Spinner Icon

Tips Membeli Rumah dari Sisi Feng Shui

Author Image
Info Terbaru · 7 Februari 2017

Membeli rumah adalah sebuah momen yang penting. Karena bagaimanapun cara Anda membelinya, apakah itu secara tunai atau lewat program KPR rumah, akan melibatkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Oleh karena itu tak heran hampir semua orang ingin rumah yang mereka beli benar-benar yang terbaik untuk mereka.

Untuk menemukan rumah yang terbaik ini, berbagai cara dan panduan pun mereka ikuti, salah satu yang paling umum adalah panduan feng shui. Bagi Anda yang tertarik dengan feng shui dan berencana membeli rumah, berikut ini beberapa tips sederhana membeli rumah dari sudut pandang feng shui.

Lokasi dan lingkungan rumah

Lokasi memang sering menjadi pertimbangan utama dalam proses pembelian rumah. Namun dalam ilmu feng shui, lokasi memiliki peran yang jauh lebih penting lagi, karena dengan lokasi yang baik, maka semakin baik pula energi positif yang masuk ke dalam rumah. Begitu pula dengan lingkungan sekitar rumah, lingkungan yang memiliki keadaan sosial dan alam yang baik juga akan memberi lebih banyak energi positif kepada si pembeli.

Ada banyak hal yang menentukan suatu lokasi dan lingkungan rumah menjadi baik atau buruk di mata feng shui. Secara umum lokasi rumah yang terdapat di daerah yang bersih dan asri merupakan kunci untuk memilih lokasi rumah yang baik, karena keasrian dan kebersihan tersebut menunjukkan bahwa lokasi rumah tadi memiliki energi kehidupan yang baik. Rumah yang lingkungannya diisi oleh orang-orang yang ramah juga merupakan sebuah hal yang tak kalah baik dari sisi feng shui.

Ada juga keadaan-keadaan yang dari sisi feng shui harus dihindari, salah satu yang cukup terkenal adalah “rumah tusuk sate,” atau rumah yang posisinya seolah-olah “tertusuk” arah jalan, karena dapat membawa kesialan bagi penghuninya.

Area pintu depan rumah sangatlah penting

Dalam feng shui, area pintu depan adalah area yang sangat perlu diperhatikan dari sebuah rumah, mulai dari arah menghadapnya hingga kondisi area pintu depan tersebut.

Untuk arah hadapan rumah Anda, memang masing-masing orang memiliki arah hadapan terbaik yang berbeda-beda, sehingga sangat sulit untuk dijelaskan di sini, namun secara umum, ada hal-hal yang perlu diperhatikan ada area depan rumah Anda.

Misalnya untuk memastikan bahwa area depan rumah Anda tidak terhalang pohon besar atau objek-objek besar lainnya yang dipercaya akan menghalangi masuknya energi positif ke rumah Anda. Anda juga tidak disarankan untuk membeli rumah yang pintu depannya langsung berhadapan dengan pintu belakang rumah tersebut.

Anda juga disarankan untuk rajin menata area depan rumah Anda sehingga tetap dalam keadaan rapi dan menarik, agar energi positif semakin baik lagi masuk ke dalam rumah Anda.

Posisi-posisi ruangan di rumah

Ketika Anda hendak membeli rumah, Anda juga sebaiknya merencanakan pemosisian ruangan-ruangan rumah Anda sebaik mungkin.

Misalnya, jangan posisikan kamar mandi di area depan rumah, melainkan posisikanlah ruang ini di belakangdapur sebaiknya jangan berada di ruang yang langsung terlihat dari pintu depan rumahjika rumah yang hendak Anda beli berlantai dua, sebaiknya semua kamar diposisikan di lantai kedua, karena lantai dua cenderung lebih tenang, yang merupakan hal yang baik dari sisi feng shui.

Tentunya hal tersebut hanyalah sedikit contoh bagaimana memosisikan ruangan rumah Anda secara baik.

Dengan membeli rumah yang baik dari sisi feng shui, maka rumah yang Anda beli dapat menjadi sumber kesejahteraan untuk Anda beserta keluarga. Apalagi jika panduan-panduan feng shui ini diikuti dengan panduan-panduan rumah idaman praktis lainnya, misalnya membeli rumah di lokasi yang strategis dan memiliki akses yang baik.

Bagaimana, siap mencari rumah idaman Anda?

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua