Spinner Icon

Jenis Shower Kamar Mandi yang Patut Kamu Coba

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 22 September 2020

Jenis Shower Kamar Mandi sangat beragam mulai dari Jenis Shower Kamar Mandi tempel biasa maupun Jenis Shower Kamar Mandi electrik hingga berjenis eco-friendly. Belakangan ini, Jenis Shower Kamar Mandi yang sedang populer yaitu wall shower dan hand shower. Wall shower atau yang biasanya disebut dengan built in shower merupakan Jenis Shower Kamar Mandi yang di pasang pada dinding kamar mandi.

Nah, pada setiap rumah pastinya kamu sudah sering melihat model kamar mandi menggunakan shower dengan berbagai Jenis Shower Kamar Mandi bukan? Tentunya dengan bahan material yang berkualitas tinggi dan modern. Tidak hanya untuk mempercantik kamar mandi atau aksesori semata, Jenis Shower Kamar Mandi yang digunakan pastinya memiliki kualitas tinggi dan sesuai dengan fungsinya masing-masing Jenis Shower Kamar Mandi tersebut. Faktanya, kamar mandi merupakan salah satu ruangan terpenting pada sebuah rumah.

Penggunaan Jenis Shower Kamar Mandi seperti shower head contohnya dapat membuat mandi lebih nyaman dan rileks. Maka dari itu, kenyamanan juga diutamakan dalam pemilihan Jenis Shower Kamar Mandi yang akan digunakan nantinya. Berikut penjelasan beberapa Jenis Shower Kamar Mandi yang harus kamu ketahui dan bisa menjadi inspirasi ketika merancang desain kamar mandi.


Jenis Shower Kamar Mandi Electric Shower


(Shutterstock)

Jenis Shower Kamar Mandi bergaya modern ini memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membersihkan tubuh. Letak perbedaan Jenis Shower Kamar Mandi ini pada fitur yang terdapat pada shower electric yaitu penyajian air yang dapat diatur suhunya sesuai kebutuhan. Dengan penggunaan shower electric, memudahkan kamu mendapatkan air dingin dan air panas sesuai kebutuhan.

Cara kerja Jenis Shower Kamar Mandi yang satu ini yaitu dengan menghubungkan arus air melalui alat utama di mana sumber air dipanaskan. Tenang saja, sudah banyak model electric shower sesuai keinginan kamu tentunya telah dilengkapi alat pengontrol suhu air dan semacamnya. Jenis Shower Kamar Mandi ini merupakan pilihan yang tepat dan praktis untuk kamu miliki. Selain Jenis Shower Kamar Mandi, kamu juga harus memperhatikan Jenis Keramik Kamar Mandi agar tetap aman saat beraktifitas di kamar mandi.


Jenis Shower Kamar Mandi Rain Shower

(Shutterstock)

Jenis Shower Kamar Mandi selanjutnya yang wajib kamu ketahui yaitu Rain Shower. Cara kerja dari Jenis Shower Kamar Mandi yang satu ini seperti air hujan yang turun dari atas sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengarahkan atau menggerakan shower lagi.  

Yang pastinya dengan desain dan material berkualitas tinggi membuat Jenis Shower Kamar Mandi ini bertahan lama dan awet. Penempatannya di atas dan menetap membuat Jenis Shower Kamar Mandi ini tidak mudah kotor dan memudahkan dalam perawatan. Ada banyak Rain Shower dengan fitur lainnya, salah satunya dengan penambahan fitur pencahayaan LED membuat suasana mandi menjadi menyenangkan dan aman.


Hand Shower Pilihan Hemat Jenis Shower Kamar Mandi

(Shutterstock)

Jika kamu merencanakan pemasangan Jenis Shower Kamar Mandi untuk berhemat air, maka Jenis Shower Kamar Mandi yang satu ini adalah jawabannya. Jenis Shower Kamar Mandi yang biasa dikenal Hand Shower ini merupakan pilihan yang tepat. Jenis Shower Kamar Mandi ini bisa diarahkan ke bagian tubuh tertentu sehingga dapat lebih efektif menghemat air dan memudahkan kamu menjangkau area tubuh tertentu saat mandi. Selain itu, penggunaan Jenis Shower Kamar Mandi hand shower ini dapat mengatur sendiri volume air yang keluar. Tentukan sesuai kebutuhan kamu, ya!

Perlu diingat bahwa pemasangan Jenis Shower Kamar Mandi ini tidak bisa sembarangan. Harus diperhatikan jenis material dan kegunaannya untuk kamar mandi nanti. Keunggulannya pun bermacam-macam pada masing-masing Jenis Shower Kamar Mandi.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua