Spinner Icon

Inspirasi Dekorasi Kamar Warna Pink yang Manis dan Minimalis

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 7 Maret 2023
Table of Contents:
  • Pilihan Desain Kamar Pink
  • 1. Gaya Kamar Remaja Simpel
  • 2. Pink ala di Pantai
  • 3. Musim Semi yang Cerah
  • 4. Pink Minimalis ala Mediterania
  • 5. Kamar Putri Kerajaan
  • 6. Kamar dengan Wallpaper Menarik
  • 7. Cerah Perpaduan Oranye dan Pink
  • Tips menggunakan Warna Pink untuk Dekorasi Kamar
  • 1. Padukan dengan Warna Putih
  • 2. Beri Ruang di antara Kamar
  • 3. Menggunakan Metode Gradien
  • 4. Perbanyak Referensi Perpaduan Warna

Key Takeaways:

  • Warna pink merupakan warna yang tidak umum untuk digunakan sebagai warna dekorasi ataupun dinding, namun jika kamu dapat memadukannya dengan warna lain, warna pink dapat menghasilkan dekorasi kamar yang minimalis
  • Kamar dengan warna pink dapat dieksplor ke desain ala mediterania, tema kerajaan, dan sebagainya
  • Tips dalam menggunakan warna pink seperti padukan dengan warna putih, beri ruang di antara kamar, gunakan metode gradien, dan perbanyak referensi perpaduan warna

Mendekorasi kamar menjadi tempat yang nyaman digunakan sebagai tempat beristirahat melepas penat tentu menjadi pertimbangan kita dalam menentukan dekorasi yang akan digunakan. Berbagai pilihan warna tersedia sesuai selera, mulai dari gelap hingga cerah. Pernahkah kamu terpikir untuk mendekorasi kamar menggunakan warna pink?

Walaupun ada juga yang kurang menyukai warna pink karena terkesan tidak netral, namun jika kamu dapat memadukannya dengan warna lain, warna pink dapat menghasilkan dekorasi kamar yang minimalis. Hindari penggunaan warna pink yang dapat membuat kamar terkesan norak dan sempit. Yuk, simak inspirasi dekorasi kamar warna pink yang bisa kamu terapkan di rumahmu.


Pilihan Desain Kamar Pink

Mari kupas tuntas pilihan desain dan dekorasi kamar warna pink yang bisa kamu terapkan untuk diri sendiri maupun kamar anak.

1. Gaya Kamar Remaja Simpel

Banyak remaja perempuan menyukai warna pink, bahkan hingga ingin menggunakan warna pink pada seluruh dinding kamar. Untuk menghindari warna terlihat terlalu mencolok dan sempit, kamu bisa menggunakan warna pink pastel, namun untuk memberikan kesan tegas, bisa digunakan warna fuschia di beberapa bagian dinding kamar. Untuk dekorasinya bisa menggunakan tirai putih, sprei putih dengan aksen pink, karpet bulu, dan dekorasi lainnya.

2. Pink ala di Pantai

Jika kamu menyukai suasana pantai, kamu bisa menciptakan suasana kamar ala pantai menggunakan warna rose pink. Dipadukan dengan dekorasi berwarna gelap seperti coklat tua ataupun putih. Gunakan furnitur khas pantai yang terbuat dari tanah liat, anyaman, dan rotan. Kamu juga bisa menggunakan furnitur dengan corak-corak etnik.

3. Musim Semi yang Cerah

Cuaca musim semi memang dapat menjadi favorit banyak orang. Cerah dengan berbagai kombinasi warna seperti pink, biru, dan hijau, kamar akan menjadi tempat yang nyaman untuk kamu menikmati waktu beristirahat. Dengan dinding kamar berwarna putih, kamu bisa kombinasi dengan bedding berwarna pink cerah atau pink pastel. 


4. Pink Minimalis ala Mediterania

Desain kamar ala Eropa ini cocok diterapkan di negara tropis seperti Indonesia. Apalagi jika kamu memiliki interior rumah yang didominasi kayu dengan langit-langit tinggi. Menggunakan warna pink natural dapat menjadi opsi, seperti misalnya warna chalky rose yang dipadukan dengan warna ombak, pasir dan unsur alami lainnya. Dengan begitu kamu dapat menciptakan suasana yang dramatis, sederhana dengan fokus pada warna cerah dan ringan.

5. Kamar Putri Kerajaan

Tema ini cocok bagi kamu yang memiliki adik atau anak perempuan di rumah. Banyaknya kartun dengan karakter putri yang umumnya didominasi oleh warna pink tentu menarik perhatian anak kecil, sehingga mereka menginginkan memiliki kamar dengan warna dan dekorasi serupa. Kamu bisa menggunakan furnitur serba pink, dinding dengan warna pink pastel, hingga menggunakan kelambu berwarna cerah.

6. Kamar dengan Wallpaper Menarik

Jika kamu tidak ingin memiliki dinding permanen berwarna pink, menggunakan wallpaper dapat menjadi pilihan. Kamu dapat memilih motif wallpaper yang sesuai keinginan, menentukan warna, hingga memilih area yang akan dilapisi wallpaper. Misalnya, kamu bisa menggunakan wallpaper mosaik berwarna pink muda yang dikombinasikan dengan furnitur berwarna putih atau wallpaper dengan paduan kembang berwarna pink dan putih dikombinasikan dengan furnitur berwarna pink. Atau lebih ekstrimnya kamu bisa menggunakan wallpaper berwarna pink cerah, sehingga menjadi titik fokus kamarmu.

7. Cerah Perpaduan Oranye dan Pink

Jika kamu berani menggunakan warna-warna cerah, mengkombinasikan warna pink dengan oranye dapat menjadi opsi. Kamu bisa menggunakan berbagai skala warna dari oranye dan pink, kemudian mengimplementasikannya pada warna dinding, furnitur seperti karpet, kursi, meja, dan sebagainya. Namun, tetap disarankan untuk menggunakan warna netral di beberapa bagian, misalnya pada gorden tempat tidur, sehingga kamar tidak terlihat penuh.

Baca juga: Seperti di Drakor, Ini Desain Kamar Aesthetic Korean


Tips menggunakan Warna Pink untuk Dekorasi Kamar

Berikut beberapa tips yang dapat kamu pertimbangkan ketika akan menggunakan warna pink sebagai warna kamarmu. Yuk, simak lebih lengkap uraian berikut.


1. Padukan dengan Warna Putih

Warna pink termasuk dalam warna yang cerah, memberi kesan manis, hangat, ceria, dan playful. Untuk menghindari kamar warna pink terlihat penuh sesak, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna-warna netral pilihan, di mana umumnya putih menjadi pilihan utama. Jika menggunakan warna pink cerah, maka kombinasikan dengan putih atau warna pastel lain seperti ungu pastel. Jika menggunakan warna pink pastel, kamu bisa kombinasikan dengan warna putih atau warna terang lain seperti ungu cerah, biru, bahkan coklat muda. Tinggal bagaimana kamu menyesuaikan penggunaan warna dengan interior rumah.

2. Beri Ruang di antara Kamar

Tips kedua berkaitan erat dengan pengaturan tata letak ruangan. Misalnya adalah meletakkan kursi dan kasur di pinggir ruangan dengan tetap memperhatikan kenyamanan, sehingga masih tersisa area di tengah ruang kamar. Selain memberi "napas" bagi pengguna kamar, hal ini juga mencegah kamar terlihat terlalu penuh. Kamu bisa menggunakan trik ini juga pada tahap pengecatan tembok kamar. Umumnya kamar memiliki dinding empat sisi, dimana kamu bisa memberi jarak warna antara satu dan lainnya.

3. Menggunakan Metode Gradien

Masih tips untuk menerapkan warna pada dinding, alih-alih menggunakan warna yang sama untuk satu dinding, kamu bisa menggunakan teknik gradien pada pewarnaan dinding. Misalnya, membagi dua dinding atas dan bawah, kemudian di bagian atas menggunakan warna pink dan bagian bawah menggunakan warna ungu.

4. Perbanyak Referensi Perpaduan Warna

Warna pink dengan tingkat kecerahan berbeda tentu akan berbeda pula warna yang cocok untuk mengombinasikannya. Kamu dapat mencari berbagai referensi dari situs web maupun mengkonsultasikan dengan desainer interior. Kamu juga bisa mensimulasikan warna ketika membeli cat dinding, dengan membandingkan color palette yang disediakan.

Baca juga: 5 Inspirasi Desain Kamar Estetik untuk Perempuan

---

Itu dia ulasan mengenai inspirasi kamar warna pink yang manis dan minimalis yang bisa kamu terapkan ketika akan mendekorasi kamar. Nah, selanjutnya kamu dapat mempertimbangkan biaya yang dibutuhkan untuk membuat kamar warna pink sesuai keinginan dan kebutuhanmu.

Butuh inspirasi dekorasi dan info rumah? Kamu dapat mengunjungi website BTN Properti untuk mengetahui lebih lanjut mengenai info dekorasi rumah dan program-program KPR. Klik link ini untuk menjelajahi website BTN Properti.

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua