Spinner Icon

TRIK PROPERTI: 7 Pilihan Tanaman Dekorasi Kamar Mandi

Author Image
Info Terbaru · 16 November 2016
Bisnis.com, JAKARTA - Menempatkan tanaman untuk mempercantik kamar mandi merupakan ide menarik. Tidak tampak cantik, kesan segar pun akan terasa ketika Anda memasuki ruangan ini.


Tidak sembarangan tanaman lho yang bisa Anda pilih!
 

Kamar mandi merupakan ruangan yang lembap. Itu sebabnya Anda harus memilih jenis tumbuhan yang tidak hanya menarik, tapi juga dapat bertahan lama dengan kondisi udara tersebut. Ada beberapa yang bisa Anda jadikan pilihan. Ini dia contohnya:


Kaktus

Kaktus mini dengan bunga warna-warni merupakan pilihan yang pas untuk mendekorasi kamar mandi Anda. Tumbuhan berduri satu ini memang tumbuh dengan baik di tempat kering, namun ternyata mereka juga bisa hidup dengan baik di tempat lembap dengan penyiraman yang pas.


Kelebihan lain dari kaktus adalah mampu menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida di kamar mandi. Itu sebabnya ruangan tersebut bisa terasa lebih segar jika menempatkan tanaman ini.


Lidah Mertua

Lidah mertua bisa hidup dan tumbuh dengan baik di ruangan lembap dan tidak terang seperti kamar mandi. Proses perawatannya pun tidak sulit, sehingga sangat pas jika Anda memilih tanaman hijau ini pada ruangan tersebut. Lidah mertua juga memiliki khasiat untuk membersihkan udara di sekitar.


Lili Paris

Lili paris dengan bentuknya yang seperti semak akan memberikan nuansa dan tampilan unik pada kamar mandi Anda. Tidak perlu pusing, cukup tanam lili paris ke dalam sebuah pot berukuran kecil, tambahkan tanah yang cukup, dan letakkan di sudut yang Anda inginkan.


Aster

Bunga dengan kelopak berwarna-warni seperti aster dan gerbera pun bisa Anda tempatkan di tiap kamar mandi yang ada di rumah. Warna yang bold seperti merah, kuning, dan oranye akan membawa nuansa ceria pada ruangan tersebut. Jangan lupa ganti air dalam vas bunga ini secara berkala agar mereka tidak mudah layu!


Sri Rejeki

Sri rejeki atau yang lebih dikenal dengan aglaonema merupakan tanaman yang tahan banting karena bisa hidup dalam berbagai tempat serta kondisi, termasuk kamar mandi. Satu hal yang menjadi kekurangannya adalah daunnya yang akan berubah kehitaman jika tidak terkena sinar Matahari.


Nah, jika ingin memelihara sri rejeki di kamar mandi, jangan lupa tempatkan di dekat jendela atau jemur di luar rumah sesekali, ya!


Lidah Buaya

Tidak hanya di ruang tamu, dapur, atau kamar tidur, lidah buaya pun bisa Anda tempatkan di kamar mandi. Tidak ada perawatan khusus kok untuk memelihara tumbuhan yang memiliki banyak khasiat ini. Anda hanya perlu menempatkannya dekat sinar Matahari saja.


Anggrek

Anggrek yang cantik dan eksotik dijamin akan membuat kamar mandi terus tampak cantik. Selain di tempat gersang, anggrek juga bisa tumbuh dengan baik di tempat lembap. Warma dan spesiesnya yang beragam membuat bunga ini sangat cocok apabila dijadikan sebagai tanaman hias di kamar mandi.


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua