Spinner Icon

Tips Kamar Mandi Bersih dengan Menggunakan Bahan Alami

Author Image
Info Terbaru · 25 Desember 2020
Table of Contents:

Tips Kamar Mandi Bersih salah satunya adalah menggunakan bahan alami yang terbukti jauh lebih aman dan eco-friendly. Dengan penggunaan yang benar maka kamu bisa membersihkan kamar mandi dengan mudah. Biasanya cairan pembersih lantai kamar mandi yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia yang kurang aman untuk kulit tangan dan keramik. Kandungan dari bahan kimia ini bisa membuat keramik lantai di kamar mandi pudar dan bahkan membuat tangan menjadi iritasi dan gatal. Untuk itu tidak ada salahnya menggunakan bahan alami dalam membersihkan kamar mandi. Pastinya ramah lingkungan, mudah dicari, dan lebih aman. Berikut beberapa bahan alami yang bisa dijadikan pembersih kamar mandi dan membuat kamar mandi menjadi bersih seketika.


Tips Kamar Mandi Bersih dengan Baking Soda


(Shutterstock)


Siapa yang menyangka bahwa bahan alami yang sering ditemukan di dapur ini bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi. Kamu bisa mencampurkan baking soda dan sedikit air dengan menggunakan spons lembut. Baking soda bisa menjadi pilihan untuk membuat kamar mandi menjadi bersih dan kinclong. Khususnya untuk membersihkan keramik kamar mandi. Bersihkan keramik kamar mandi menggunakan baking soda secara rutin. Caranya sangat mudah dengan mencelupkan spons atau sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai ke dalam wadah berisi baking soda dan air. Kemudian sikat lembut keramik sampai terasa kesat dan bersih dari kotoran. Lalu bersihkan dengan air sampai bersih dan tidak meninggalkan bekas.


Tips Kamar Mandi Bersih Menggunakan Perasan Air Lemon Alami


(Shutterstock)

Tips Kamar Mandi Bersih bisa kamu terapkan di rumah menggunakan bahan alami yang mudah dicari. Nah, selain bisa untuk diminum dan dicampurkan pada masakan, air perasan lemon ampuh untuk membersihkan kamar mandi lho. Air dari perasan lemon bisa menghilangkan noda yang tertinggal di sela-sela tertentu pada kamar mandi. Kamar mandi menjadi bersih dengan hanya membuat air perasan lemon sebagai cairan pembersih kamar mandi. Sifat asam pada air lemon dapat membuat kotoran pada permukaan keramik, toilet, atau wastafel kamar mandi hilang dan rontok. Campurkan saja air perasan lemon ke dalam wadah spray berisi air bersih atau bisa juga dicampurkan dengan baking soda. Kemudian sikat permukaan kamar mandi yang kotor dengan menyemprotkan cairan lemon.


Gunakan Campuran Cuka untuk Tips Kamar Mandi Bersih


(Shutterstock)

Kamar mandi yang bersih pastinya membuat kamu menjadi nyaman dan betah saat membersihkan diri atau sekadar berendam di bath up. Tetapi, iritasi yang terjadi pada tangan ketika menyikat kamar mandi membuat kamu malas untuk membersihkannya. Untuk itu, coba beralih ke bahan pembersih alami selanjutnya, yaitu campuran cuka. Jika ingin lebih efektif kamu bisa mencampurkan cuka dan baking soda secara bersamaan.

Campuran kedua bahan alami ini mampu menghilangkan noda, melunturkan kerak, bau tidak sedap, serta jamur dan bakteri di kamar mandi. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan cuka dengan air ke dalam wadah kemudian semprotkan ke permukaan lantai kamar mandi. Kemudian cara selanjutnya dengan mencampurkan cuka dengan soda kue lalu tuang ke permukaan toilet lalu tunggu beberapa jam. Setelah itu bilas dengan air bersih. Dijamin noda dan kerak membandel seketika hilang.

Bagaimana? Sangat mudah bukan membersihkan kamar mandi dengan menerapkan Tips Kamar Mandi Bersih? Tidak hanya terlihat bersih namun bisa memberikan kesan baik terhadap pemilik hunian lho. Jangan lupa untuk rutin membersihkan kamar mandi secara keseluruhan. Bersihkan kamar mandi minimal satu kali dalam seminggu agar kamar mandi tidak bau dan tampak bersih. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua