Spinner Icon

Tips Praktis Mengubah Suasana Ruang Makan

Author Image
Info Terbaru · 29 Mei 2017
Housing-Estate.com, Jakarta - Menyambut hari raya Lebaran urusan berbenah rumah menjadi semakin penting. Salah satu ruang yang akan menjadi prioritas utama ketika menyambut tamu selain ruang tamu adalah ruang makan karena itu meja makan menjadi salah satu perabot utama di ruang ini yang harus diperhatikan.


Tidak perlu terlalu repot, kita bisa menerapkan beberapa tips mudah namun dengan dampak yang cukup besar untuk mengubah keseluruhan tampilan ruang makan. Berikut beberapa panduan sebagaimana rilis yang diterima housing-estate.com dari situs online Fabelio, Senin (4/7), khususnya untuk desain ruang dengan tema minimalis.


Perlengkapan Makan


Untuk mudahnya kita bisa menggunakan satu tema warna untuk perlengkapan makan dengan motif dan warna senada. Bisa juga menggunakan satu warna yang mendominasi namun dengan tambahan warna lain disesuaikan dengan  model tekstur kayu meja makan maupun perabotan lainnya.


Table Runner


Taplak meja dengan pola yang berbeda dapat memberi kesan ruangan yang berbeda pula. Karena itu ganti taplak meja tradisional yang biasanya menutupi seluruh permukaan meja makan dengan table runner horizontal bermotif yang bisa memberi kesan elegan. Biarkan kain yang berlebih menjuntai anggun dari tepian meja makan kita.


Alas Makan


Untuk tampilan yang lebih menawan, gunakan placemat atau alas piring dan upayakan memiliki placemat yang senada dengan furnitur minimalis di dalam ruangan. Placemat dianjurkan untuk digunakan pada meja makan yang memiliki kapasitas lebih dari 4 orang sehingga masih tersedia ruang gerak yang cukup. Beri jarak sekitar 8 cm antar placemat yang berdampingan.


Napkin


Berikan sentuhan warna pada meja makan dengan menata serbet dua warna. Kita tidak harus melipat serbet tersebut bak di restoran mahal, cukup lipat serapi mungkin dan lihat hasilnya. Siapa sangka lipatan napkin sederhana bisa menjadi dekorasi meja makan kita.


Bunga Segar


Ini sentuhan kecil yang bisa memberikan efek besar. Bunga hidup dari jenis apapun akan membuat tampilan sebuah ruangan menjadi lebih segar. Pastikan ukuran bunga yang kita gunakan proporsional dengan ukuran meja makan dan untuk menjaga kesegaran bunga, potong batang bunga secara diagonal dan ganti air berkala sehingga kesegaran bunga bisa bertahan 4-5 hari.


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua