Hias Monstera Sedang Hits! Begini Cara Merawatnya

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 22 Oktober 2020
Table of Contents:

Tanaman Hias Monstera atau biasa dikenal dengan sebutan tanaman Janda Bolong ini sedang hits dan diminati masyarakat khususnya untuk para pecinta tanaman hias. Tanaman Hias Monstera merupakan salah satu tanaman hias yang sedang viral dan terus meningkat setiap harinya. Apalagi dengan keadaan yang mengharuskan kita untuk tetap tinggal di rumah, masyarakat mulai mencoba hobi baru dengan merawat tanaman monstera ini.

Bayangkan saja, Tanaman Hias Monstera bisa laris di pasaran dengan nilai jual yang sangat tinggi. Lalu kira-kira apa ya keistimewaan Tanaman Hias Monstera digemari dan semakin mahal harganya? Tanaman kekinian ini pasalnya diburu karena keindahan pada permukaan daun. Tanaman Hias Monstera dikenal dengan daunnya yang besar dan memiliki banyak lubang di dalamnya yang menjadikan tanaman ini menarik dan unik. Selain itu banyak manfaat yang terdapat pada Tanaman Hias Monstera untuk hunian, lho. Berikut ulasan mengenai jenis Tanaman Hias Monstera dan cara perawatan yang baik untuk interior hunian.


Tanaman Hias Monstera Deliciosa


(Shutterstock)

Tanaman Hias Monstera dengan jenis Deliciosa merupakan salah satu jenis monstera yang sering kita jumpai. Monstera Deliciosa adalah jenis tanaman istimewa yang memiliki dua nama latin. Monstera yang mengarah dengan artian daun yang besar sedangkan Deliciosa berarti sesuatu yang lezat.

Bentuk permukaan daun Tanaman Hias Monstera Deliciosa cukuplah unik yaitu dengan daun berwarna hijau pekat dan permukaan daun yang berlubang pada pinggirnya. Hal tersebut membuat tanaman yang satu ini semakin cantik dan tentunya menarik untuk dimiliki. Perawatan tanaman monstera ini cukup mudah yaitu dengan penempatan yang hangat dan lembab agar tanaman ini tetap hidup dan tumbuh. Jangan lupa untuk menempatkannya di ruang dengan tingkat pencahayaan yang cukup dan suhu sekitar 30° C agar dapat tumbuh hidup untuk waktu yang lama.

Tanaman monstera deliciosa cocok diletakkan pada outdoor atau indoor sebagai penghias rumah. Daunnya yang lebar bermanfaat untuk menghasilkan oksigen pada ruangan yang akan menyejukkan hunian.


Tanaman Hias Monstera Adansonii


(Shutterstock)

Berbeda dengan Tanaman Hias Monstera Deliciosa, tanaman hias monstera dengan jenis Adansonii memiliki daun yang lebih kecil dibanding monstera deliciosa. Dengan permukaan daun berlubang seperti membentuk oval dan tidak membelah daun membuat tanaman hias monstera adansonii menjadi lebih menarik.

Monstera Adansonii merupakan tanaman merambat yang cocok dijadikan tanaman gantung pada sebuah hunian sesuai kebutuhan. Perawatannya sama dengan tanaman hias monstera sebelumnya yaitu dengan tidak diletakkan langsung menghadap cahaya. Jika menggunakan pot, kamu bisa menyiram tanaman ini secara teratur setiap minggu dan memberikan pupuk selama pertumbuhan tanaman monstera. Selain mempercantik sebuah hunian, manfaat merawat tanaman monstera yaitu dapat memperbaiki kualitas udara terutama jika diletakkan di dalam ruangan.


Monstera Variegata Salah Satu Jenis Tanaman Hias Monstera


(Shutterstock)

Selain indah dan menarik, beberapa jenis Tanaman Hias Monstera juga sangat langka lho! Salah satunya yaitu Monstera Variegata dengan permukaan daun yang lebar dan warna putih kekuningan yang membuat tanaman ini semakin menawan. Jika tanaman jenis ini ada di pasaran pastinya akan dibandrol dengan harga yang sangat mahal karena kesulitannya untuk ditemukan. Tanaman ini rentan mati jika terdapat hama. Maka dari itu disarankan untuk menyimpannya dengan baik dan benar sehingga dapat tumbuh dan hidup lebih lama.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu tertarik membeli dan merawat Tanaman Hias Monstera? Apapun jenis tanaman monstera yang akan kamu pilih, jangan lupa menyediakan ruangan yang tepat dan sediakan budget khusus, ya! Pertimbangkan dalam merawat tanaman hias ini agar dapat dijadikan investasi atau sekadar memberikan nilai estetika pada rumah.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua