Spinner Icon

Kerja Dari Rumah Lebih Produktif dengan Penataan yang Tepat

Author Image
Info Terbaru · 16 September 2020
Table of Contents:

Kerja Dari Rumah atau work from home merupakan hal yang telah diterapkan oleh beberapa perusahaan sejak beberapa bulan yang lalu untuk mencegah menyebarnya virus COVID-19 agar tidak semakin parah. Anjuran untuk Kerja Dari Rumah sudah mulai diberlakukan hingga saat ini. Di minggu ini PSBB akan kembali dilaksanakan dan sebagian besar karyawan diwajibkan untuk kerja di rumah. Mungkin untuk sebagian orang yang sudah terbiasa kerja di kantor, kegiatan Kerja Dari Rumah akan terlihat membosankan dan mengganggu produktivitas. Padahal kenyataannya bekerja dari rumah juga memiliki manfaat dan keuntungan lho. Salah satunya adalah kamu akan memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga.

Agar Kerja Dari Rumah menjadi nyaman sehingga produktivitas dalam bekerja dapat terjaga, kamu harus memikirkan ruangan khusus untuk kamu bekerja. Ruang kerja yang nyaman dengan penataan yang benar menjadi hal penting untuk mendukung kamu dalam bekerja. Kamu pastinya nggak mau dong jika pekerjaanmu terbengkalai dan merasa malas karena faktor yang menghambat? Nah, kali ini ada beberapa ringkasan tips desain agar Kerja Dari Rumah menjadi nyaman dan tetap produktif.


Kerja Dari Rumah dengan Memanfaatkan Kamar Tidur


(Shutterstock)

Sah-sah saja kok jika kamu menginginkan Kerja Dari Rumah dengan memanfaatkan kamar tidur sebagai pilihannya. Tapi sebaiknya jangan bekerja di atas tempat tidur ya karena hal itu akan menjadi salah satu penghambat untuk menyelesaikan pekerjaan. Coba pilih sudut yang pas di dalam kamar untuk disulap menjadi ruang kerja minimalis. Bisa di sudut dekat jendela atau dekat pintu. Intinya pastikan kamu nyaman selama bekerja.

Jika kamu memiliki keterbatasan ruang, kamu dapat memanfaatkan ruangan lain untuk menciptakan nuansa kerja yang sederhana namun tetap pada fungsinya. Seperti ruang tamu, ruang keluarga, bahkan taman belakang rumah bisa dijadikan tempat kerja selama di rumah saja. Mau lebih produktif saat WFH? Coba klik di sini biar kamu lancar saat menyelesaikan pekerjaan.


Kerja Dari Rumah Harus Cukup Cahaya


(Shutterstock)

Cahaya merupakan faktor pendukung lainnya yang begitu penting ketika bekerja, baik di kantor maupun di rumah. Untuk kamu yang sedang Kerja Dari Rumah, coba manfaatkan sinar matahari pagi yang terbukti baik untuk kesehatan. Dengan memanfaatkan sinar matahari yang masuk dalam ruang kerjamu tentunya akan membantu kamu dalam mengirit anggaran bulanan terutama untuk listrik. Iya kan?


Perhatikan Peralatan Penting Saat Kerja Dari Rumah


(Shutterstock)


Ketika Kerja Dari Rumah perhatikan pula perlengkapan dan peralatan kerjamu. Seperti komputer, printer, dokumen penting, pulpen, kabel dan lainnya yang sekiranya diperlukan. Letakkan barang-barang tersebut di meja kerja dan pastikan tertata rapi. Meja kerja yang ditata rapi akan menjadikan suasana hatimu baik sehingga dapat bekerja dengan tenang. 

Lalu, pastikan peralatan kerja tadi berdekatan sehingga dapat dijangkau ketika dibutuhkan. Terakhir, kamu bisa menambahkan dekorasi kecil seperti vas bunga pada meja kerja atau bingkai foto keluarga agar semakin semangat untuk Kerja Dari Rumah.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua