Spinner Icon

Kumpulan Inspirasi Desain Kamar Mandi Pedesaan Terbaik

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 30 Desember 2022
Table of Contents:

Suatu rumah umumnya terdiri dari berbagai ruangan. Ruangan yang ada di rumah umumnya terbagi menjadi kamar tidur, dapur, kamar mandi, garasi, teras rumah, ruang tamu, dan ruangan lainnya sesuai kebutuhan dari penghuni.

Tiap ruangan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Salah satu ruangan terpenting yang harus dimiliki oleh setiap rumah adalah kamar mandi. Agar nyaman saat mandi, tentu diperlukan ruangan dengan desain yang cantik dan menawan serta suasana yang relaxing.

Oleh karena itu, banyak sekali perumahan atau bahkan resort yang menggunakan kamar mandi bergaya pedesaan untuk menciptakan suasana tenang dan relaks.

Kamu juga bisa menerapkan desain kamar mandi yang cantik di rumahmu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat kamar mandimu tetap hemat ruangan dan multifungsi dengan berbagai desain yang ada.

Bingung ingin mendesain kamar mandi seperti apa? Berikut kami telah merangkumkan beberapa inspirasi yang bisa kamu aplikasikan ke kamar mandimu!


1. Desain Kamar Mandi Bertema Tropical

Desain kamar mandi yang satu ini tentu sudah sering kamu temui di villa atau resort yang dikunjungi saat liburan. Sentuhan tropical dalam desain yang satu ini dihadirkan melalui kombinasi antara dinding semen, lantai beralas batu sungai, dan platform kayu.

Tidak hanya itu, rak gantung dan dekorasi tanaman berwarna hijau juga ditambahkan agar terlihat natural. Kamu bisa menerapkan gaya tropikal yang multifungsi ini di kamar mandi milikmu!

2. Desain Kamar Mandi dengan Keramik Jadul

Menggunakan keramik jadul yang biasanya berwarna putih ditambah dengan furnitur bermaterial kayu seperti meja nakas atau lemari kecil, kamu bisa menciptakan kamar mandi yang artistik sekaligus modern. Keramik yang digunakan juga bisa bermotif agar terkesan atraktif dan tidak monoton.


3. Desain Kamar Mandi Bergaya Japandi

Konsep Japandi dengan desain yang semi-outdoor. Desain ini bisa diciptakan dengan kombinasi atap kayu, dinding bata, dan tanaman hijau di pojok ruangan. Tidak hanya terlihat semi-outdoor, desain ini juga menghemat ruanganmu.

4. Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

Buang jauh-jauh pemikiranmu yang berkata bahwa desain kamar mandi itu selalu kuno dan membosankan! Desain minimalis modern juga bisa diterapkan di rumahmu. Kamu bisa menggunakan bathtub berwarna putih agar terkesan lebih minimalis. Kemudian dipadukan dengan dinding berwarna biru muda di sekelilingnya. Untuk mengusung tema semi-outdoor, maka bagian atap tidak perlu ditutup. Tanaman hias juga bisa kamu tempatkan di sekeliling bathtub agar terlihat lebih natural.

5. Desain Kamar Mandi Bergaya Rustic

Gaya rustic umumnya didominasi dengan material kayu. Namun, kamu juga bisa menggantinya menggunakan furnitur berbahan batu, seperti wastafel dari bahan batu. Kamu bisa menciptakan kamar mandi bergaya rustic di rumahmu dengan dinding yang terbuat dari kayu dan tambahan lampu yang sedikit remang dapat membuat suasana rileks. 

6. Desain Kamar Mandi dengan Taman yang Indah

Desain dengan taman ini mengusung tema semi terbuka dengan taman pribadi di kamar mandi. Selain semi-outdoor, desain ini juga menciptakan kesan natural. Kamu akan merasa menyatu dengan alam ketika mandi. Tambahkan alunan musik yang lembut agar kamu bisa berendam dengan rileks.


Baca juga: Cek Ide Jenis Taman Minimalis Untuk Buat Rumah Asri

7. Desain Kamar Mandi Berdinding Pohon Bambu

Desain kamar mandi dengan pohon bambu berfokus pada ruangan yang bersifat privasi, natural, dan simpel. Kamu bisa menggunakan dekorasi bambu di kamar mandi untuk menciptakan kesan alami. Bambu bisa kamu jadikan sebagai penyekat ruangan untuk menghemat space. Aksesoris tambahan seperti batu alam juga dapat membuat suasana menjadi tenang.

8. Desain Kamar Mandi dengan Batu Alam

Batu alam marak digunakan untuk menciptakan nuansa alami. Penggunaan batu alam dalam membuat kamar mandi bisa digunakan untuk tembok, lantai, bahkan wastafel. Selain itu, lantai berbahan batu alam memberikan tekstur yang kasar yang bisa mencegah kamu agar tidak tergelincir saat mandi.

Baca juga: Percantik Tamanmu dengan Batu Setapak Taman!

9. Desain Kamar Mandi dengan Skylight

Arti skylight di sini merupakan sebuah ventilasi udara yang berada di langit-langit ruangan. Umumnya, desain kamar mandi yang satu ini banyak digunakan oleh resort-resort tempat kamu menginap. Kamu bisa meletakkan bathtub tepat di bawah skylight agar bisa dinikmati dan dipandangi saat berendam. Desain ini juga menciptakan kesan mewah. Elemen kayu juga bisa ditambahkan agar terkesan natural.

10. Desain Kamar Mandi Berdinding Spiral

Jika kamu bosan dengan dinding yang tegak dan terlalu monoton, desain kamar mandi ini cocok untuk dicoba. Dengan dinding spiral, kamar mandi milikmu akan terlihat lebih modern. Selain itu, dinding spiral juga berfungsi sebagai penutup.

11. Desain Kamar Mandi dengan Pepohonan

Selain memperhatikan pemilihan material, kamu juga bisa menggunakan unsur pepohonan ke dalam kamar mandimu agar bernuansa alam. Selain pepohonan, kamu juga bisa menggunakan tanaman pot yang mini yang digantung di dinding kamar mandi.

12. Desain Kamar Mandi dengan Ruangan Terbuka

Desain kamar mandi selanjutnya merupakan kamar mandi yang dibuat dengan ruangan terbuka. Umumnya, desain ini sering digunakan oleh negara barat. Melalui ruangan terbuka, kamu bisa merasakan konsep semi-outdoor dan minimalis secara bersamaan.

13. Desain Kamar Mandi Bertembok Tinggi

Apabila kamu tidak nyaman menggunakan kamar mandi dengan ruangan terbuka, konsep kamar mandi yang satu ini sangat cocok untukmu. Dengan tembok tinggi, maka privasi kamu semakin terjaga. Selain itu, desain ini juga mencegah masuknya sinar matahari langsung ke kamar mandi.

14. Desain Kamar Mandi dengan Beton Ekspos

Bahan beton banyak digunakan akhir-akhir ini. Pasalnya dengan menggunakan beton ekspos, kamu tidak perlu bingung dalam memilih cat warna atau keramik kamar mandi. Karena beton ekspos sendiri sudah memiliki warna abu-abu muda yang terlihat minimalis. Dengan desain ini, kamar mandi rumahmu akan terlihat cantik seperti villa-villa di Bali atau Lombok.


15. Desain Kamar Mandi Lumpur

Bahan lumpur kini menjadi favorit masyarakat dalam membangun kamar mandi. Hal ini karena material lumpur bisa menahan teriknya matahari agar suhu di sekitar kamar mandi terasa sejuk dan nyaman.

Baca juga: Kenali Konsep Desain Rumah Asri di Tengah Perkotaan!


Kesimpulan

Di atas telah dibahas mengenai berbagai desain kamar mandi yang bisa kamu terapkan di rumahmu. Jangan lupa untuk menyesuaikan desain yang sesuai dengan tema rumahmu.

Misalnya, jika ingin terlihat lebih modern, kamu bisa menciptakan kamar mandi dengan skylight atau agar terlihat natural kamu bisa menggunakan desain kamar mandi yang umumnya digunakan di daerah pedesaan seperti menggunakan pohon bambu.

Bagi kamu yang sedang mencari hunian yang minimalis, modern, dan berukuran pas sesuai dengan keinginanmu, tenang dan jangan khawatir! Kamu bisa miliki rumah impian melalui KPR. KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah salah satu solusi untuk kamu gunakan memiliki hunian yang diidamkan.

KPR sendiri merupakan produk keuangan berupa program cicilan untuk jual beli rumah yang diadakan oleh pihak perbankan bagi nasabah yang berencana untuk membeli rumah. Dengan fasilitas KPR, kamu cukup menyediakan uang muka lalu melunasi sisa biaya yang harus dibayarkan dalam skema angsuran.

BTN merupakan salah satu bank yang menyediakan program KPR di Indonesia. Klik link ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program KPR yang disediakan BTN. 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua