Spinner Icon

Tips Rumah Idaman yang Menguntungkan di Tahun Ayam Api

Author Image
Info Terbaru · 7 Februari 2017

Awal tahun 2017 tidak akan lengkap jika kita tidak membicarakan tentang feng shui di tahun ayam api ini. Kali ini BTN Properti akan mengajak Anda untuk mencari tahu, bagaimana membentuk rumah idaman Anda menjadi rumah yang membawa keberuntungan di tahun ayam api ini, dari sisi feng shui.

Pintu masuk

Pintu masuk merupakan daerah yang sangat perlu diperhatikan, karena dari sinilah keberuntungan akan masuk ke keluarga Anda. Oleh karena itu, pastikan bahwa pintu masuk dan area depan rumah Anda selalu terjaga bersih dan tertata indah.

Meletakkan keset kaki yang bagus di pintu depan dan mengecat ulang area pintu masuk Anda dapat menjadi salah satu cara mudah untuk menarik keberuntungan masuk ke rumah Anda.

Ruang tamu

Ruang tamu adalah sebuah ruang yang penting diperhatikan di tahun 2017, karena ruang tamu merupakan ruang yang memiliki unsur api. Oleh karena itu, pastikan bahwa ruang ini selalu terjaga dengan bersih, rapi, dan indah.

Dekorasilah ruang ini dengan semenarik dan senyaman mungkin, dan biarkan keberuntungan masuk dan berdiam di rumah Anda!

Sisi Timur rumah

Pada tahun 2017, sisi Timur akan didominasi oleh elemen kayu, yang berlawanan dengan elemen api. Oleh karena itu hindarilah penggunaan atau pemasangan hal-hal yang berunsur api di ruangan ini, seperti warna merah, pink, ungu, orange, atau kuning. Sebaliknya gunakanlah hal-hal yang berunsur kayu, seperti warna biru atau warna hitam.

Sisi Tenggara rumah

Tenggara adalah sisi rumah yang berperan dalam kesejahteraan Anda, oleh karena itu di tahun ayam api ini, sebaiknya hindarilah unsur-unsur tanah seperti batu-batuan, tembikar, atau kristal. Sebaliknya, pergunakanlah unsur-unsur yang sifatnya mendukung api, seperti perabot kayu-kayuan, lilin, atau bunga-bunga segar.

Sisi Selatan rumah

Selatan adalah sisi rumah yang kurang baik di tahun ini, oleh karena itu sebaiknya jangan melakukan renovasi pada sisi ini. Anda juga disarankan mengaplikasikan unsur-unsur logam pada ruangan ini.

Sisi Barat Daya rumah

Sisi ini adalah sisi yang penting dalam menjaga keamanan rumah Anda. Pergunakanlah unsur-unsur air pada sisi ini, dan hindarilah penggunaan unsur-unsur logam dan tanah.

Sisi Barat rumah

Pada sisi ini, gunakanlah berbagai elemen api, agar kualitas hubungan Anda dan orang-orang terdekat tetap terjaga dengan baik. Hindari penggunaan unsur-unsur air (misalnya cermin), penggunaan unsur-unsur kayu, serta penggunaan unsur-unsur logam.

Sisi Barat Laut rumah

Agar kesehatan keluarga tetap terjaga, pasanglah unsur-unsur metal pada ruangan di sisi ini (misalnya, warna putih dan abu-abu) dan hindarilah penggunaan unsur-unsur api. Anda juga boleh menggunakan unsur air di sisi ini, selama unsur air tadi tidak mendominasi di sisi ini.

Sisi Utara rumah

Sisi Utara adalah sisi yang berperan dalam urusan karir Andadan di tahun ini hal-hal yang berunsur  logam adalah hal yang sangat baik hadir pada ruangan-ruangan yang terletak di sisi utara rumah Anda, misalnya penggunaan warna putih atau abu-abu.

Sisi Timur Laut rumah

Pada sisi ini, unsur kayulah yang mendominan pada tahun 2017. Unsur api dan logam adalah dua unsur yang kurang direkomendasikan hadir pada sisi rumah ini. Tanaman-tanaman hidup serta warna biru dan gelap adalah hal yang baik untuk hadir di sisi ini.

Sebagai sisi yang berpengaruh terhadap urusan hubungan dan percintaan, Anda juga dapat menambahkan gambar atau foto yang mencerminkan romantisme pada ruangan-ruangan yang ada di sisi ini.

Sisi tengah rumah

Pada sisi ini, gunakanlah unsur-unsur logam dan air untuk meningkatkan keberuntungan Anda pada tahun 2017. Gunakanlah warna-warna biru, putih, abu-abu, hitam, serta aksesori-aksesori yang berunsur air pada ruangan ini.

Anda juga disarankan untuk menghindari hal-hal yang berunsur api untuk diaplikasikan pada ruang yang terletak di tengah bangunan rumah Anda.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua