Spinner Icon

Tren Interior Rumah yang Populer di Tahun 2017

Author Image
Info Terbaru · 27 Desember 2016
Table of Contents:
Rumah adalah barang mahal. Oleh karena itu, meskipun kini Anda dapat lebih mudah memilikinya lewat program KPR rumah, Anda tentunya tetap ingin agar rumah Anda selalu dalam keadaan terbaik, baik itu kualitas bangunan atau tampilannya.


Berbicara tentang tampilan terbaik untuk rumah Anda, mungkin di tahun 2017 ini Anda ingin mencoba memberi sebuah tampilan baru untuk hunian kesayangan Anda tersebut.


Jika iya, berikut ini beberapa tren interior yang akan populer di tahun 2017 yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk tampilan hunian Anda, seperti dilansir dari domain.com.au.

Aksen batu bata

Pada tahun 2017 nanti, aksen batu bata dan kesan rustic yang ditawarkannya akan menjadi populer sebagai pengganti warna putih bersih yang umum dipakai untuk dinding atau lantai rumah.


Tampilan “seolah belum jadi” dari aksen ini akan memberikan kesan hangat, sederhana, dan bahkan kekeluargaanyang jauh berbeda dari kesan modern yang sering diusung beberapa tahun belakangan ini. 
Aksen dari warna batu bata ini akan sangat cantik untuk diaplikasikan pada dinding atau lantai rumah Anda nantinya.


Motif kayu cork

Mungkin Anda bingung apa maksudnya kayu cork? Kayu cork dalam bahasa Indonesia lebih umum dikenal dengan nama gabus (kayu gabus), yang umumnya digunakan sebagai tutup botol.


Nah, ternyata motif dari kayu cork ini juga menjadi sebuah tren interior di tahun 2017 mendatang. Motif ini memberikan nuansa hangat, alami, dan tekstur tambahan, yang membuat sebuah ruangan menjadi lebih unik.


Pemasangan kayu cork pada sebagian dinding ruangan Anda juga akan membuat ruangan tadi menjadi terasa lebih luas. 


Masih mengikuti tren efisiensi ruangan yang berlaku di tahun-tahun sebelumnya, besar kemungkinan motif kayu cork ini akan dimultifungsikan sebagai tempat menggantung berbagai dekorasi dinding (mulai dari catatan hingga bingkai foto), mengingat karakter lunak yang dimiliki kayu ini.

Bedhead (kepala tempat tidur)

Pada bagian kamar, konsep glamorlah yang akan menjadi tren di tahun 2017 nanti. Salah satu cara yang paling tepat meningkatkan keglamoran kamar tentunya hadir dalam bentuk tempat tidur yang glamor.
Untuk menciptakan sebuah tempat tidur yang glamor tersebut, maka kepala tempat tidur adalah sebuah tambahan yang sifatnya harus. 


Baik itu bergaya sederhana, modern, atau klasikkepala tempat tidur adalah sebuah cara instan membawa kemewahan kamar hotel berbintang masuk ke dalam kamar Anda.

Pojok santai 

Tahun 2017 juga adalah tahun di mana munculnya sebuah tren untuk memiliki sebuah pojok khusus untuk bersantai. Awalnya, pojok seperti hanya umum ditemukan di rumah-rumah mewah dengan luas bangunan yang besar, namun kini pojok santai ini bukan lagi menjadi tambahan untuk sebuah rumah mewah, melainkan menjadi sebuah tren yang dapat diaplikasikan untuk setiap jenis rumah.


Wujud dari pojok santai ini bisa beragam, bisa berupa perpustakaan mini, ruang duduk yang langsung menghadap ke luar rumah, atau bahkan bisa saja hanya berupa sebuah sudut di rumah Anda yang dilengkapi sebuah sofa yang sangat nyaman.


Kehadiran pojok santai dianggap semakin penting, karena kehidupan manusia belakangan ini dirasa semakin padat dan melelahkan, sehingga dibutuhkannya sebuah tempat khusus untuk seseorang mengembalikan ketenangan dalam hidup mereka.


Interior adalah hal yang unik, karena tidak setiap rumah cocok diberikan sentuhan suatu gaya atau aksen tertentu. Agar tidak salah, tidak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi Komunitas BTN Properti dan menemukan ahli interior yang dapat membantu Anda menciptakan desain interior terbaik untuk hunian Anda.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua