Spinner Icon

Dekorasi Dinding Rumah Minimalis dengan Gaya Sederhana Namun Tetap Menarik

Author Image
Info Terbaru · 17 November 2020
Table of Contents:

Dekorasi Dinding Rumah Minimalis akan membuat hunian kamu menjadi menarik dan cantik. Untuk dinding sendiri diupayakan agar tidak kosong untuk menghindari interior yang monoton.  Rasanya tidak lengkap sebuah rumah tanpa hiasan pada dindingnya. Dengan memberikan beberapa dekorasi, interior rumah akan terlihat lebih cantik dan tidak membosankan. Penempatan Dekorasi Dinding Rumah Minimalis juga harus disesuaikan agar tepat sehingga menghasilkan sebuah ruangan yang indah.

Cara agar menyulap rumah menjadi lebih menyenangkan dengan Dekorasi Dinding Rumah Minimalis yaitu dengan memanfaatkan area dinding yang ada. Kamu bisa menambahkan hiasan apapun yang sesuai dengan keinginanmu agar ruangan terasa lebih hidup dan menyenangkan. Kamu bisa berkreasi pada dinding rumah seolah seperti sedang melukis di atas kertas. Kamu bisa menaruh barang-barang kesukaan maupun yang berada di sekitarmu. Berikut contoh Dekorasi Dinding Rumah Minimalis yang dapat kamu ikuti untuk menciptakan rumah minimalis tampak lebih berwarna dan menarik.


Dekorasi Dinding Rumah Minimalis dengan Bingkai Foto


(Shutterstock)

Dekorasi Dinding Rumah Minimalis biasanya menggunakan bingkai foto sebagai pemanis ruangan tertentu. Pada umumnya, bingkai foto diletakkan pada dinding ruang tamu agar menciptakan suasana hangat pada rumah. Kamu bisa menggunakan bingkai foto yang berisi foto bersama keluarga agar memberikan nuansa yang erat.

Gunakan bingkai foto berwarna hitam atau dapat disesuaikan dengan dinding di ruangan agar terlihat lebih match. Warna hitam pada sisi bingkai foto menjadikan ruangan lebih minimalis namun tetap menarik. Selain menaruh foto keluarga, kamu juga bisa berkreasi dengan menaruh sampul buku atau majalah agar terlihat kekinian dan casual. Untuk yang satu ini sebaiknya diletakkan di kamar atau ruang kerja, ya!


Dekorasi Dinding Rumah Minimalis dari Anyaman Unik


(Shutterstock)

Ketika menghias dinding rumah agar terlihat menarik dan minimalis, kamu bisa menambahkan apapun sesuai seleramu. Dekorasi Dinding Rumah Minimalis juga dapat kamu ciptakan dengan hiasan piring anyaman tradisional. Dekorasi Dinding Rumah minimalis dengan hiasan sederhana seperti ini bisa ditemukan di berbagai daerah atau di suatu tempat khusus barang-barang tradisional. Hiasan ini biasanya terbuat dari bambu atau rotan dengan kualitas yang baik serta warna-warna cokelat. Warna cokelat dari hiasan ini berasal dari kayu yang akan memberikan suasana alami dan minimalis pada hunian.


Dekorasi Dinding Rumah Minimalis dengan Rak Multifungsi


(Shutterstock)

Selain untuk mempercantik dinding rumah, rak dinding sekaligus bisa menjadi barang fungsional pada hunian. Pada saat yang bersamaan kamu bisa memiliki dinding yang cantik tetapi dapat dimanfaatkan untuk meletakkan beberapa barang. Pasang rak dinding sebagai Dekorasi Dinding Rumah Minimalis pada sisi tertentu. Pasang sekitar 3 rak dinding berukuran sedang dan besar pada pertengahan dinding agar terlihat seimbang dan cantik. Kamu bisa meletakkan beberapa barang kecil seperti hiasan, vas bunga, atau bingkai foto. Interior dengan kesan minimalis dan menarik ini dapat terciptakan.


Wujudkan Kesegaran Alami dengan Dekorasi Dinding Rumah Minimalis


(Shutterstock)


Menginginkan Dekorasi Dinding Rumah Minimalis namun dengan kesegaran yang alami? Nah, kali ini kamu bisa memberikan sentuhan hijau alami pada dinding rumah. Apalagi untuk kamu yang menyukai tanaman hijau, pastinya sangat menyukai konsep dekorasi ini. Yap! Dekorasi berikutnya yaitu tanaman dinding atau biasa disebut Taman Dinding Vertikal.  Taman dinding bisa kamu jadikan inspirasi untuk menciptakan suasana baru yang menyegarkan pada ruangan di rumah. Kamu bisa membuatnya di ruang tamu atau di balkon rumah. Jangan lupa menyediakan budget khusus dan lokasi yang pas agar tanaman tetap tumbuh subur dan sehat, ya!

Setelah melihat rekomendasi Dekorasi Dinding Rumah Minimalis di atas, kira-kira mana konsep yang sesuai dengan keinginanmu? Apapun pilihan konsepnya kamu perlu mempersiapkan ruangan dan dekorasinya terlebih dahulu agar mudah merancangnya, ya!

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua