Spinner Icon

Pasti Cantik! Ini Inspirasi Rumah Industrial 2 Lantai

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 5 Maret 2024
Table of Contents:
  • 5 Inspirasi Desain Rumah Industrial 2 Lantai
  • 1. Desain Rumah Industrial Minimalis
  • 2. Desain Rumah Industrial dengan Double-Height Space untuk Interior Terbuka
  • 3. Desain Rumah Industrial dengan Kombinasi Kayu dan Baja
  • 4. Desain Rumah Industrial dengan Kaca Besar
  • 5. Desain Rumah Industrial dengan Sentuhan Rustik
  • Kesimpulan

Semakin populernya desain rumah industrial membuat banyak masyarakat mengaplikasikan desain rumah industrial ke dalam rumah impian mereka. Bahkan saat ini, banyak desain rumah 2 lantai mengusung konsep rumah industrial.

Desain rumah industrial 2 lantai menunjukkan kekuatan dan kestabilan dari elemen-elemen industri sekaligus menampilkan estetika yang menarik. Namun, konsep rumah industrial 2 lantai yang unik tidak dapat didesain begitu saja, ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk membuatnya menarik.

Pada artikel kali ini, akan dibahas berbagai inspirasi desain rumah industrial 2 lantai yang dapat kamu terapkan untuk hunian yang modern dan penuh gaya.


Sumber: Arsitag

Key Takeaways:

  • Semakin populernya desain rumah industrial membuat banyak masyarakat mengaplikasikan desain rumah industrial ke dalam rumah impian mereka.
  • Desain rumah industrial 2 lantai menunjukkan kekuatan dan kestabilan dari elemen-elemen industri sekaligus menampilkan estetika yang menarik.
  • Beberapa contoh desain rumah industrial 2 lantai yang dapat kamu jadikan inspirasi saat membangun rumah industrial impianmu, antara lain desain rumah industrial minimalis, double-height space untuk interior terbuka, kombinasi kayu dan baja, penggunaan kaca besar, dan sentuhan rustik.

5 Inspirasi Desain Rumah Industrial 2 Lantai


Berikut adalah beberapa contoh desain rumah industrial 2 lantai yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk membangun rumah industrial impianmu.

1. Desain Rumah Industrial Minimalis

Meskipun terdiri dari 2 lantai, kamu dapat memadukan desain rumah industrial 2 lantai dengan konsep minimalis. Perpaduan antara dua desain rumah ini akan membuat rumah industrial 2 lantai terkesan lebih bersih dan rapi.

Kamu bisa gunakan tangga baja di ruang terbuka untuk menciptakan kesan yang luas pada ruangan. Gunakan dinding batu bata untuk memberikan sentuhan estetika industrial yang klasik.

2. Desain Rumah Industrial dengan Double-Height Space untuk Interior Terbuka

Rumah industrial 2 lantai dengan desain double-height space akan menciptakan desain interior terbuka yang membuat ruangan terkesan lebih dramatis. Desain ini dapat kamu wujudkan dengan struktur tangga baja yang menghubungkan antar lantai. Selain itu, gunakan dinding kaca besar untuk membiarkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan.

3. Desain Rumah Industrial dengan Kombinasi Kayu dan Baja

Jika kamu tidak ingin tampilan rumah industrial yang monoton, maka kamu dapat memadukan material kayu dan baja. Kedua kombinasi material ini akan memberikan kontras yang menarik dalam desain rumah industrial 2 lantai.

Material kayu akan memberikan kesan rumah yang hangat. Kayu dapat kamu aplikasikan pada dinding dan lantai kayu alami. Sedangkan struktur baja akan menonjolkan karakter industrial, misalnya kamu dapat mengaplikasikannya pada jendela besar.

4. Desain Rumah Industrial dengan Kaca Besar

Dengan konsep open space sebagai salah satu karakteristik dari desain rumah industrial, ada beberapa strategi yang dapat kamu lakukan untuk mewujudkan konsep ini. Salah satunya adalah penggunaan kaca besar.

Penggunaan kaca besar memberikan estetika yang menarik, sekaligus pencahayaan yang baik bagi rumah. Dengan kaca besar, rumah dapat memperoleh pemandangan yang luar biasa ke lingkungan sekitar.

5. Desain Rumah Industrial dengan Sentuhan Rustik

Di samping perpaduan antara desain industrial dengan minimalis, desain rumah industrial 2 lantai juga dapat kamu padukan dengan sentuhan rustik. Sentuhan rustik akan memberikan rumah industrial 2 lantai dengan karakter yang kuat. Kamu dapat menciptakan tampilan yang otentik dan berkesan dengan menggunakan dinding batu bata ekspos. Dinding batu bata ekspos juga memberikan sentuhan kasar khas industrial pada rumah industrial 2 lantai.

Baca juga: Ketahui Ciri-Ciri & Tips Industrial Interior Design Kekinian!


Kesimpulan

Itu dia berbagai inspirasi rumah industrial 2 lantai yang dapat kamu terapkan untuk rumah cantik dan menarik. Ingatlah untuk memilih bahan dan konsep yang sesuai dengan rumah industrial, karena pada dasarnya rumah industrial memiliki karakteristik yang khas. Ingin membaca artikel bermanfaat tentang properti lainnya? Kunjungi website kami untuk mengetahui lebih lanjut.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua