Spinner Icon

10 Desain Rumah Mewah, Jadikan Inspirasi untuk Rumahmu!

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 16 Maret 2024
Table of Contents:
  • Daftar Ide Desain Rumah Mewah untuk Inspirasimu
  • 1. Desain rumah mewah 1 lantai
  • 2. Desain rumah mewah 2 lantai
  • 3. Desain rumah mewah 3 lantai
  • 4. Desain rumah mewah minimalis
  • 5. Rumah mewah dilengkapi dengan kolam renang
  • 6. Lengkapi desain rumah dengan gazebo
  • 7. Rumah mewah ala bangunan Eropa
  • 8. Rumah mewah bergaya Asia
  • 9. Rumah mewah bernuansa villa
  • 10. Rumah mewah dengan bangunan futuristik
  • Kesimpulan
  • Fitur simulasi KPR
  • Bekerja sama dengan para penyedia jasa profesional
  • Baca info dan tips terkait properti di blog

Rumah mewah kerap menjadi rumah impian banyak orang karena beberapa alasan, seperti rumah mewah berarti dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan lengkap serta berteknologi tinggi, dipenuhi dengan dekorasi yang mahal dan terkenal, tampilan eksterior dan interior yang berkelas, lantai bertingkat, dan bahkan taman yang luas.

Rumah mewah juga sering dijadikan sebagai simbol status sosial dan kesuksesan. Sudah rahasia umum bahwa banyak rumah mewah dijual dengan harga yang fantastis.

Dalam mendesain rumah jenis ini, banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari berbagai elemen dalam suatu ruangan seperti warna tone, furnitur, dinding, pencahayaan, dan berbagai dekorasi lainnya.

Pada artikel berikut ini, akan dikupas tuntas berbagai ide desain rumah mewah khusus untukmu. Yuk, simak di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.


Key Takeaways:

  • Rumah mewah kerap menjadi rumah impian karena fasilitas dan peralatan lengkap serta berteknologi tinggi, dipenuhi dengan dekorasi yang mahal dan terkenal, tampilan eksterior dan interior yang berkelas, bertingkat, dan bahkan taman yang luas.
  • Ide desain rumah mewah yaitu lengkap dengan gazebo, rumah mewah satu sampai tiga lantai, rumah mewah minimalis, lengkap dengan kolam renang, rumah mewah bernuansa Eropa, dan lain sebagainya.

Daftar Ide Desain Rumah Mewah untuk Inspirasimu

Berikut ini beragam ide yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menciptakan desain rumah terlihat mewah.

1. Desain rumah mewah 1 lantai

Kamu tidak suka rumah bertingkat? Maka, desain yang satu ini cocok untukmu. Dengan bangunan rumah satu lantai, kamu bisa menciptakan rumah mewah. Jangan gunakan terlalu banyak dekorasi agar rumah tidak terlihat sempit. Kamu bisa menambahkan kaca berukuran besar untuk menambah kesan megah, modern, dan tampilan yang clean.

2. Desain rumah mewah 2 lantai


Desain rumah mewah yang satu ini cocok untuk kamu yang tinggal bersama keluarga besar. Pasalnya, dengan ukuran bangunan yang luas dan dua lantai, kamu bisa membangun sampai 4 buah kamar tidur. Tidak hanya itu, rumah dua lantai dapat kamu desain menyesuaikan keinginanmu.

Jika kamu menyukai rumah mewah berdesain tropis, maka kamu bisa menggunakan dinding dengan bahan utama batu alam atau dekorasi tambahan seperti tumbuhan hijau dan tanaman minimalis di halaman rumah.

3. Desain rumah mewah 3 lantai

Jika rumah dua lantai kurang luas untukmu, maka desain rumah mewah tiga lantai dapat menjadi solusi. Rumah dengan luas bangunan yang besar ini memungkinkanmu untuk membangun berbagai ruangan sesuai keinginan. Misalnya, kamu ingin memisahkan ruang publik untuk menerima tamu dan ruang keluarga untuk bersantai. Dengan begitu privasi kehidupanmu akan lebih terjaga.

Kamu juga bisa menggunakan berbagai desain yang diinginkan untuk rumah mewah tiga lantai seperti desain kontemporer, minimalis, vintage, modern, dan lain sebagainya. Bahkan, lantai paling atas bisa dibuatkan menjadi balkon atau rooftop untuk mengadakan pesta barbeque atau bahkan sekedar menikmati keindahan langit.

4. Desain rumah mewah minimalis

Siapa sangka desain minimalis juga bisa kamu gunakan dalam membangun rumah mewah? Ternyata konsep minimalis dapat membuat rumah tidak hanya tampak mewah, melainkan juga sederhana. Minimalis sendiri memiliki ciri khas menggunakan ruang secara efisien dan polos. Tentunya untuk mengusung konsep sederhana, desain minimalis tidak memerlukan banyak dekorasi.

Namun, kamu tetap bisa menggunakan beberapa dekorasi yang menarik seperti tanaman gantung, karpet lantai dengan motif simple, hiasan dinding, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, untuk menciptakan desain minimalis kamu juga bisa menggunakan warna dinding monokrom seperti putih, cream, abu-abu, dan lain sebagainya. Penggunaan warna putih juga dapat membuat ruangan di rumah terlihat semakin lapang dan luas.

5. Rumah mewah dilengkapi dengan kolam renang