Spinner Icon

Warna Cat Dinding Rumah yang Akan Jadi Tren di 2021, Kamu Suka yang Mana?

Author Image
Info Terbaru · 9 November 2020
Table of Contents:

Warna Cat Dinding Rumah merupakan faktor yang mendukung keindahan sebuah interior ruangan pada hunian. Tidak hanya mempercantik ruangan, warna tertentu untuk dinding akan mempengaruhi konsep desain dari ruangan tersebut pula. Kamu harus memilih Warna Cat Dinding Rumah sesuai dengan konsep yang sudah ditentukan agar memaksimalkan keindahan interior rumah. Warna yang tepat akan membuat rumah terlihat semakin elegan dan cantik. Agar tidak kebingungan mencari Warna Cat Dinding Rumah yang tepat, berikut ini beberapa inspirasi warna cat dengan nuansa cantik dan tidak akan lekang oleh waktu.


Warna Cat Dinding Rumah All White


(Shutterstock)

Warna Cat Dinding Rumah serba putih memang tidak akan pernah salah. Pasalnya warna putih merupakan warna netral yang dapat disesuaikan oleh warna lainnya. Warna putih bisa dengan mudah dikombinasikan dengan segala dekorasi pada sebuah ruangan. Penggunaan warna putih terlihat elegan dan akan menampilkan kesan lapang terhadap ruangan. Tetapi, memilih warna putih harus lebih berhati-hati karena dapat cepat terlihat kotor. Maka dari itu disarankan untuk merawatnya secara rutin agar tidak menimbulkan noda pada tembok rumah.


Warna Cat Dinding Rumah dengan Sentuhan Lilac


(Shutterstock)

Warna Cat Dinding Rumah memiliki banyak variasi dengan keunikan dan konsep yang berbeda-beda jika diaplikasikan untuk hunian. Kali ini, warna lilac menjadi incaran banyak orang untuk digunakan pada ruangan di rumah. Warna lilac sedang digemari karena kesannya yang unik dan cantik membuat keindahannya semakin terpancar. Warna lilac terlihat lembut dan mewah cocok jika diaplikasikan di ruang tamu atau kamar tidur.

Agar tidak monoton, kamu bisa memberikan sentuhan abu-abu pada beberapa sisi dinding untuk gradasi yang lebih elegan. Warna lilac mampu memberikan kesan hangat dan ketenangan sekaligus untuk ruangan. Berikan pencahayaan yang cukup untuk ruangan dengan cat dinding warna lilac ini agar semakin menarik.


Warna Cat Dinding Rumah Hijau Tua


(Shutterstock)

Warna Cat Dinding Rumah dengan warna hijau tua menjadi andalan ketika membuat ide konsep interior rumah. Warna hijau tua memberikan kesan alami dan sejuk pada hunian kamu. Tampilannya yang cantik membuat banyak hunian menggunakan warna hijau pada interior maupun eksterior rumah. Warna yang indah menciptakan suasana rumah yang lebih unik.

Warna Cat Dinding Rumah ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu atau ruang kerja. Pasalnya warna hijau tua membuat sebuah ruangan menjadi terang dan mencolok sehingga tidak memerlukan banyak pencahayaan. Jika ingin memberikan warna lainnya pada dinding boleh saja asal tetap match dengan warna hijau agar tetap indah dilihat. Kamu bisa memberikan warna kuning atau warna putih pada bagian dinding lainnya. 


Aplikasikan Warna Merah Muda untuk Warna Cat Dinding Rumah


(Shutterstock)

Ingin memberikan kesan minimalis yang cantik untuk interior ruangan? Coba aplikasikan warna merah muda ini. Warna Cat Dinding Rumah dengan sentuhan merah muda yang lembut akan menampilkan kesan simpel dan minimalis hunian. Tidak perlu repot-repot menambahkan furnitur dengan tone yang sama. Cat dinding warna merah muda cocok dikombinasikan dengan berbagai jenis perabot rumah dengan tema sederhana.

Interior rumah akan menjadi lebih hangat dan tidak akan terlalu mencolok karena warna soft dari merah muda. Kamu juga bisa memberikan sentuhan warna abu dan hitam pada furnitur agar terlihat lebih cantik. Warna merah muda cocok digunakan pada ruangan apapun termasuk ruang tamu, ruang kerja, atau kamar tidur. Warna merah muda merupakan warna yang sempurna untuk memberikan keseimbangan tema rumah yang minimalis namun terkesan ceria. Untuk menambahkan kesan alami dan nilai estetika hunian, kamu bisa meletakkan Furnitur Rotan ini. 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua