Spinner Icon

Inspirasi Ruang Kerja Minimalis di Rumah yang Nyaman dan Bikin Betah

Author Image
Info Terbaru · 23 Februari 2021
Table of Contents:

Ruang Kerja Minimalis di Rumah merupakan solusi tepat bagi kamu yang menginginkan ruangan khusus bekerja agar lebih nyaman dan bikin betah! Keberadaan ruang kerja di rumah menjadi hal penting apalagi saat ini sebagian orang diharuskan melakukan pekerjaan di rumah atau WFH. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu merancang sendiri Ruang Kerja Minimalis di Rumah secara maksimal dengan memanfaatkan beberapa ruang kosong di rumah.

Ruang kerja diperlukan untuk menghindari kegiatan lain di luar ruangan yang bisa mengganggu konsentrasi dalam bekerja. Penerapan ruang kerja memiliki banyak fungsi di antara lainnya yaitu untuk menyelesaikan pekerjaan dan menjadi ruang belajar anak lho. Ruang Kerja Minimalis di Rumah dengan desain yang tepat tentunya bisa berdampak baik pada performa kerja sehingga dapat lebih produktif. Tentunya dengan penataan yang rapi dan lebih menarik bisa mempengaruhi mood menjadi lebih baik dan bisa fokus menyelesaikan pekerjaan.

Berikut beberapa inspirasi Ruang Kerja Minimalis di Rumah atau home office agar kamu bisa bekerja dengan nyaman dan semakin betah. Yuk disimak ulasan di bawah ini!


Ruang Kerja Minimalis di Rumah dengan Memanfaatkan Ruang Kamar


(Unsplash)

Jika kamu tidak memiliki ruangan kosong lain untuk membuat Ruang Kerja Minimalis di Rumah, kamu bisa memanfaatkan kamar tidurmu lho. Dalam merancang ruang kerja di rumah tentunya diperlukan ide yang cermat sehingga dapat bekerja secara maksimal. Kamu bisa menggunakan sudut kosong di kamar tidurmu untuk dijadikan home office. Tidak perlu menambah banyak furnitur melainkan meja kopi kecil dan kursi untuk mendukung desain home office yang menarik.

Penerapan ruang kerja di kamar tidur sebaiknya difokuskan terhadap sudut kosong sehingga tidak mengganggu waktu beristirahatmu, ya! Letakkan meja dan kursi untuk bekerja di dekat jendela agar tidak memerlukan cahaya listrik sebagai penerangan sehingga bisa berhemat. Tambahkan tanaman hias yang bisa menyegarkan ruangan dan menghindari kesan pengap pada ruang kerjamu.


Ruang Kerja Minimalis di Rumah yang Serbaguna dan Hemat Ruang


(Unsplash)

Mau memiliki ruang kerja yang hemat ruang dan tidak memakan banyak tempat? Nah, ruang kerja serbaguna ini dia bisa menjadi solusi tepat! Yap! Meja makan atau sudut dapur bisa dimanfaatkan sebagai tempat bekerja dan solusi home office yang bagus untukmu.

Tidak perlu repot-repot merancang desain Ruang Kerja Minimalis di Rumah. Hanya dengan memanfaatkan ruang serbaguna ini kamu sudah bisa menggunakannya untuk bekerja sehingga bisa lebih efektif waktu dan ruang. Meja makan atau sudut dapur bisa menjadi tempat yang sangat nyaman lho untuk menyelesaikan pekerjaan. Apalagi jika sedang ingin makan atau minum, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke dapur. Efisien bukan?

Pastikan ruang kerja aman dan jauh dari peralatan masak yang bisa mengeluarkan hawa panas untuk menghindari rasa tidak nyaman dan sulit berkonsentrasi, ya!


Ruang Kerja Minimalis di Rumah dengan Penataan yang Tepat


(Unsplash)

Ruang Kerja Minimalis di Rumah bisa kamu wujudkan dengan pemanfaatan ruangan secara optimal. Contohnya dengan penempatan ruang kerja di ruang keluarga yang pastinya akan memberikan kesan nyaman dan aman ketika bekerja. Penempatan Ruang Kerja Minimalis di Rumah dengan memanfaatkan ruang keluarga juga tidak boleh sembarangan agar tidak memberikan kesan berantakan.

Kamu bisa meletakkan ruang kerja di sudut dekat dinding atau menempelkan di sudut sekat rumah. Hal ini akan memberikan batas ruang agar terlihat rapi dan hemat ruang. Hindari menggunakan perabot secara berlebihan agar tidak membuat ruangan menjadi panas dan sempit. Gunakan material dari aksen alami dan natural yang bisa menambah suasana yang hangat dan mengubah mood agar lebih baik.


Merancang dengan Berbagai Dekorasi Unik untuk Ruang Kerja Minimalis di Rumah


(Unsplash)

Jika kamu memiliki ruang kosong yang tidak terpakai, kamu bisa menggunakannya sebagai Ruang Kerja Minimalis di Rumah. Dengan desain yang menarik dijamin kamu akan semakin betah dan lebih produktif dalam bekerja. Tidak ada salahnya menambah beberapa dekorasi unik di berbagai sudut dinding untuk memberikan penampilan lebih estetis dan menarik. Kamu bisa menggunakan Dekorasi Dinding Rumah Minimalis secara tepat yang serbaguna untuk suasana yang lebih hidup.

Penggunaan cat dinding warna hijau bold menambah kesan hangat yang bisa menenangkan. Membuat bekerja lebih rileks dan nyaman. Sesuaikan bentuk dan ukuran meja serta kursi untuk home office agar tidak mengganggu kenyamanan ketika bekerja seharian. 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua