Spinner Icon

Tipe Rumah Minimalis Populer di Indonesia

Author Image
Info Terbaru · 7 Januari 2021
Table of Contents:

Tipe Rumah Minimalis sangat banyak dan beragam tergantung keinginan dan kebutuhan pembeli. Di kalangan masyarakat Indonesia, Tipe Rumah Minimalis yang sering digunakan yaitu mulai dari tipe 21 hingga tipe 120. Tipe Rumah Minimalis berbeda satu dengan yang lainnya mulai dari ukuran dan luas lahan. Tentunya memiliki rumah tapak menjadi impian banyak orang, namun harus mengetahui kebutuhan dan kantong agar lebih sesuai.

Nah, untuk itu sangat penting untuk kamu mengetahui Tipe Rumah Minimalis agar mudah ketika mencari hunian yang diinginkan. Selain luas bangunan, biasanya Tipe Rumah Minimalis dibedakan berdasarkan beberapa hal seperti jenis bangunan, model, dan desain hunian.

Rumah dengan kesan modern dan minimalis sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal yang sederhana dan menarik. Tidak heran jika Tipe Rumah Minimalis ini selalu memiliki banyak peminat karena terdapat beragam ukuran dengan desain yang cantik. Untuk mengetahui apa saja Tipe Rumah Minimalis yang populer di Indonesia berikut ulasannya.


Tipe Rumah Minimalis dengan Tipe 21 dan 36

Tipe Rumah Minimalis 21 merupakan tipe rumah dengan luas bangunan sekitar 21 meter persegi dan luas tanah berukuran 60 meter persegi. Biasanya untuk setiap tipe rumah ukuran lebar dan panjang akan berbeda tergantung dari developer. Namun, tidak perlu khawatir untuk luas tanah dan bangunan sudah pasti sesuai. 

Rumah dengan tipe 21 ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki keluarga kecil dan menginginkan rumah yang sederhana. Karena rumah ini hanya memiliki satu kamar tidur, kamar mandi, dan ruang kosong untuk ruang tamu dan dapur. Walaupun cukup sederhana, rumah tipe 21 cukup banyak peminatnya karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain denah interior yang minimalis, kamu masih memiliki sisa lahan di belakang rumah yang bisa kamu jadikan tempat bersantai atau dibangun untuk kamar mandi.

 Selain tipe 21, kamu bisa memilih Tipe Rumah Minimalis 36 untuk konsep modern dan cantik. Pada umumnya rumah dengan tipe 36 hampir sama dengan rumah tipe 21 berdasarkan susunan dan ukuran. Yang membedakannya yaitu rumah tipe 36 memiliki halaman depan yang bisa digunakan sebagai garasi kendaraan pribadi.

Jika kamu kebingungan dalam menata rumah minimalis secara tepat, berikut ini  artikel mengenai Menata Rumah Minimalis agar menghasilkan ruangan menarik dengan penataan yang tepat.


Tipe Rumah Minimalis Dengan Tipe 45

Tipe Rumah Minimalis dengan tipe 45 adalah rumah dengan ukuran yang cukup besar jika dibandingkan dengan rumah tipe 21 dan 36. Hunian ini diperkirakan memiliki luas bangunan 45 meter persegi dengan luas tanah yang bervariasi mulai dari 72 meter hingga 96 m2. Hunian tipe 45 ini memiliki tiga ruangan untuk kamar tidur, dapur, ruang tamu, serta ruang makan. Sangat pas untuk ditempati oleh sejumlah anggota keluarga. 

Pastinya dengan memiliki hunian tipe 45 ini, kamu dan keluarga bisa menikmati hunian yang nyaman dan luas. Namun, kamu harus memiliki budget lebih lantaran harga yang ditawarkan cukup mahal karena ukuran dan material yang digunakan untuk membangun cukup baik.


Tipe 54, Tipe 60, dan Tipe 120 Merupakan Tipe Rumah Minimalis Yang Tepat

Tipe Rumah Minimalis selanjutnya yaitu tipe 54 dan 60. Tipe rumah model sederhana namun elegan ini menjadi rumah unggul karena segi luas bangunannya. Tipe rumah 54 biasanya dibangun dengan model tingkat dua lantai yang memiliki ruangan untuk kamar tidur di lantai dasar dan di lantai atas. Rumah tipe ini juga memiliki ruang tamu yang cukup luas. 

Sedangkan rumah tipe 60 merupakan jawaban yang tepat untuk kamu yang mencari rumah dengan konsep elegan minimalis. Tipe rumah ini sedikit lebih luas dari rumah tipe 54 dengan 4 kamar tidur, beberapa kamar mandi dan halaman belakang yang cukup luas. Harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Tipe Rumah Minimalis yang cocok untuk kamu yang memiliki anggota keluarga cukup banyak yaitu tipe 120. Rumah minimalis ini disebut rumah mewah karena dapat melengkapi kebutuhan ruangan di dalamnya. Rumah tipe 120 memiliki 4 kamar tidur dengan dua lantai, ruang tamu, dan halaman depan yang luas.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua