Spinner Icon

12 Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 2 Maret 2023
Table of Contents:
  • Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis
  • 1. Ide Desain Interior Kamar Berwarna Abu-Abu
  • 2. Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Serba Warna Putih
  • 3. Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur ala Korea
  • 4. Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis dari Kayu
  • 5. Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis untuk WFH
  • 6. Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Warna Abu-Abu Cerah
  • 7. Ide Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Nuansa Tanaman Hias
  • 8. Ide Desain Kamar Minimalis dengan Kasur Rendah
  • 9. Ide Desain Kamar Minimalis dengan Pencahayaan Alami
  • 10. Desain Interior Kamar Minimalis dengan Cermin Berdiri
  • 11. Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Kasur Tingkat
  • 12. Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Monokrom

Kamar merupakan salah satu ruangan yang paling penting dalam sebuah rumah. Kamar merupakan tempat beristirahat setelah melakukan aktivitas seharian. Oleh karena itu, kamar harus dirancang sedemikian rupa agar terasa nyaman dan sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Ada beberapa desain interior kamar tidur yang menjadi pilihan banyak orang. Namun, ada inspirasi desain kamar tidur yang dapat diaplikasikan ke berbagai jenis rumah dan cocok untuk diterapkan kepada keluarga yang tak lekang oleh waktu, yaitu inspirasi desain kamar tidur minimalis.

Salah satu pilihan desain yang banyak dipilih saat ini adalah desain interior kamar minimalis. Desain ini terlihat elegan, sederhana, dan tidak memenuhi ruangan dengan banyak furnitur yang tidak terlalu penting. Tidak hanya itu, kamar tidur minimalis memungkinkan kita untuk menyesuaikan kamar sesuai keinginan karena konsepnya yang minimalis.


Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis

Desain interior kamar minimalis sendiri ada banyak jenisnya. Ada beberapa desain kamar tidur minimalis yang bisa kamu tiru untuk kamar tidurmu. Berikut adalah 12 inspirasi desain interior kamar minimalis yang bisa kamu aplikasikan di rumah.

1. Ide Desain Interior Kamar Berwarna Abu-Abu

Selain putih, abu-abu adalah salah satu warna yang paling populer digunakan dalam desain interior. Warna ini memberikan kesan elegan, mewah, dan klasik, sehingga cocok untuk digunakan dalam desain interior kamar tidur.

Untuk menciptakan kesan yang lebih minimalis, pastikan untuk mengutamakan menggunakan furnitur yang benar-benar diperlukan di dalam kamar tidur. Tidak hanya itu, menggunakan sprei atau gorden dengan warna hitam atau putih juga dapat membantu membuat tampilan kamar tidurmu menjadi lebih minimalis.

Selain itu, pastikan juga untuk memiliki pencahayaan yang cukup terang di kamar tidur berwarna abu-abu. Kamu dapat menambahkan lampu hias untuk memberikan suasana yang lebih nyaman dan santai di kamar tidur minimalis abu-abu kamu.

Baca juga: Konsep Desain Kamar Aesthetic Abu-Abu untuk Inspirasimu

2. Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Serba Warna Putih

Menciptakan suasana yang nyaman dan santai di kamar tidur bisa dilakukan dengan memilih desain interior kamar tidur minimalis warna putih. Warna putih bisa menciptakan kesan ruangan yang luas, terang, dan segar, serta mudah dikombinasikan dengan berbagai macam warna lain. Selain itu, menggunakan interior kamar minimalis berwarna putih juga dapat dipadukan dengan berbagai furnitur secara mudah.

Namun, jangan terlalu banyak menambahkan furnitur yang tidak penting, seperti rak buku yang terlalu besar atau meja lampu yang terlalu rumit. Pilihlah furnitur yang sederhana namun tetap memiliki fungsi yang baik untuk menambah kecantikan serta kesan tenang pada desain interior kamar tidur minimalis bernuansa warna putih.


3. Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur ala Korea

Bagi kamu yang menyukai drama Korea pasti sudah familiar dengan visual interior kamar minimalis yang terlihat cantik dan estetik. Kamu bisa mengadopsi gaya desain interior kamar tidur minimalis ala Korea di rumahmu.

Menciptakan desain interior kamar tidur minimalis bisa diwujudkan dengan memilih dipan kasur yang rendah atau tanpa dipan. Orang Korea pada umumnya memiliki kamar berkonsep lesehan, sehingga dipan kasur yang rendah atau tanpa dipan bisa membuat tampilan kamar terlihat seperti di drama Korea.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan rak kayu di sisi kasur dan hiasan dinding yang minimalis agar tampilan kamar terlihat semakin menarik, minimalis, dan estetik ala Korea.

Baca juga: Seperti di Drakor, Ini Desain Kamar Aesthetic Korean

4. Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis dari Kayu

Untuk menciptakan nuansa kamar dengan desain interior yang dekat dengan alam. Kamu bisa mengadopsi inspirasi interior desain kamar minimalis dari kayu. Kayu merupakan bahan bangunan yang umum ditemui di Indonesia dan bisa menjadi pilihan untuk dekorasi kamar yang minimalis. Warna alami kayu juga cantik dan tidak berlebihan sehingga memiliki kesan minimalis dan mewah.

Kamu bisa mengombinasikan furnitur yang terbuat dari kayu dengan furnitur berwarna hitam atau emas untuk kesan yang elegan. Jangan terlalu banyak menempatkan furnitur di kamar dan coba gunakan lantai kayu, seperti parket, atau stiker vinyl bergambar kayu agar kamu bisa memunculkan kesan kamar yang minimalis tetapi tetap elegan.

5. Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis untuk WFH

Pada saat ini, beberapa orang melakukan pekerjaan secara WFH. Nah, konsep desain interior kamar minimalis yang satu ini cocok untuk kamu yang pekerjaannya bisa dikerjakan di rumah atau bekerja secara Work from Home (WFH).

Memiliki kamar yang menjadi satu dengan ruangan kerja memang menjadi tantangan tersendiri. Beberapa kesulitan yang dihadapi ketika menciptakan kamar untuk WFH antara lain adalah ukuran ruangan terlalu kecil, desain interior kamar yang membuat tidak produktif, pencahayaan tidak sesuai, dan masih banyak lagi.

Dalam menciptakan desain kamar tidur minimalis untuk WFH, pastikan kamu memiliki pencahayaan kamar yang terang dan lampu baca agar produktif. Selain itu, kamu juga perlu menambahkan meja dan kursi kerja yang bisa membuatmu nyaman saat bekerja di rumah.

6. Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Warna Abu-Abu Cerah

Jika kamu lebih menyukai konsep warna yang cerah, mungkin desain kamar tidur minimalis satu ini bisa menjadi pilihan. Desain kamar tidur minimalis ini memadukan cat abu-abu dengan tone warna yang lebih cerah seperti warna putih.

Kamu bisa terapkan ini dengan memilih warna abu-abu dengan nuansa yang cerah, memilih furnitur berwarna putih, atau dengan mengecat langit-langit dengan cat putih. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sprei putih sebagai pelengkap kamar tidurmu.

7. Ide Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Nuansa Tanaman Hias

Suka dengan konsep alam dan dekat dengan alam? Desain interior kamar minimalis satu ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi. Kamu bisa tempatkan tanaman hias yang minimalis di pojok kamar atau di meja kamarmu agar memberikan aksen pada kamar tidur yang minimalis.

Kamu bisa memilih berbagai tanaman, mulai dari English ivy, lavender, aloe vera, kaktus mini, atau spider plant. Menempatkan tanaman hijau pada kamar tidak hanya membuat ruangan menjadi lebih estetik, tetapi juga memiliki berbagai manfaat yang dapat dirasakan oleh penghuni kamar.


8. Ide Desain Kamar Minimalis dengan Kasur Rendah

Kamu juga bisa loh menerapkan interior desain kamar tidur minimalis dengan menggunakan dipan yang rendah. Menggunakan dipan yang rendah membuat kamarmu memiliki nuansa kesan yang minimalis tanpa adanya furnitur yang berlebih.

Selain itu, kamar tidur minimalis dengan menggunakan dipan rendah juga dapat membuat ruangan semakin lega. Hal ini karena dipan rendah membantu membuat ruangan terlihat semakin luas karena dipan pada umumnya memakan tempat.

Agar semakin terlihat minimalis, gunakan dipan rendah tanpa ornamen atau dengan ukuran yang sesuai dengan kasur yang kamu miliki. Hal ini agar suasana kamar tetap terlihat minimalis dan tidak terlalu sempit.

9. Ide Desain Kamar Minimalis dengan Pencahayaan Alami

Memiliki pencahayaan yang alami merupakan sebuah keharusan bagi kamar tidur minimalis. Pencahayaan alami bagi kamar tentu akan menghemat listrik karena tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Tidak hanya itu, pencahayaan alami juga membuat kamar terlihat semakin estetik.

Kamu bisa menerapkan desain kamar tidur minimalis pencahayaan alami dengan memiliki jendela yang berukuran cukup besar di kamar. Agar kamar tidak menjadi panas karena sinar matahari, kamu bisa menambahkan gorden berwarna putih atau transparan agar tetap terlihat minimalis.

10. Desain Interior Kamar Minimalis dengan Cermin Berdiri

Cermin tidak hanya digunakan sebagai alat untuk melihat refleksi diri, tapi juga telah menjadi bagian dari dekorasi kamar yang terlihat minimalis. Selain itu, cermin dengan ukuran besar di kamar juga dapat memunculkan ilusi kamar yang terlihat luas berkat refleksinya.

Untuk membuat tampilan kamar semakin estetis, Kamu bisa memilih cermin berdiri dengan budget yang terjangkau. Selain itu, pilihlah cermin dengan frame yang warnanya sesuai dengan warna dinding kamar atau putih agar lebih mudah disesuaikan dengan dekorasi kamar tidur.


11. Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Kasur Tingkat

Jika kamu memiliki kamar dengan luas yang terbatas, kamu bisa menerapkan konsep desain interior kamar tidur minimalis dengan menggunakan kasur tingkat atau loft bed. Selain menghemat ruangan, kamu juga bisa memanfaatkan area di bawah kasur untuk berbagai kebutuhan seperti penyimpanan, tempat tidur tambahan, atau ruang kerja untuk WFH.

Untuk menciptakan desain kamar yang sempurna dengan loft bed, pilihlah furnitur yang multifungsi dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya, menggunakan meja lipat atau ruang penyimpanan yang efisien bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Menghemat Tempat, Ini Inspirasi Desain Kamar Tingkat Dewasa

12. Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Monokrom

Konsep monokrom semakin akrab dengan desain interior kamar minimalis. Selain hanya menggunakan warna netral, desain interior kamar monokrom juga cocok digunakan untuk kamar tidur laki-laki maupun perempuan.

Cara mendekorasi desain interior kamar tidur minimalis monokrom pun cukup mudah. Cukup dengan mengecat dinding kamar dengan warna putih atau hitam, lalu gunakan sprei berwarna hitam untuk kesan yang minimalis.

Kamu dapat mengunjungi website BTN Properti untuk mengetahui lebih lanjut mengenai info rumah dan program-program KPR. Klik link ini untuk menjelajahi website BTN Properti.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua