Spinner Icon

Teras Rumah Minimalis yang Sejuk dan Asri. Cocok untuk Bersantai

Author Image
Info Terbaru · 12 Februari 2021
Table of Contents:

Teras Rumah Minimalis cocok untuk kamu yang menginginkan tempat berkumpul bersama keluarga selain ruang tamu di dalam rumah. Teras rumah bisa dimanfaatkan sebagai tempat bersantai sambil menikmati udara sejuk dengan segelas teh hangat.

Banyak desain dan konsep yang bisa kamu gunakan untuk penerapan Teras Rumah Minimalis apalagi dengan lahan yang cukup luas. Lahan yang cukup luas pada eksterior rumah bisa kamu manfaatkan untuk membuat teras rumah yang menarik sekaligus fungsional.

Kamu bisa menyulap halaman depan atau halaman belakang sebagai Teras Rumah Minimalis impian. Pada umumnya, teras rumah bisa terletak di depan, belakang, serta samping rumah. Halaman depan yang biasa dipakai untuk carport dapat digunakan juga sebagai taman sederhana yang kekinian. Dan untuk mengubah outdoor sebagai teras yang menarik, kamu bisa meletakkan kursi santai dan meja mungil untuk menambah kesan estetis.

Untuk mewujudkan Teras Rumah Minimalis impianmu, berikut beberapa desain teras rumah yang sejuk dan cocok digunakan untuk berkumpul bersama keluarga atau sekadar bersantai sendiri.


Teras Rumah Minimalis Ala Café


(Pexels)


Bagi kamu yang memiliki rumah dengan lahan luas di belakang rumah, kamu bisa mengubahnya menjadi Teras Rumah Minimalis yang elegan ala cafe. Ditambah dengan dekorasi yang mendukung seperti kolam renang dengan ukuran sedang dan beberapa kursi santai model pantai.

Penempatan perabot dan dekorasi untuk Teras Rumah Minimalis sangatlah penting. Hal ini dilakukan agar desain teras rumah bisa sesuai dengan tema dan konsep yang telah diusung sebelumnya. Jangan lupa untuk memberi pencahayaan yang cukup seperti lampu tumblr agar teras ala café ini bisa digunakan saat siang hari maupun malam hari. Pastinya dengan cahaya yang tidak terlalu terang akan menampilkan kesan ala café yang keren dan menenangkan. Sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga dengan tema pesta memanggang.


Teras Rumah Minimalis di Samping Rumah


(Unsplash)

Tidak hanya halaman depan rumah atau belakang rumah yang bisa digunakan untuk membuat Teras Rumah Minimalis, kamu juga bisa memanfaatkan lahan yang tersedia seperti samping rumahmu. Maksimalkan lahan yang berada di rumah untuk diubah sebagai tempat bersantai atau taman mungil.

Lahan kosong yang berada di samping bisa kamu sulap menjadi teras cantik dengan beberapa tanaman hias yang ditempatkan secara sejajar agar terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Kemudian, tambahkan furnitur seperti meja bundar berukuran kecil di sudut rumah.

Kamu juga boleh memindahkan meja makan ke teras rumah untuk menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati hidangan bersama keluarga tercinta. Pastikan teras rumah memiliki atap sehingga kamu tidak kehujanan ketika sedang berada di teras. Pastikan kamu mengetahui jenis dan material Atap Rumah yang kamu gunakan, ya! 


Outdoor Serba Rotan untuk Teras Rumah Minimalis


(Unsplash)

Biasanya, Teras Rumah Minimalis menggunakan kursi santai biasa dengan material plastik atau besi di pekarangan rumah sebagai pemanis. Namun, kamu bisa mengganti kursi santai menggunakan material rotan dan kayu. Selain awet dan kuat, material dengan rotan atau kayu akan memberikan aksen rustic yang alami. Kedua material ini sangat lekat dengan alam sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai perabot di luar ruangan. Agar berkumpul semakin nyaman, gunakan bantalan pada dudukan kursi rotan dan kayu. Berikan beberapa tanaman hijau untuk membuat suasana lebih sejuk dan teduh.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua