Spinner Icon

10 Cat Kamar Tidur yang Bikin Luas dan Nyaman

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 27 Februari 2023
Table of Contents:
  • Rekomendasi Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Cantik dan Nyaman
  • 1. Warna Putih untuk Cat Kamar Tidur yang Menciptakan Kesan Bersih
  • 2. Warna Merah Muda untuk Kamar Tidur yang Ceria
  • 3. Warna Biru Muda untuk Kamar Tidur yang Menenangkan
  • 4. Kamar Tidur dengan Cat Warna Hijau untuk Suasana Kamar khas Alam
  • 5. Warna Kamar Tidur Cat Abu-abu untuk Kesan yang Netral dan Elegan
  • 6. Warna Kuning untuk Cat Kamar Tidur dengan Suasana Kamar Ceria
  • 7. Warna Ungu untuk Kamar Tidur yang Elegan
  • 8. Warna Krem untuk Nuansa Kamar dengan Kesan Hangat
  • 9. Warna Coklat Gelap untuk Nuansa Interior yang Mewah dan Elegan
  • 10. Warna Merah Terang yang Unik dan Berani 
  • Ingin Tips Tentang Kamar Tidur Lainnya yang Bisa Kamu Terapkan?

Pada saat ini, kamar tidur tidak hanya sekadar menjadi tempat yang digunakan untuk beristirahat atau tidur saja. Namun, kamar juga menjadi ruangan pribadi yang multifungsi. Tidak hanya itu, berkat adanya work from home membuat kamar tidur saat ini juga dapat difungsikan sebagai ruangan kerja.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghidupkan suasana kamar tidur adalah dengan memilih warna cat kamar tidur yang tepat. Terlebih jika kamu memiliki kamar tidur dengan ukuran yang minimalis, cat kamar tidur yang tepat bisa menciptakan kesan kamar yang luas dan nyaman.

Umumnya, kamar tidur cenderung menggunakan warna cat yang aman seperti warna putih karena fungsi awal kamar sebagai tempat beristirahat. Namun, saat ini banyak variasi dekorasi interior kamar yang memanfaatkan beragam warna sehingga kamar tidur memiliki suasana yang semakin berwarna.

Selain itu, mendekorasi kamar tidur saat ini juga semakin mudah karena produsen cat saat ini menyediakan berbagai tipe warna yang dapat dimanfaatkan sebagai cat kamar. Tentu ini memudahkan kamu dalam merenovasi maupun mendekorasi kamar tidur agar semakin cantik dan estetik.


Rekomendasi Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Cantik dan Nyaman

Pada saat menerapkan desain interior, memilih warna cat kamar tidur yang tepat bisa menjadi suatu tantangan yang sulit. Meskipun terlihat sepele dan sederhana, tetapi pemilihan warna untuk kamar dapat memengaruhi hasil akhir, suasana, dan kesan kamar yang ditonjolkan.

Tidak hanya itu, warna kamar tidur juga memiliki efek psikologis terhadap penghuninya. Hal ini karena pada dasarnya masing-masing warna memiliki kesan dan makna yang dapat memengaruhi suasana hati orang yang melihatnya.

Jadi, kamu harus lebih selektif dalam memilih warna untuk kamar. Nah, artikel ini akan membahas 10 rekomendasi warna cat kamar tidur pilihan yang cantik, nyaman, dan membuat kamar terkesan luas.

1. Warna Putih untuk Cat Kamar Tidur yang Menciptakan Kesan Bersih

Selain menjadi warna yang netral, warna putih juga dapat memberikan suasana yang cantik pada rumah loh! Kamar yang menggunakan cat warna putih dapat memberikan kesan yang bersih dan minimalis. Selain itu, warna putih juga dapat memberikan kesan kamar yang terlihat luas dibandingkan yang sebenarnya.

Warna putih pada kamar sangat cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai konsep dekorasi dan furnitur. Mulai dari furnitur yang berwarna putih, furnitur yang terbuat dari kayu, furnitur dengan konsep monokrom hitam putih, hingga konsep perpaduan antara putih dengan abu-abu gelap.

Warna putih yang netral tentu cocok untuk diterapkan pada segala konsep kamar dan mudah didekorasi. Tidak hanya itu, warna putih juga dapat menciptakan kamar tidur yang menenangkan karena putih sendiri dianggap sebagai warna yang bersih dan polos.

2. Warna Merah Muda untuk Kamar Tidur yang Ceria

Butuh ide warna cat dinding kamar tidur yang cocok untuk anak perempuan? Warna merah muda mungkin bisa menjadi inspirasi warna cat yang tepat.

Menggunakan warna merah muda pada dinding kamar tidur dapat menciptakan kesan yang feminim tetapi tetap hangat. Selain itu, merah muda juga menawarkan suasana kamar yang lebih segar dengan warna yang lebih ceria.

Merah muda untuk cat kamar cocok jika dikombinasikan dengan furnitur yang berwarna putih atau dengan aksen hijau mint. Furnitur tersebut dinilai cocok dan saling melengkapi agar dapat menciptakan kamar tidur yang menenangkan.

3. Warna Biru Muda untuk Kamar Tidur yang Menenangkan


Ingin suasana kamar yang cerah, ceria, tetapi tetap cocok untuk setiap jenis kamar, mulai dari kamar anak-anak hingga dewasa? Warna biru muda bisa kamu jadikan pilihan warna cat kamar tidur untukmu.

Warna biru muda sendiri memiliki makna sebagai warna yang menggambarkan suasana tenang dan damai. Selain itu, warna biru muda juga dapat menimbulkan kesan yang berjiwa muda. Ditambah, warna biru muda juga dapat memunculkan suasana yang dingin di kamar.

Warna biru muda sendiri umumnya sering ditemui pada kamar tidur untuk laki-laki. Namun, warna ini cukup fleksibel dan dapat diterapkan untuk kamar perempuan maupun keluarga. Tidak hanya itu, warna ini juga dapat dipadukan dengan furnitur berwarna putih.

4. Kamar Tidur dengan Cat Warna Hijau untuk Suasana Kamar khas Alam

Apakah kamu suka dengan suasana alam? Kamu bisa loh membuat kamarmu memiliki suasana yang natural seperti berada di alam dengan memilih warna hijau sebagai warna cat kamar tidur.

Warna hijau selalu dihubungkan dengan kesan natural, alami, dan sehat. Selain itu, warna hijau sendiri juga selalu dihubungkan dengan menyebarkan energi positif dan membuat penghuninya menjadi lebih rileks saat berada di kamar.

Kamu bisa mengombinasikan dinding kamar tidur berwarna hijau dengan furnitur yang terbuat dari kayu. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menempatkan tanaman hias di pojok kamar untuk melengkapi dinding kamar berwarna hijau.

5. Warna Kamar Tidur Cat Abu-abu untuk Kesan yang Netral dan Elegan

Warna apa yang pertama kali muncul di pikiran saat membayangkan tentang kesan yang mewah dan netral? Mungkin ada banyak. Namun, ada satu warna dengan kesan mewah dan netral yang bisa kamu terapkan pada dinding kamarmu, yaitu warna abu-abu.

Warna abu-abu sendiri merupakan salah satu jenis warna yang netral untuk diterapkan pada kamar tidur. Tidak hanya itu, warna abu-abu juga dapat menimbulkan kesan kamar yang mewah apabila dipadukan dengan furnitur yang tepat.

Kamu bisa banget menambahkan furnitur dari kayu, furnitur berwarna putih, atau furnitur berwarna krem untuk memunculkan kesan elegan pada kamar. Kamu juga bisa loh menambahkan furnitur yang penuh warna abu-abu pada kamar.

Baca juga: Konsep Desain Kamar Aesthetic Abu-Abu untuk Inspirasimu

6. Warna Kuning untuk Cat Kamar Tidur dengan Suasana Kamar Ceria


Selain menjadi warna yang cerah, warna kuning juga dapat memberikan kesan hangat. Selain itu, menggunakan warna kuning sebagai warna kamar tidur juga dapat memicu rasa bahagia bagi penghuninya.

Apabila kamu memiliki kamar yang sempit, warna kuning bisa menjadi pilihan karena dapat membuat kamar terkesan luas. Namun, pilihlah cat kuning yang tepat agar tidak terlalu mencolok. Direkomendasikan untuk pilih warna cat kuning pucat agar tidak menyebabkan perasaan pusing saat memandangi dinding kamar.

7. Warna Ungu untuk Kamar Tidur yang Elegan

Ingin memiliki kamar tidur dengan kesan elegan? Kamu bisa menggunakan warna ungu sebagai warna cat kamarmu. Warna ungu yang berbeda dapat memberikan kesan kamar yang berbeda juga. Warna ungu terang dapat memberikan suasana kamar yang nyaman dan elegan. Sementara warna ungu lavender memberikan energi yang menenangkan. Apapun warna ungu yang kamu pilih, jangan lupa untuk memaksimalkan pencahayaan di kamar. Hal ini dilakukan agar pencahayaan di kamar tetap bisa seimbang dengan dinding kamar.

8. Warna Krem untuk Nuansa Kamar dengan Kesan Hangat


Warna krem merupakan salah satu warna cat kamar tidur yang netral dan populer sejak dulu. Kepopuleran warna krem didukung juga berkat nuansa warnanya yang netral tetapi tetap lembut.

Tidak hanya itu, warna krem juga dapat menjadi solusi agar kamar yang sempit bisa terkesan luas. Memilih cat krem untuk dinding kamar dapat memberikan kesan yang hangat dan luas.

Kamu bisa memadukan dinding berwarna krem dengan furnitur yang berwarna putih atau furnitur kayu agar suasana hangat pada kamar makin terasa. Selain itu, kamu juga bisa mengatur pencahayaan agar semakin hangat.

9. Warna Coklat Gelap untuk Nuansa Interior yang Mewah dan Elegan

Selain warna hijau, warna coklat bisa menjadi pilihan apabila kamu ingin nuansa kamar tidur yang menenangkan dan natural. Warna coklat sendiri memiliki keterkaitan dengan kayu yang membuat kamu dapat merasa dekat dengan alam.

Warna coklat sendiri memiliki makna warna yang netral dan hangat. Tidak hanya itu, warna coklat juga memiliki kesan yang earthy sehingga mampu memancarkan energi positif yang natural. Oleh karena itu, warna coklat dapat memberikan kebahagiaan pada penghuninya.

Kamu dapat menambahkan furnitur yang juga berwarna coklat untuk kesan yang lebih natural. Selain itu, kamu juga dapat meletakkan furnitur berwarna keemasan atau hitam untuk kesan yang lebih mewah.

10. Warna Merah Terang yang Unik dan Berani 

Kamu adalah orang yang berani berbeda dan ingin mencoba suasana baru? Memilih warna merah terang sebagai warna dinding kamarmu bisa menjadi pilihan warna yang menarik untuk kamu.

Walaupun terkesan lebih gelap dibandingkan palet warna cerah lainnya, ternyata cat berwarna merah juga dapat memberikan kesan kamar yang luas loh. Terlebih, kamar berwarna merah juga dapat dikombinasikan dengan berbagai warna lain seperti putih atau hitam sebagai aksen. Agar kamar berwarna merah dapat terlihat lebih luas lagi, kamu perlu mengecat plafonmu dengan warna yang lebih cerah.

Baca juga: 10 Inspirasi Kamar Minimalis untuk Keluarga


Ingin Tips Tentang Kamar Tidur Lainnya yang Bisa Kamu Terapkan?

Nah, itu tadi 10 warna cat kamar tidur pilihan yang dapat diterapkan untuk suasana kamar yang luas dan nyaman. Kamu ingin cari tahu tips lain agar rumah semakin nyaman? Kamu dapat mengunjungi website BTN Properti untuk mengetahui lebih lanjut mengenai rumah dan program-program KPR. Klik di sini untuk menjelajahi website BTN Properti.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua