Spinner Icon

Yuk, Membuat Rumah Lebih Wangi

Author Image
Info Terbaru · 19 April 2017
Table of Contents:
Housing-Estate.com, Jakarta - Rumah bukan sekadar rapi dan ditata dengan baik tapi juga butuh wewangian untuk menambah semangat dan membuat semakin betah penghuninya. Rumah wangi juga bisa membuat mood lebih baik dan meningkatkan semangat selain rasa kangen untuk pulang.


Ada banyak cara untuk membuat rumah lebih beraroma dengan membeli produk tertentu maupun membuat sendiri dengan cara-cara praktis. Berbagai tips mudah bisa dipraktikkan untuk membuat rumah lebih wangi dan ada sensasi yang berbeda.

Tanaman


tanaman wangi


Beberapa tanaman tertentu bisa mengeluarkan wewangian yang cocok digunakan untuk rumah. Minimal setiap tanaman akan mengeluarkan oksigen dan menyerap polutan sehingga kalaupun tidak mengeluarkan aroma tanaman bisa membuat ruang di rumah menjadi lebih segar.


Reed Diffuser

reed diffuser


Sebuah diffuser bisa memberikan aroma segar untuk rumah dengan hanya mencampur sendiri minyak esensial untuk menciptakan aroma tertentu di dalam rumah.


Sampah buah/herbal

sampah buah


Ambil sedikit buah, tanaman, dan herbal. Beberapa bahan seperti lemon segar, rosemary, dan sentuhan vanili yang dididihkan dapat membuat aroma wanginya menyebar ke seantero ruangan. Aroma khas dari alam ini dijamin membuat kita menjadi lebih tenang dan rileks.


Lilin Beraroma

lilin kayu manis


Kita juga bisa membuat wewangian dengan lilin biasa yang dibalut batang kayu manis (cinnamon). Bakar lilin dan rasakan aroma kayu manis segar memenuhi seluruh ruangan.


Beewax

beeswax


Ada juga lilin lebah yang mengeluarkan aroma madu bahkan memiliki efek menurunkan suhu udara di dalam rumah. Selain mengeluarkan aroma, lilin yang bisa dibeli di pasaran ini bisa menetralkan ion buruk seperti alergi, debu, dan polutan lainnya yang berterbangan sehingga membuat wangi dan menyegarkan udara.


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua