Spinner Icon

Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah untuk Solusi Rumah Pengap

Author Image
Info Terbaru · 17 Februari 2021
Table of Contents:

Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah merupakan solusi tepat untuk menghindari hawa panas dan pengap. Selain itu, beberapa jenis tanaman ini cocok diletakkan di dalam ruangan untuk menghasilkan udara yang lebih sejuk dan nyaman.

Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah dapat menghasilkan oksigen dan menyerap udara kotor di ruangan sehingga memberikan dampak kesehatan yang baik. Dengan menggunakan tanaman ini sebagai penyejuk ruangan, kamu bisa menghemat energi penggunaan alat elektronik seperti kipas dan AC lho. Tanaman ini bisa digunakan sebagai alternatif agar biaya listrik tidak semakin membengkak serta mengurangi global warming. Selain mendapatkan ruangan yang sejuk dan adem, kamu bisa sekaligus membantu bumi mengurani pemanasan global.

Apalagi jika kamu memiliki hobi bertanam di dalam rumah, memiliki Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah sangat cocok agar semakin produktif dilakukan di rumah bersama keluarga tercinta. Nah, berikut ini ada beberapa jenis Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah yang cocok untuk menyegarkan udara dan menyehatkan. Yuk simak ulasan berikut ini agar tidak salah pilih.


Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah Lidah Buaya


(Pexels)


Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah yang bisa kamu letakkan di dalam ruangan yaitu lidah buaya. Tanaman lidah buaya banyak diminati karena tampilannya yang unik serta manfaatnya bagi kecantikan dan kesehatan. Tidak hanya memiliki manfaat bagi kecantikan, lidah buaya bisa membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan segar.

Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah untuk dirawat di luar ruangan ataupun di dalam rumah. Kamu bisa menanam lidah buaya dengan media tanam seperti batu kerikil seperti gambar di atas. Tanaman lidah buaya ini mampu membersihkan udara kotor di ruangan rumah sehingga memberikan efek bersih dan sejuk. Bentuknya yang unik akan memberikan tampilan yang menarik untuk diletakkan di dalam ruangan tertentu di rumahmu. Pastikan untuk menaruh Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah yang satu ini secara tepat agar mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhan yang baik.


Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah Baby Rubber Plant


(Pexels)


Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah selanjutnya yaitu baby rubber plant. Tanaman mungil dan unik ini dipercaya mampu menjaga ruangan rumah agar selalu sejuk dan dingin. Baby rubber plant dapat diletakkan di ruangan ber-AC.

Untuk perawatannya kamu tidak perlu khawatir karena tanaman ini tidak memerlukan air untuk hidup, melainkan mengandalkan tanah untuk tetap hidup dan tumbuh berkembang. Selain sebagai Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah, baby rubber plant sekaligus bisa menjadi tanaman hias lho. Bentuknya yang cantik dan mungil memberikan nilai estetika yang baik untuk ruangan di rumahmu.


Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah Kaktus


(Pexels)


Kaktus merupakan Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah yang unik dengan warnanya yang menarik. Tanaman yang satu ini sering kali digunakan sebagai dekorasi interior pada sebuah hunian. Selain bentuknya yang unik, manfaat yang dimiliki juga sangat banyak dan beragam. Tanaman kaktus memiliki manfaat seperti mengusir polusi dan bakteri tidak baik yang terdapat pada sebuah ruangan. Selain itu, kaktus mampu menangkap debu ruangan dengan duri yang dimilikinya. Dengan begitu, dijamin rumahmu akan terasa sejuk dan sehat.

Cara merawat kaktus juga sangat mudah yaitu dengan meletakkannya di ruangan yang terkena sinar matahari serta melakukan penyiraman satu kali dalam seminggu untuk menjaga kelembaban serta kesehatan kaktus.

 

Ficus Benjamina untuk Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah yang Unik


(Pexels)


Tanaman Penyejuk Ruangan Rumah selanjutnya yaitu ficus benjamina. Yap! Tanaman unik yang menyerupai pohon beringin ini bisa kamu letakkan di dalam rumah untuk menjaga ruangan agar tetap lembab dan sejuk. Tanaman ini termasuk dalam jenis pohon beringin dengan ukuran sedang. Ficus Benjamina dipercaya mampu menghilangkan bau tidak sedap di dalam ruangan rumah.

Pastikan kamu meletakkan tanaman ini dengan tepat agar terpapar sinar matahari secara langsung sehingga bisa tetap tumbuh subur.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua