Spinner Icon

Tips Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruang Tamu

Author Image
Info Terbaru · 8 Oktober 2020
Table of Contents:

Tips Memilih Sofa harus secara tepat agar tidak menganggu keseimbangan desain estetika pada interior ruang tamu. Pemilihan sofa tidak hanya dalam memilih bentuk atau warna saja melainkan harus mempertimbangkan harga, bentuk, ukuran, kenyamanan pada dudukan, serta kualitas bahan yang digunakan pada sofa. Maka dari itu tidak jarang sebagian orang kesulitan dalam memilih sofa yang tepat untuk ruang tamu.

Selain untuk melengkapi sebuah hunian, sofa juga berperan penting untuk menjamu tamu atau kerabat yang datang hingga digunakan saat bersantai bersama keluarga. Untuk itu kamu tidak boleh sembarangan dalam membeli sofa ruang tamu. Berikut ini beberapa Tips Memilih Sofa ruang tamu untuk membantu kamu menentukan sofa yang terbaik dan tepat.


Tips Memilih Sofa Berdasarkan Ruangan


(Shutterstock)


Tips Memilih Sofa pada ruang tamu dengan menyesuaikan ukuran ruangan dengan sofa yang akan dipilih. Ukur terlebih dahulu ruang tamu dan pikirkan posisi yang pas untuk meletakkan sofa baru milikmu nanti. Pastikan sofa yang akan dipilih tidak terlalu kecil atau terlalu besar agar seimbang dengan ruangan tamu. Dengan ukuran yang tepat dan proporsional menjadikan ruang tamu tampak minimalis dan lapang. Jangan lupa untuk menyisakan beberapa ruang agar tidak sempit dan tetap bisa bergerak bebas.


Tips Memilih Sofa dengan Menentukan Kualitasnya


(Shutterstock)

Tips Memilih Sofa selanjutnya yaitu dengan menentukan kualitas bahan atau busa yang digunakan. Mengingat sofa akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang, kamu harus memikirkan kualitas yang tepat. Pilih sofa dengan busa yang lembut dan kuat serta bahan sofa dengan kain atau kulit terbaik. Sofa dengan bahan dasar kulit memiliki kelebihan dari segi perawatan yaitu memudahkan kamu dalam membersihkannya.


Tips Memilih Sofa dengan Menyesuaikan Desain Interior Ruangan


(Shutterstock)

Penyesuaian desain interior dengan sofa yang akan dipilih menjadi salah satu Tips Memilih Sofa yang tepat agar ruang tamu lebih menarik dan aesthetic. Jika kamu mengusun konsep elegant dengan ruangan yang cukup luas, kamu dapat memilih sofa berwarna gelap dan besar. Sesuaikan juga warna sofa dengan furnitur lainnya. Disarankan agar model atau motif sofa ruang tamu yang kamu pilih selaras dengan desain interior yang sudah diterapkan agar tidak mengacaukan konsep yang telah dibangun sebelumnya.


Memilih Bentuk Sofa yang Tepat Merupakan Tips Memilih Sofa


(Shutterstock)

Pemilihan bentuk sofa sebelum membelinya merupakan salah satu Tips Memilih Sofa dengan benar dan tepat. Pasalnya sebagian orang kurang memahami hal ini padahal tidak semua bentuk sofa akan cocok untuk jenis ruang tamu tertentu. Nah, sofa dengan bentuk L merupakan bentuk sofa yang tepat untuk diletakkan pada ruang tamu yang luas dan terbuka. Bentuk sofa L ini menjadikan ruang tamu kamu lebih mewah dan semakin mempercantik interior ruangan. Jenis sofa dengan gaya elegan ini juga cocok dipasangkan dengan Meja Kayu dengan bahan yang sama-sama berkualitas tinggi. 


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua