Spinner Icon

12 Dekorasi Kamar Aesthetic yang Cocok untuk Cowok

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 9 Maret 2023
Table of Contents:
  • Inspirasi Dekorasi Kamar Estetik untuk Cowok
  • 1. Kamar Estetik Berwarna Abu-Abu untuk Cowok
  • 2. Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Estetik untuk WFH
  • 3. Desain Dekorasi Kamar Minimalis ala Korea
  • 4. Dekorasi Kamar Estetik dengan Cermin
  • 5. Ide Dekorasi Kamar Estetik dengan Ranjang Tanpa Dipan
  • 6. Ide Dekorasi Kamar Tidur Estetik Nuansa Warna Putih
  • 7. Desain Dekorasi Kamar Tidur Estetik Serba Kayu
  • 8. Dekorasi Kamar Tidur Estetik dengan Lampu Hias
  • 9. Desain Kamar Tidur Estetik Warna Hitam Putih
  • 10. Desain Kamar Tidur Estetik Low Budget dengan Karpet
  • 11. Dekorasi Kamar Estetik dengan Tanaman Hias
  • 12. Dekorasi Kamar Tidur Estetik untuk Anak Kos

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang paling penting dalam sebuah rumah. Dengan keberadaan kamar tidur, penghuni rumah dapat beristirahat setelah beraktivitas selama seharian penuh. Tidak hanya itu, kamar tidur juga digunakan sebagai ruangan pribadi agar penghuninya dapat mengekspresikan dirinya di rumah.

Salah satu bentuk dalam mengekspresikan dirinya adalah melalui desain kamar dan dekorasi kamar. Dekorasi kamar serta desain kamar sendiri dinilai dapat menggambarkan kepribadian dari penghuninya. Kamu mungkin juga berpikir untuk menerapkan kepribadianmu ke dalam desain dekorasi kamar tidur.

Pada saat mendekorasi kamar, penting untuk memikirkan apa konsep dan desain kamar tidur yang diinginkan. Ini penting karena akan menentukan apa saja furnitur, dekorasi, hiasan, dan warna cat yang akan diterapkan pada kamar. Oleh karena itu, saat ini banyak model maupun konsep desain kamar yang beredar dan populer.


Inspirasi Dekorasi Kamar Estetik untuk Cowok

Tidak hanya perempuan, cowok juga merupakan makhluk yang memikirkan penampilannya. Masing-masing cowok memiliki preferensi konsep gaya yang mereka inginkan. Hal ini tergambarkan juga dalam hal terkait desain dekorasi untuk kamar tidur.

Saat ini, banyak cowok yang menginginkan konsep dekorasi kamar estetik. Kamar estetik sendiri mengalami kepopuleran berkat konsep minimalis, kerapihan, dan keindahan yang ditampilkan di kamar.

Nah, artikel ini akan memberikan 12 rekomendasi inspirasi dekorasi kamar tidur estetik untuk cowok yang bisa kamu tiru. Yuk, kita baca bersama

1. Kamar Estetik Berwarna Abu-Abu untuk Cowok

Cowok selalu diidentikkan dengan warna yang gelap dan elegan. Selain itu, cowok juga memiliki kesan yang akrab dengan teknologi. Kamu bisa mengombinasikan kedua hal tersebut untuk dekorasi kamar estetik cowok di rumah.

Kamu bisa menerapkan desain kamar tersebut dengan mengecat kamar tidur dengan cat warna abu-abu. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan furnitur dengan warna yang sama ke dalam kamar, seperti sprei, dipan, atau meja kerja.

Untuk sentuhan terakhir, kamu bisa menambahkan speaker berwarna abu-abu, led strip, atau aksesoris komputer berwarna abu-abu agar menambah kesan canggih pada kamar.

Baca juga: Konsep Desain Kamar Aesthetic Abu-Abu untuk Inspirasimu

2. Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Estetik untuk WFH

Dekorasi kamar estetik lain yang bisa kamu terapkan di rumah adalah kamar tidur minimalis estetik untuk WFH. Setelah masa pandemi, mulai banyak pekerjaan yang tidak mewajibkan karyawan untuk datang ke kantor setiap hari atau bekerja secara WFH. Dalam menciptakan kamar tidur untuk WFH, tentu memiliki pendekatan yang berbeda agar kamu juga tetap produktif saat bekerja.

Kamu bisa menerapkan dekorasi kamar dengan memberikan meja kerja dan kursi kerja yang ergonomis pada kamar tidurmu. Agar semakin produktif tetapi tetap estetik, kamu bisa mengurangi barang-barang yang ada di meja kerja dengan manajemen kabel yang rapih agar terlihat estetik.

Dekorasi kamar tidur estetik low budget ini tentu dapat menciptakan kesan kamar minimalis tetapi membuat kamar tidur juga menjadi ruangan kerja yang meningkatkan produktivitas.

3. Desain Dekorasi Kamar Minimalis ala Korea

Inspirasi dekorasi kamar estetik lain yang bisa kamu terapkan di rumah adalah kamar tidur estetik low budget ala drakor. Pada saat menonton drama Korea atau drakor, kita seringkali terpana dengan konsep desain kamar tidur di Korea Selatan yang terlihat estetik. Kamu bisa loh menerapkan konsep kamar estetik ini untuk kamar cowok.

Kamar minimalis ala Korea bisa kamu terapkan dengan memberikan nuansa kamar berwarna krem pada dinding kamar. Selain itu, kamar minimalis estetik ala Korea bisa kamu terapkan dengan memilih dekorasi kamar dengan furnitur yang minimalis. Kamu juga bisa menambahkan tanaman hias sederhana di pojok kamar untuk kesan yang lebih natural.

Baca juga: Seperti di Drakor, Ini Desain Kamar Aesthetic Korean

4. Dekorasi Kamar Estetik dengan Cermin

Cermin tidak hanya menjadi furnitur yang digunakan untuk bercermin saja. Cermin juga sudah menjadi bagian dari dekorasi kamar estetik untuk memunculkan kesan kamar yang minimalis sekaligus melengkapi dinding kamar agar tidak terlalu polos.

Kamu bisa memilih cermin berdiri untuk melengkapi furnitur kamar estetik low budget. Selain itu, pilih cermin dengan frame yang memiliki warna yang sama dengan warna dinding kamar atau bisa memilih warna putih agar lebih netral pada saat mendekorasi kamar tidur.

5. Ide Dekorasi Kamar Estetik dengan Ranjang Tanpa Dipan

Memiliki ruangan kamar yang sempit bisa menjadi tantangan bagi yang ingin mendekorasi kamar tidur secara estetik. Ide desain kamar minimalis dengan ranjang lesehan mungkin bisa menjadi jawaban atas masalah ruangan kamar yang sempit.

Pilih ranjang tanpa dipan untuk menghemat ruang kamar tidur yang sempit. Walau terlihat sederhana tetapi kasur tanpa dipan bisa menciptakan kamar minimalis dan membuat kasur bisa berdempetan dengan dinding kamar tidur.

6. Ide Dekorasi Kamar Tidur Estetik Nuansa Warna Putih

Ide dekorasi kamar estetik cowok lain yang bisa kamu terapkan di rumah adalah kamar estetik dengan nuansa dekorasi warna putih. Hanya memanfaatkan warna putih pada kamar bisa membuat kamar terlihat minimalis, cantik, dan estetik loh.

Mengecat kamar dengan warna putih sangat membantu membuat penampilan kamar cowok semakin estetik. Selanjutnya, pilih furnitur serba putih, seperti sprei, kasur, maupun meja agar susananya semakin minimalis.

7. Desain Dekorasi Kamar Tidur Estetik Serba Kayu

Apabila kamu adalah seorang pecinta nuansa alam yang natural, kamu bisa menerapkan konsep kamar estetik serba kayu, terlebih jika kamarmu memiliki dinding dari kayu.

Untuk menciptakan kamar serba kayu, kamu bisa menambahkan stiker vinyl bermotif kayu pada lantai kamar untuk menciptakan kesan yang elegan. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan furnitur maupun dekorasi kamar yang berbahan kayu.

Baca juga: Desain Lantai Kayu yang Unik untuk Rumah Kamu!

8. Dekorasi Kamar Tidur Estetik dengan Lampu Hias

Inspirasi kamar tidur estetik lainnya yang bisa kamu terapkan untuk kamar tidur cowok adalah dengan menambahkan lampu hias pada kamar tidur. Pada saat ini kamar cowok juga menggunakan lampu hias agar ruangan kamar terlihat makin menarik.

Ada beragam lampu hias yang bisa kamu tambahkan agar kamar cowok terlihat makin estetik. Kamu bisa menambahkan lampu led strip RGB, lampu gantung, atau lampu lantai minimalis agar kamar semakin cantik. Tentunya pilih lampu hias dengan pencahayaan yang baik.

9. Desain Kamar Tidur Estetik Warna Hitam Putih

Desain kamar estetik untuk cowok lainnya yang bisa kamu terapkan adalah kamar estetik konsep monokrom atau dengan menggunakan warna hitam dan putih. Konsep desain monokrom sendiri cukup akrab untuk cowok karena kesannya yang maskulin, simpel, dan misterius. Tidak hanya itu warna hitam dan putih lebih mudah untuk didekorasi karena merupakan warna yang netral.

Kamu bisa mengecat kamarmu dengan cat warna putih. Kemudian kamu dapat memilih sprei kasur dan furnitur dengan nuansa warna hitam agar kamarmu terlihat estetik. Tentu trik menggunakan warna hitam dan putih bisa kamu terapkan sesuai keinginan kamu.

10. Desain Kamar Tidur Estetik Low Budget dengan Karpet

Membuat kamar estetik untuk cowok tidak hanya perihal menciptakan suasana kamar melalui warna dinding saja. Ternyata furnitur yang dipilih juga dapat membuat kamar cowok terlihat makin estetik loh.

Salah satu furnitur yang dipilih untuk mendekorasi kamar secara low budget adalah dengan menambahkan karpet bulu untuk kamar tidur. Karpet bulu dengan warna yang netral bisa membuat kamar semakin terlihat menarik dengan pemilihan furnitur yang tepat. Tidak hanya itu, karpet bulu juga membuat kamu nyaman untuk duduk secara lesehan karena empuk dan teksturnya yang hangat.

11. Dekorasi Kamar Estetik dengan Tanaman Hias

Jika kamu menginginkan nuansa kamar yang dekat dengan alam, kamu bisa menambahkan tanaman hias untuk kamar estetik bagi cowok. Ternyata, tanaman hias bisa loh ditempatkan di kamar cowok. Pilih tanaman hias berukuran kecil dengan pot kecil untuk ditempatkan di pojok kamar. Tidak hanya itu, kamu bisa menambahkan tanaman hias berukuran kecil di sisi meja kerja agar suasana kamar menjadi terlihat lebih hijau.

12. Dekorasi Kamar Tidur Estetik untuk Anak Kos

Bagi anak kos, mendekorasi kamar bisa menjadi tantangan tersendiri, mulai dari keterbatasan biaya hingga tempat. Namun, kamu bisa loh mendekorasi kamar kos menjadi lebih estetik. Triknya adalah dengan memanfaatkan konsep minimalis pada kamar.

Kamu bisa menggunakan kasur tanpa dipan agar kamar terlihat lebih luas karena adanya ruang tambahan. Tidak hanya itu kamu juga bisa menambahkan rak ambalan di dinding agar ada ruang penyimpanan tambahan di kamar. Selain itu kamu juga bisa mengganti sprei kasur dengan sprei berwarna monokrom yang sangat cocok untuk kamar cowok.

Nah itu tadi beragam tips dalam mendekorasi kamar estetik untuk cowok. Apakah kamu mulai tertarik untuk menerapkan tips di atas? Kamu dapat mengunjungi website BTN Properti untuk mengetahui lebih lanjut mengenai rumah dan program KPR BTN Properti.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua