Spinner Icon

Dekorasi Rumah Minimalis dengan Langkah Tepat dan Hemat Budget!

Author Image
Info Terbaru · 15 Februari 2021
Table of Contents:

Dekorasi Rumah Minimalis diperlukan agar interior rumah terlihat lebih menarik dengan penataannya yang tepat. Menata rumah minimalis dengan berbagai dekorasi dan perabot bukan perihal yang mudah karena membutuhkan ketelitian agar lebih maksimal. Pasalnya, mengatur Dekorasi Rumah Minimalis cukup rumit khususnya untuk rumah dengan type 36. Kamu harus cermat dalam mengambil langkah yang tepat untuk mendekorasi rumah impianmu.

Dekorasi Rumah Minimalis yang baik dan tepat akan membantu kamu dalam menciptakan hunian yang nyaman, bersih, tertata rapi, dan terlihat lebih luas. Pemilihan furnitur dengan berbagai bentuk, ukuran, dan warna juga bisa mempengaruhi keindahan hunian. Termasuk penggunaan cahaya yang tepat dan baik untuk berbagai ruangan di rumah.

Berikut ini beberapa tips dan langkah tepat Dekorasi Rumah Minimalis dengan budget tidak terlalu besar sehingga kamu bisa berhemat!

 

Dekorasi Rumah Minimalis dengan Penggunaan Cat Warna Netral


(Unsplash)

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu memilih warna dinding interior rumah. Pemilihan warna yang tepat akan menghasilkan suasana yang baik dan lebih segar. Untuk itu disarankan memilih warna netral seperti cream, beige, dan putih. Ketiga warna tersebut merupakan warna lembut yang bisa memancarkan cahaya lebih terang dan menghindari kesan pengap pada ruangan.

Warna putih bisa menjadi solusi terbaik karena warna putih sangat pas dikombinasikan dengan berbagai warna lain pada furnitur dan dekorasi hunian. Warna putih juga memberikan aksen minimalis pada hunian serta efek bersih dan lapang di dalam ruangan.

 

Dekorasi Rumah Minimalis dengan Furniture Lama yang Instagramable dan Menarik


(Pexels)


Untuk menghemat kantong, kamu bisa menggunakan furnitur lama yang masih bisa digunakan. Dari pada harus mengeluarkan biaya lebih, lebih baik memanfaatkan perabot lama bukan? Jika furnitur lama terlihat kotor, kamu bisa membersihkannya dulu dan melakukan perawatan agar terlihat seperti baru.

Bagi kamu yang memiliki budget lebih untuk membeli furnitur baru, sebaiknya memilih perabot dengan ukuran kecil untuk menyesuaikan Dekorasi Rumah Minimalis yang simpel. Pemilihan furnitur dengan ukuran seimbang akan memberikan kesan lebih luas pada ruangan. Kamu bisa menggunakan sofa dengan model L atau sofa kecil di tengah ruang tamu. Tambahkan lampu lantai di sudut sofa untuk penerangan rumah yang baik. Usahakan peletakkan lampu di sudut yang tepat agar bisa menerangi berbagai sudut ruangan di rumah. Lalu, berikan dekorasi sederhana seperti karpet berukuran besar. Hindari penggunaan karpet yang sulit dibersihkan, ya!


Dekorasi Rumah Minimalis dengan Furniture Multifungsi yang Kreatif


(Unsplash)


Dalam melakukan Dekorasi Rumah Minimalis, kamu perlu menata perabot dan furnitur yang memiliki fungsi ganda seperti yang satu ini. Furnitur multifungsi di atas berupa storage yang cukup banyak untuk menyimpan sejumlah barang-barang ke dalamnya.

Dengan model storage terbuka bisa memudahkan kamu ketika menyimpan serta mengeluarkan barang yang diperlukan. Hal ini menghindari penataan yang berantakan pada ruangan lho. Dengan bentuknya yang unik, furnitur multifungsi kreatif ini bisa digunakan juga sebagai tempat untuk bersantai. Keren, ya? Selain bisa digunakan untuk pengganti kursi, furnitur ini bisa hemat ruang juga. Dengan ini, kamu bisa memaksimalkan setiap ruang yang tersedia secara cermat.


Maksimalkan Dinding Rumah dengan Rak untuk Dekorasi Rumah Minimalis


(Unsplash)


Maksimalkan area dinding di rumahmu untuk Dekorasi Rumah Minimalis yang kreatif dan inovatif. Kamu bisa menggunakan rak dinding tempel untuk meletakkan barang-barang dekorasi kecil di atasnya. Selain hemat ruang, hunian akan terlihat lebih kekinian dan trendi.

Budget yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar untuk membeli rak dinding ini. Jika kamu mau, kamu bisa membuat rak dinding DIY (Do it yourself) menggunakan material kayu dengan kualitas terbaik. Untuk rak dinding, kamu bisa mengatur penataannya menjadi vertikal untuk tampilan lebih tinggi dan luas. Menata Rumah Minimalis dengan dekorasi akan lebih menyenangkan jika sudah mengetahui tips dan langkah tepat.

  

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua