Spinner Icon

Wujudkan Hunian Idaman yang Sesuai Kebutuhan

Author Image
Info Terbaru · 10 September 2021
Table of Contents:

Memiliki rumah pribadi dambaan setiap orang. Kenyataannya, memiliki rumah tidak semudah memikirkannya. Harga tanah yang mahal terus meningkat adalah salah satu alasan untuk menundanya sekian waktu kemudian. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli hunian idaman agar tidak menyesal karena salah pilih.


Tipe Hunian Idaman, Tempat Tinggal atau Tempat Singgah?


(Expect Best dari Pexel)

Untuk memiliki hunian idaman yang sesuai, kamu harus mengetahui tujuanmu dalam membeli hunian atau apartemen sebagai tempat untuk tinggal atau singgah. Kalau kamu hanya membeli hunian untuk tempat singgah, kamu dapat membeli hunian di pinggir kota, sebagai alternatif untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kota. Kalau kamu membutuhkan hunian untuk singgah di tengah kota, apartemen merupakan pilihan yang lebih sesuai. 


Hunian Idaman dengan Lokasi yang Cocok


(Jordi Gamundi Domenech dari Pexel)

Lokasi merupakan salah satu faktor yang paling banyak dipertimbangkan. Misalnya, kamu harus menyesuaikan tempat tinggalmu dengan tempat kerjamu. Pemilihan lokasi tentu berkaitan dengan konsekuensi harganya. Semakin dekat dengan pusat kota, semakin mahal properti yang ditawarkan.

Kalau kamu keberatan dengan harga rumah di dekat pusat kota, kamu bisa membeli rumah yang lebih murah di pinggiran kota. Kamu bisa menyusun strategi dengan mencari tempat tinggal yang dilalui kendaraan umum atau berada di dekat tempat pemberhentian kendaraan umum, seperti stasiun, halte atau terminal.


Kriteria Tambahan yang Harus dipertimbangkan dalam Menentukan Hunian Idaman