Spinner Icon

Warna Cat Kamar Tidur Pas untuk Konsep Minimalis

Author Image
Info Terbaru · 21 Mei 2021
Table of Contents:

Warna Cat Kamar Tidur yang pas akan memberikan tampilan interior ruangan lebih menenangkan dan sempurna. Apalagi kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang penting untuk tempat beristirahat dan melepas lelah setelah melakukan kegiatan setiap harinya. Pastinya kamu membutuhkan suasana yang lebih rileks dan sejuk pada kamar tidur sehingga bisa menghasilkan kualitas tidur yang baik.

Tentunya warna cat kamar tidur dapat mempengaruhi mood atau suasana hati agar lebih baik. Dengan penggunaan warna cat yang tepat, maka suasana kamar akan terasa lebih nyaman dan terlihat menarik. Penerapan warna cat kamar tidur yang kurang tepat bisa membuat tampilan kamar menjadi tidak menarik dan terlihat sempit. Untuk menyiasati agar kamar tidur terlihat lebih bersih, rapi, dan luas kamu bisa memberikan Warna Cat Kamar Tidur seperti contoh berikut ini. Yuk simak ulasan di bawah ini!


Warna Cat Kamar Tidur dengan Menggunakan Warna Putih


(Pexels)

Warna Cat Kamar Tidur sebaiknya disesuaikan berdasarkan selera dan konsep yang ingin digunakan. Jika kamu menyukai tampilan minimalis yang praktis, kamu bisa menggunakan warna putih sebagai warna utama kamar tidurmu. Warna putih banyak digunakan karena warnanya yang sering diartikan bersih dan luas sehingga membuat tampilan kamar menjadi sejuk dan tidak pengap.

Warna putih akan memantulkan cahaya dari lampu yang membuat kamar tidurmu menjadi lebih cerah dan bisa menghadirkan kesan terbuka. Selain itu, warna putih mudah dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya seperti warna coklat, hitam, dan abu-abu. Untuk menghindari kesan berantakan pada kamar, kamu bisa memanfaatkan penggunaan kabinet atau storage untuk menyimpan barang-barang.


Warna Cat Kamar Tidur dengan Warna Pastel yang Manis dan Lembut


(Pexels)

Penerapan Warna Cat Kamar Tidur yang tepat akan membuat kamu betah berlama-lama berada di kamar untuk bersantai atau beristirahat. Maka dari itu gunakan warna yang menarik dan tidak membosankan. Nah, untuk yang satu ini kamu bisa mengaplikasikan warna pastel yang manis dan cenderung soft untuk tampilan yang lebih sempurna. Warna pastel sangat pas untuk tampilan kamar tidur dengan konsep feminine.

Berikan sedikit sentuhan warna-warna cerah lainnya selain pink agar kamar tidur bisa terlihat colorful dan playful. Dengan berbagai kombinasi warna pastel pada kamar bisa memanjakan mata saat berada di kamar.

Selain warna yang unik, kamu juga bisa menambahkan furnitur unik sebagai pajangan. Pasang lampu gantung dengan paduan warna peach, hijau, dan abu-abu agar terlihat feminin. Kamar dengan warna pastel membuat kamar menjadi minimalis dan aesthetic. Biarkan dinding diberikan sentuhan warna putih agar menghasilkan fokus kepada warna-warna pastel yang berada di kamar.

Penggunaan warna kombinasi pastel seperti warna biru muda, putih solid, dan merah muda bertujuan untuk menghidupkan hunian agar tidak membosankan.

 

Pemilihan Warna Kuning untuk Warna Cat Kamar Tidur


(Pexels)

Untuk tampilan kamar tidur yang lebih segar, kamu bisa memberikan warna kuning yang cerah pada dinding kamar. Sama halnya dengan warna putih, warna kuning mampu menghadirkan efek yang lebih bersih, rapi, dan luas. Penggunaan warna kuning cerah ini sangat pas diaplikasikan pada kamar tidur dengan ruangan berlahan mungil dan minimalis.

Penerapan warna cat kamar tidur sangat mudah dipadukan dengan berbagai warna furniture seperti abu-abu dan putih. Hindari penggunaan dekorasi dan furniture yang berlebih agar kamar tidak terasa sempit dan sesak. Usahakan untuk menggunakan perabot dengan ukuran kecil yang fungsional sehingga bisa menyisakan ruang gerak pada berbagai sisi ruangan. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua