Spinner Icon

Tips WFH Agar Produktif Kerja? Ini Jawabannya

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 14 September 2020
Table of Contents:

Tips WFH atau work from home biar nggak bosan saat kerja dari rumah apa ya? Pastinya kamu pernah merasa penat saat mengerjakan pekerjaan dengan deadline ketat. Beberapa orang bahkan sudah menjalani kerja dari rumah sejak beberapa bulan yang lalu dan belum sepenuhnya bisa bekerja di kantor.

Karena kasus COVID-19 di Jakarta masih tinggi, sekarang work from home Kembali diberlakukan di hampir semua lini bisnis. Nah, agar tetap produktif dan nyaman saat WFH berikut ini ada beberapa Tips WFH yang bisa kamu terapkan untuk hilangkan rasa bosan. Penasaran? Yuk simak!


Tips WFH Pertama: Pastikan Koneksi Internet Stabil



Tips WFH yang pertama benar-benar harus kamu perhatikan karena koneksi internet yang stabil tentunya akan memudahkan kamu saat bekerja terutama saat berkomunikasi dengan rekan kerja. Dengan koneksi yang baik komunikasi dengan rekan kerja akan terjaga dan pekerjaan bisa selesai tepat pada waktunya! Tapi jangan lupa istirahat ya agar tubuh tidak stress sehingga imunitas tubuh terjaga dengan baik.


Tips WFH kedua: Tentukan Ruang Kerja yang Nyaman



Tips WFH yang satu ini penting lho, yaitu menentukan ruang kerja sebagai fasilitas pendukung agar kerja di rumah menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Kamu pastinya tidak mau motivasi bekerja di rumah menjadi menurun karena tempat yang tidak mendukung. Maka dari itu, coba pikirkan untuk menggunakan ruangan kamar atau di luar pekarangan rumah sebagai tempat bekerja. Pastikan ruang bekerjamu aman dan nyaman ya agar tidak ada hal yang mengganggu kreativitasmu!

Selain itu, coba alihkan pandangan ke tempat yang lebih meyegarkan pandangan dan pikiran seperti pekarangan rumah yang terisi dengan berbagai tanaman hijau. Tentunya hal ini bisa mengurangi rasa jenuh karena menatap layer computer seharian. Dengan menjalankan Tips WFH ini tentunya proses kerja tidak akan membuatmu merasa jengah.

Tentunya bekerja di rumah milik sendiri akan terasa lebih nyaman, iya kan? Kalau kamu tertarik untuk punya rumah murah sendiri, Yuk segera ajukan KPR BTN dari sekarang.


Banyak Bergerak Salah Satu Tips WFH



Banyak bergerak selama kerja dari rumah merupakan Tips WFH selanjutnya. Selain baik untuk tubuh hal ini dapat membantu kamu untuk berkonsentrasi lebih baik. Pastikan ruang kerja di rumah cukup agar tidak membatasi ruang gerakmu. Hal ini dapat membantu postur tubuh lebih baik, sesekali kamu mengubah posisi duduk ya!

Perhatikan furnitur yang digunakan, sebaiknya menggunakan ruang kerja ergonomis untuk mengurangi risiko cedera pada tulang. Bagi kamu yang belum terbiasa bekerja dari rumah tentunya akan merasa tidak nyaman, namun dengan menerapkan beberapa Tips WFH di atas tentunya akan terasa nyaman.

Dengan mematuhi peraturan pemerintah untuk #DiRumahAja, kamu sudah berkontribusi untuk mengurangi perluasan penyebaran COVID-19 lho! Karenanya, pastikan kamu menerapkan Tips WFH ya!

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua