Spinner Icon

Tips Membersihkan Cermin Berjamur di Kamar Mandi Hingga Berkilau Kembali

Author Image
Info Terbaru · 14 Januari 2021
Table of Contents:

Tips Membersihkan Cermin Berjamur yang satu ini bisa kamu ikuti agar cermin dan kaca di kamar mandimu bebas dari jamur dan berkilau kembali. Pastinya cermin yang dipenuhi oleh jamur sangat mengganggu kegiatanmu saat di kamar mandi, bukan? Apalagi kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling lembap di rumah sehingga sangat mudah jamur untuk menghampiri.

Biasanya jamur muncul pada cermin di kamar mandi karena berbagai hal salah satunya dari sisa sabun mandi atau pasta gigi. Ketika sedang melakukan kegiatan seperti menggosok gigi atau mencuci muka, pastinya sambil menatap ke arah cermin. Sehingga sisa dari sabun dan kotoran menempel di cermin yang kemudian muncul jamur.

Membersihkan cermin yang berjamur tidaklah mudah lho. Kamu tidak bisa membersihkan cermin yang berjamur hanya menggunakan lap basah. Tidak perlu khawatir akan biaya mahal atau repot-repot memanggil jasa pembersih profesional. Nah, berikut ini Tips Membersihkan Cermin Berjamur yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah.


Tips Membersihkan Cermin Berjamur dengan Pasta Gigi


(Pexels)

Siapa yang menyangka bahwa Tips Membersihkan Cermin Berjamur salah satunya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Kenyataannya pasta gigi atau odol yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi ini, bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur pada cermin di kamar mandi.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan secara merara pasta gigi ke permukaan cermin yang terkena jamur, kemudian tunggu beberapa saat lalu bersihkan menggunakan sikat atau lap basah. Sangat mudah bukan? Kamu cukup menggunakan bahan yang berada di kamar mandi saja. 


Tips Membersihkan Cermin Berjamur Menggunakan Detergen


(Pexels)

Tips Membersihkan Cermin Berjamur selanjutnya dengan menggunakan detergen pembersih pakaian. Yap! Selain untuk membersihkan pakaian, detergen mampu membantu menghilangkan jamur yang berada pada permukaan cermin di rumahmu. Kamu bisa menggunakan detergen bubuk ataupun cair.

Cara membersihkan cermin berjamur menggunakan detergen pembersih pakaian cukup mudah. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu mencampurkan detergen bubuk atau cair dengan sedikit air. Setelah itu, tuang ke permukaan cermin berjamur dan gosok secara perlahan. Pastikan kamu menggosok cermin berjamur secara merata agar jamur terkikis dan cermin bersih kembali. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan lap hingga kering agar tidak lembap.


Cairan Cuka Bisa Digunakan untuk Tips Membersihkan Cermin Berjamur


(Unsplash)

Untuk membersihan cermin berjamur tentunya kamu tidaklah mudah dan perlu beberapa bahan agar cermin dapat bersih secara maksimal. Tips Membersihkan Cermin Berjamur yang satu ini cukup mudah dan terjangkau. Dengan menggunakan cairan cuka kamu bisa membersihkan cermin berjamur dengan efektif. Cuka merupakan salah satu bahan ampuh untuk solusi membersihkan peralatan rumah.

Langkah yang perlu kamu lakukan adalah membuat campuran cairan cuka dengan air. Gunakan perbandingan 50:50 antara cuka dan air. Lalu masukan campuran cuka yang sudah dibuat ke dalam botol semprot. Semprotkan larutan cuka tersebut pada cermin berjamur di kamar mandi lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, kamu bisa membersihkannya menggunakan air hangat dan pastikan cermin kering agar jamur tidak mudah muncul lagi.

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua