Spinner Icon

Intip 8 Inspirasi Cat Rumah Warna Hijau yang Segar dan Elegan

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 31 Mei 2024
Table of Contents:
  • 8 Jenis Cat Tembok Warna Hijau
  • 1. Cat Warna Hijau Pastel
  • 2. Cat Warna Hijau Mint
  • 3. Cat Warna Hijau Zaitun
  • 4. Cat Warna Hijau Zamrud
  • 5. Cat Warna Hijau Tosca
  • 6. Cat Warna Hijau Lumut (Moss Green)
  • 7. Cat Warna Hijau Army
  • 8. Cat Warna Hijau Sage Green
  • Kesimpulan

Ada banyak sekali kegiatan menyenangkan yang akan kamu lalui ketika melakukan pengembangan desain rumah atau bahkan merenovasi rumah. Salah satu kegiatan yang paling seru adalah pemilihan warna cat tembok.

Rumah dapat mencerminkan kreativitas dan jati diri penghuninya, oleh karena itu pemilihan warna cat adalah hal yang cukup penting. Kamu bisa memadupadankan berbagai warna sesuai keinginanmu untuk mempercantik hunian, dan warna hijau adalah salah satu pilihan warna cat rumah yang tidak bisa kamu lewatkan.

Kamu dapat membuat rumah terlihat lebih segar dengan menggunakan perpaduan warna hijau yang memberikan kesan alami dan segar bagi ruangan. Cat warna hijau adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan ruangan atau hunian yang sempurna. Ada berbagai jenis warna hijau yang dapat kamu gunakan untuk cat tembok, diantaranya hijau mint, hijau lumut, hijau muda, dan masih banyak lagi.

Pada artikel kali ini, akan dibahas jenis-jenis warna hijau yang cocok untuk digunakan sebagai cat tembok pada rumah atau ruangan. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!


Key Takeaways:

  • Rumah dapat mencerminkan kreativitas dan jati diri penghuninya, oleh karena itu pemilihan warna cat adalah hal yang cukup penting.
  • Kamu dapat membuat rumah terlihat lebih segar dengan menggunakan perpaduan warna hijau yang memberikan kesan alami dan segar bagi ruangan.
  • Ada berbagai jenis warna hijau yang dapat kamu gunakan untuk cat tembok, diantaranya hijau mint, hijau lumut, hijau muda, dan masih banyak lagi.

8 Jenis Cat Tembok Warna Hijau

Jika kita mendengar kata hijau, suasana alam dengan pepohonan pasti akan muncul di benak kita. Hal ini membuat warna hijau identik dengan suasana alam yang menenangkan dan nyaman.

Mulai dari warna hijau muda, hijau tua, hijau pastel, dan sebagainya, ada banyak sekali jenis warna hijau yang dapat kita temukan. Setiap warna hijau memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam memperindah hunian.

Di bawah ini adalah beberapa jenis warna hijau yang kami rekomendasikan untuk kamu pilih sebagai cat tembok rumahmu.

1. Cat Warna Hijau Pastel

Salah satu warna hijau yang paling populer saat ini adalah warna cat hijau pastel atau hijau muda. Warna hijau cat tembok pastel memberikan nuansa rumah yang paling cerah dan paling segar diantara cat-cat warna hijau lainnya.

Warna hijau pastel dipengaruhi oleh warna daun muda di musim semi yang memberikan tampilan rumah yang ceria dan optimis. Penggunaan warna hijau pastel sangat cocok untuk ruangan yang ingin dibuat dengan kesan lebih hidup, misalnya ruang keluarga atau dapur. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna untuk kamar tidur, karena dapat menciptakan kesan ceria dan segar ke ruang tidur.

2. Cat Warna Hijau Mint

Hijau mint merupakan jenis warna hijau yang memiliki sedikit sentuhan warna biru yang lembut. Cat tembok hijau mint memberikan tampilan rumah yang elegan dan menenangkan. Selain itu, warna cat hijau mint juga dapat memberikan kesan yang berkelas sekaligus ceria.

Warna hijau mint sering digunakan untuk desain kamar tidur atau kamar mandi untuk memberikan nuansa segar dan damai. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan warna hijau mint di ruang tamu, ruang kerja, atau ruang tidur, untuk menciptakan ruangan dengan kesan rileks dan nyaman.

3. Cat Warna Hijau Zaitun

Jenis cat tembok warna hijau selanjutnya adalah warna hijau zaitun, yang terinspirasi dari warna buah zaitun matang. Warna hijau zaitun atau yang dikenal juga dengan sebutan olive, saat ini sedang sangat populer karena kesan menarik yang dapat diciptakannya. Penggunaan warna hijau zaitun akan memberikan kesan hunian yang tenang dan damai.

Dengan menggunakan warna ini, kamu dapat menciptakan nuansa alami, hangat, dan menyenangkan pada rumah. Warna hijau zaitun adalah salah satu warna cat hijau yang cocok untuk digunakan pada cat dinding kamar tidur, ruang keluarga, ataupun ruangan bersantai.

4. Cat Warna Hijau Zamrud

Warna hijau zamrud termasuk dalam kelompok warna hijau gelap yang juga sering digunakan untuk menghias dinding rumah atau ruangan. Cat hijau zamrud dapat memberikan kesan ruangan yang kuat dan dramatis, serta mewah dan eksklusif.

Penggunaan warna hijau zamrud akan memberikan sentuhan alami pada ruangan. Warna cat hijau ini cocok diterapkan di ruang kerja, ruang tamu, dan juga ruang makan. Kamu juga dapat menerapkan kombinasi cat rumah warna cream dan orange untuk dipadukan dengan cat tembok warna hijau zamrud.

5. Cat Warna Hijau Tosca

Jika kamu menyukai warna yang cerah dan mencolok, maka cat warna hijau tosca adalah pilihan yang cocok bagi kamu. Warna hijau tosca sendiri sering dianggap mirip dengan warna biru muda, karena pasalnya warna ini datang dari kombinasi warna hijau terang dengan sedikit campuran biru laut.

Warnanya yang cerah membuat cat tembok hijau tosca cocok untuk di ruang kerja, ruang berkumpul, atau ruang keluarga. Penggunaan warna ini pada interior akan menciptakan nuansa hangat dan ceria pada ruangan.

6. Cat Warna Hijau Lumut (Moss Green)

Hijau lumut atau yang dikenal dengan moss green adalah salah satu warna hijau cat tembok yang unik. Terinspirasi dari warna lumut yang banyak ditemukan di alam liar, warna hijau tua ini akan menciptakan ruangan dengan nuansa alami, hangat, dan asri.

Kamu dapat mengaplikasikan warna hijau lumut di ruangan tempat berkumpul, karena warna ini akan menciptakan ruangan dengan kesan hangat, misalnya di ruang tamu dan ruang keluarga. Selain itu, warna ini juga cocok untuk diaplikasikan di ruang kerja atau perpustakaan, karena dapat memberikan kesan elegan dan klasik.

7. Cat Warna Hijau Army

Tahukah kamu kalau warna hijau army tidak hanya digunakan untuk pakaian tentara militer, tetapi juga dapat digunakan sebagai warna cat tembok rumah? Meskipun terkenal mewakili dunia kemiliteran, warna hijau army adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak suka dengan warna hijau yang terlalu terang.

Warna hijau army memberikan kesan yang kuat sekaligus tenang karena warnanya yang netral. Hijau army sendiri merupakan kombinasi warna hijau dengan nuansa tanah, sehingga memberikan kesan yang elegan, kuat, tetapi juga menenangkan. Kamu dapat mengaplikasikan warna ini pada ruang tamu untuk memberikan tampilan ruang tamu yang elegan dan damai.

8. Cat Warna Hijau Sage Green

Selain cat tembok warna hijau pastel, warna hijau lainnya yang juga cukup populer saat ini adalah cat tembok warna hijau sage green. Warna ini sangat sering dicari karena warnanya yang lembut menyerupai warna hijau pastel.

Warna hijau cat tembok dengan warna sage green memiliki sentuhan tone pastel yang berbeda dengan hijau pastel, membuatnya sangat unik dan menarik. Penggunaan warna hijau sage green dapat memberikan sentuhan kelembutan pada ruangan, sehingga menciptakan tampilan interior yang nyaman dan cantik.

Baca juga: Cocok untuk yang Suka Alam! 5 Inspirasi Rumah Minimalis Warna Hijau 


Kesimpulan

Itu dia berbagai jenis warna hijau yang dapat kamu aplikasikan pada tembok rumah atau interior ruangan. Selain menggunakan cat tunggal, kamu juga dapat mengkombinasikan dua jenis warna hijau untuk menciptakan visual ruangan yang lebih dinamis, misalnya kombinasi warna hijau muda dengan hijau tua. Namun, ingatlah untuk selalu memadukan warna furnitur dengan interior yang kamu pilih agar warna keduanya tidak bertabrakan dengan satu sama lain.

Tertarik untuk membaca artikel seputar properti lainnya? Kunjungi website kami untuk mengetahui lebih lanjut berbagai informasi terkait properti!

Baca juga: 7 Tanaman Hias Gantung Untuk Rumah yang Lebih Hijau

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua