Spinner Icon

7 Ide Kamar Tidur Anak Perempuan yang Manis dan Inspiratif

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 25 September 2023
Table of Contents:
  • Kamar Tidur Anak Perempuan
  • 7 Ide Kamar Anak Perempuan yang Estetik
  • 1. Desain Kamar Tidur Bernuansa Pink
  • 2. Desain Kamar Tidur Sesuai Karakter Anak
  • 3. Desain Kamar Tidur Monokromatik
  • 4. Desain Kamar Tidur Dua Warna
  • 5. Desain Kamar Tidur Minimalis
  • 6. Desain Kamar Tidur Estetik
  • 7. Desain Kamar Tidur Bernuansa Bunga
  • Kesimpulan

Kamar tidur adalah salah satu tempat ternyaman di dalam rumah. Terlebih bagi kamu yang memiliki anak perempuan, pastinya ia menginginkan kamar tidur yang nyaman dan manis. Untuk desain kamar tidur anak perempuan tidak boleh sembarangan, kamu perlu membuat kamar tersebut menjadi tempat paling indah bagi anak.

Apalagi karakter setiap anak pastinya berbeda. Kamu perlu mengenali karakter anak perempuan beserta hal-hal yang disukainya, salah satunya mungkin anak perempuan yang tidak bisa tidur sendirian dan harus ditemani oleh orang tua.

Hal yang dapat kamu lakukan untuk membuat anak perempuan menjadi mandiri adalah dengan cara tidur sendiri. Karena saat mereka beranjak dewasa, mereka pasti memiliki dunia sendiri serta membutuhkan ruangan yang nyaman.

Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir. Kami akan memberikan beberapa ide kamar tidur anak perempuan dengan sentuhan elegan namun memberikan kenyamanan sepenuhnya.

 

Key Takeaways:

  • Kamar tidur adalah salah satu ruangan ternyaman di dalam rumah. Biasanya dalam satu rumah terdiri dari satu hingga tiga kamar.
  • Kamar tidur anak perempuan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan keindahannya.
  • Beberapa ide untuk membuat kamar tidur anak perempuan menjadi nyaman adalah dengan dekorasi kamar serba pink atau desain kamar dengan karakter kesukaannya.
 

Kamar Tidur Anak Perempuan

Anak perempuan memiliki karakter yang berbeda dari anak laki-laki. Desain kamar tidur anak perempuan menjadi salah satu faktor yang dapat membuat anak tidur lebih nyaman, dan kamar tidur jadi lebih menarik.

Pada akhirnya, anak bisa betah di kamar tidur dan dapat melakukan segala aktivitas dengan senang hati. Tentu tidak mudah memilih atau mendekorasi desain kamar tidur anak perempuan. Lantaran banyaknya referensi desain yang perlu dicocokkan sesuai dengan karakter anak.

Informasi mengenai hal yang disukai anak dan karakteristik anak cukup penting untuk diketahui oleh orang tua. Sehingga, kami akan memberikan referensi desain kamar tidur anak perempuan yang nyaman dan estetik untuk kamu.


7 Ide Kamar Anak Perempuan yang Estetik

1. Desain Kamar Tidur Bernuansa Pink


Pink adalah salah satu warna kesukaan anak perempuan. Rata-rata anak perempuan menyukai warna tersebut, karena terkesan soft dan lembut. Apabila anak perempuan kamu suka dengan warna pink dan termasuk tipe yang girly, kamu bisa menerapkan kamar tidur dengan desain serba pink. 

Kamu dapat mengaplikasikan warna pink pastel atau soft pink ke dalam kamar anak perempuan.

Jika ingin lebih feminin, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris atau perabot dengan warna senada. Misalnya seperti meja rias, kursi, hingga kaca berukuran besar. Jika kamar tersebut memiliki luas yang lumayan, kamu bisa menambahkan beberapa furnitur di kamar tidur. Meski kamu membuat kamar anak perempuan menjadi warna pink, kamu juga dapat menambahkan sentuhan warna lain yang senada.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Kamar Warna Pink yang Manis dan Minimalis

2. Desain Kamar Tidur Sesuai Karakter Anak

Kalau kamu ingin memberikan sentuhan tersendiri, kamu dapat membuat kamar tidur impian anak perempuan sesuai karakter favoritnya. Hal tersebut akan membuat anak lebih senang di dalam kamar, tidak hanya tidur saja tetapi juga belajar.

Misalnya anak perempuan kamu suka karakter My Little Pony atau Disney’s Princess. Coba gunakan wall art untuk menampilkan efek karakter tersebut di kamar anak kamu. Selain itu, bisa juga ditambahkan lampu tidur dengan warna soft. Jangan lupa tambahkan barang-barang seperti bantal atau kelambu transparan.

3. Desain Kamar Tidur Monokromatik

Kamar tidur dengan gaya monokromatik dapat menjadi pilihan yang menarik, lantaran dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak. Untuk kamar anak, desain ini dapat kamu ubah menjadi monokromatik soft. Selain itu, perhatikan juga keseimbangan warna pada kamar, sehingga anak merasa nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas.

4. Desain Kamar Tidur Dua Warna

Tidak melulu kamar anak berwarna pink, warna pastel lainnya juga dapat memberikan kesan yang lembut dan cocok diaplikasikan pada kamar anak perempuan. Misalnya warna ungu pastel, biru pastel, dan kuning pastel. Kamu dapat mengkombinasikan beberapa warna sekaligus agar kamar terlihat lebih colorful.

5. Desain Kamar Tidur Minimalis


Desain kamar tidur anak perempuan minimalis dan sederhana cocok untuk siapa saja. Kamu dapat mendekor kamar tersebut sesuai dengan keinginan anak. Salah satu kuncinya yakni menggunakan furnitur multifungsi dan warna netral pada ruangan.

Di samping itu, gaya desain minimalis yang simpel dan classy juga mudah diterapkan. Desain kamar tidur anak perempuan yang satu ini, banyak menggunakan warna natural sehingga lebih mudah untuk menatanya. Tempat tidurnya dapat terbuat dari kayu yang bisa dicat dan dipernis ulang. Jadi akan lebih bebas disesuaikan jika ada perubahan gaya.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Minimalis: Inspirasi dan Tips untuk Ruangan Terbatas

6. Desain Kamar Tidur Estetik

Kesan estetik adalah sesuatu yang mengutamakan keindahan. Siapapun akan betah diam di dalam kamar serta indah dipandang oleh mata. Kamar anak perempuan yang estetik dapat memanfaatkan pernak-pernik unik sebagai penghias kamarnya.

Misalnya menggunakan bola-bola lampu kecil untuk menghiasi dinding kamarnya pada saat malam hari, agar menambah kesan manis sekaligus menenangkan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lukisan yang unik dengan pesan untuk meningkatkan kepercayaan diri.

7. Desain Kamar Tidur Bernuansa Bunga


Kamu dapat membuat desain kamar tidur anak perempuan yang dipenuhi oleh bunga. Dengan melukiskan bunga-bunga yang cantik pada dinding kamar, akan membuat suasana di dalamnya menjadi penuh dengan kecantikan.

Kesan feminin akan nampak pada warna lembut dalam bunga tersebut. Selain melakukan dekorasi dengan lukisan, kamu juga bisa menambahkan langsung hiasan dari bunga yang sudah dikeringkan. Masukkan bunga yang sudah dikeringkan ke dalam sebuah pigura atau vas bunga, untuk semakin mempercantik tampilannya.


Kesimpulan

Itulah sejumlah inspirasi kamar untuk anak perempuan. Kamu bisa melibatkan anak dalam mendekorasi kamarnya sendiri agar anak menjadi senang dan nyaman dengan kamarnya.

Jika kamu ingin memperoleh artikel seputar properti lainnya, langsung saja kunjungi website kami. Di sini kamu akan menemukan berbagai artikel bermanfaat seputar properti, mulai dari inspirasi rumah impian seperti desain interior dan eksterior rumah, informasi seputar material rumah, serta informasi seputar KPR properti.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua