Spinner Icon

Ide Desain Rumah Tingkat Minimalis yang Nyaman dan Modern

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 7 Oktober 2022
Table of Contents:

Memiliki rumah tentu merupakan impian dari semua orang. Saat ini, sudah marak ditemukan berbagai jenis model rumah di Indonesia, salah satunya yang cukup disukai adalah rumah tingkat 2 lantai. Rumah tingkat 2 lantai dapat menampung sekitar 2 hingga 4 anggota keluarga, sehingga sangat cocok bagi kamu yang merupakan pasangan baru menikah atau memiliki dua anak.

Sedang bingung dengan desain rumah yang tepat untuk rumah tingkat kamu? Yuk simak inspirasi-inspirasi di bawah ini yang mungkin dapat kamu aplikasikan ke desain rumahmu.


1. Rumah Tingkat dengan Desain Minimalis Modern

Contoh: Model Desain Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis memang sedang sangat trend saat ini. Namun ternyata jika kamu kombinasikan antara desain minimalis dengan modern, maka rumahmu pasti akan terlihat lebih cantik.

Untuk menambah kesan modern, kamu juga dapat menambahkan balkon ke desain rumahmu. Balkon ini dapat kamu desain dengan bahan kaca agar terlihat lebih keren dan modern.

2. Rumah Tingkat Dominasi Putih dengan Desain Futuristik

Warna putih sangat sering dikaitkan dengan konsep minimalis. Hal ini karena tidak hanya memberikan kesan minimalis dan sederhana, warna putih juga memberikan kesan elegan dan mahal.

Rumah dengan warna serba putih dapat membuat rumah menjadi sangat keren, terutama kamu padukan dengan desain rumah yang futuristik. Desain futuristik sangat cocok untuk dipadukan dengan warna putih, yang jika dipadukan akan membuat rumah memiliki kesan mahal dan modern.

3. Aksen Tanaman Rambat untuk Rumah Tingkat Kubus


Sumber: arsitag.com

Desain rumah tingkat berbentuk kubus juga sangat modern dan unik sehingga banyak digunakan dalam desain rumah saat ini. Untuk menambah kecantikan dari rumah kubus bertingkat ini, kamu dapat menambahkan tanaman rambat sehingga rumah terlihat lebih asri dan juga terasa lebih sejuk.

4. Atap Tidak Simetris yang Unik

Contoh: Project Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 

Ingin rumahmu terlihat unik dan modern? Kamu dapat menerapkan desain atap yang tidak beraturan atau tidak simetris ini pada rumahmu. Bentuk atap yang tidak simetris ini mendatangkan kesan unik dan keren.

5. Rumah Tingkat Dominasi Batu Beton

Desain rumah dengan susunan batu beton yang rapi dapat membuat rumah minimalis menjadi sangat modern dan unik. Dengan beton yang tersusun secara tertata, membuat rumah tampak rapi dan nyaman untuk ditinggali.

Baca juga: Ide Tata Letak dan Desain Rumah 1 Lantai

6. Kombinasi Batu Alam dan Kayu

Ingin rumahmu terkesan lebih hangat dan elegan pada waktu yang bersamaan? Kombinasikan antara batu alam dan kayu sebagai material dalam desain rumahmu. Kamu mungkin dapat menyusun batu alam dan kayu seperti garis-garis sehingga akan menjadi lebih enak dipandang.

7. Kombinasi Gold dan Tembok Batu Alam

Contoh: Project Desain Ruko 2 Lantai

Rumah minimalis bukan berarti tidak terlihat mewah. Dengan memadukan warna gold dan dinding batu alam pada bagian eksterior rumah, rumah kamu pasti akan terlihat lebih mewah dan nyaman.

8. Rumah Tingkat dengan Jendela Besar

Contoh: Arsitektur Modern Minimalis Karya Rakta Studio

Rumah minimalis tidak berarti harus terlihat kecil. Jika kamu ingin membuat rumah minimalismu terkesan lebih luas, kamu dapat menambahkan jendela yang berukuran besar ke dalam desain rumahmu.

Jendela yang besar membuat sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah dan membuat ruangan terasa lebih luas. Selain itu, rumah juga memperoleh pencahayaan yang baik sehingga pasti akan menjadi lebih nyaman.

9. Jendela dengan Ukiran Unik


Sumber: arsitag.com

Pernahkah kamu membayangkan untuk menambahkan ukiran ke dalam bagian rumah kamu? Hal ini ternyata sangat mungkin dilakukan dan justru memberikan nilai estetika tambahan bagi rumah.

Kamu dapat menambahkan ukiran pada bagian eksterior rumah. Selain itu, ukiran ini juga dapat kamu gunakan untuk menutupi bagian jendela dari lantai 2 rumah sehingga menambah kesan privasi. Hal ini akan memberikan keluargamu kenyamanan dan kehangatan lebih dalam rumah.

10. Rumah Tingkat dengan Atap Rata

Contoh: Project Rumah Tinggal 2 Lantai

Siapa bilang atap rata atau atap datar membuat rumah menjadi tidak enak dipandang? Nyatanya, desain atap rata juga dapat membuat rumah terlihat minimalis dan modern. Perpaduan warna yang tepat, desain rumah yang minimalis, dan atap rata dapat menjadi pilihanmu ketika mendesain rumah tingkatmu.

11. Rumah Tingkat dengan Atap Segitiga

Contoh: Project Rumah BSD

Bosan dengan atap rumah yang datar-datar saja? Coba terapkan desain atap segitiga ini ke dalam desain rumahmu. Selain terlihat lebih keren dan modern, atap dengan bentuk segitiga membuat rumah tingkatmu memiliki langit-langit yang lebih tinggi dibandingkan dengan rumah atap datar.

Dengan memiliki langit-langit yang lebih tinggi, rumah juga akan terasa lebih sejuk dan luas. Terlebih lagi, kamu dapat menambahkan kaca besar yang akan menambah kesan rumah yang lebih luas dan nyaman.

Sebagai tambahan, kamu juga dapat memadukan atap segitiga dan kaca besar ini dengan kayu. Tambahan kayu akan membuat rumah terlihat lebih hangat dan modern.

12. Rumah Tingkat dengan Teralis Vertikal

Contoh: Desain pagar teralis minimalis rumah 

Jika selama ini kamu mengira teralis hanya digunakan untuk keamanan rumah, teralis ternyata juga dapat digunakan untuk dekorasi. Teralis vertikal sangat cocok untuk dipadukan dengan desain rumah minimalis. Aplikasikan teralis vertikal pada bagian eksterior rumah dan pastikan kamu memilih warna yang cocok dengan warna cat rumahmu agar tidak bertabrakan.

13. Rumah Tingkat dengan Balkon Lebar dan Atap Segitiga

Jika tadi telah disebutkan kalau atap segitiga dapat memberikan kesan rumah yang lebih luas, kamu juga dapat menambahkan balkon yang lebar. Balkon ini akan membuat rumah kamu terlihat lebih keren dan nyaman.

Kamu juga dapat menambahkan tanaman hias di beberapa sudut rumah ataupun balkon untuk mempercantik tampilan.

14. Rumah Tingkat dengan Kaca Besar dan Balkon yang Melengkung


Seperti yang telah disinggung di atas, kaca besar akan membuat rumah terlihat lebih mewah dan luas. Selain kaca besar, balkon juga membuat rumah menjadi lebih luas.

Pada inspirasi desain yang paling terakhir ini, ada balkon lengkung yang pastinya terlihat unik dan tidak biasa saja. Dengan ujungnya yang melengkung, balkon jadi terlihat lebih elegan. Jika dipadukan dengan kaca besar di sekeliling eksterior rumah, rumah pun menjadi terlihat mewah dan nyaman.

Baca juga: Ide Fasad Rumah Minimalis untuk Hunian Estetik


Kesimpulan

Demikian informasi terkait inspirasi untuk desain rumah tingkat yang minimalis. Sebagai tips tambahan, pastikan kamu merawat rumah dengan baik agar rumah tetap terlihat rapi dan bersih. Selain itu, kamu dapat menekankan warna netral pada interior agar kesan minimalis dapat dipertahankan.

Temukan rumah idamanmu dengan mengunjungi website kami. Dan ketahui lebih lanjut mengenai informasi dan promosi KPR yang ditawarkan. 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua