Spinner Icon

10 Desain Rumah Mewah, Jadikan Inspirasi untuk Rumahmu!

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 16 Maret 2024
Table of Contents:
  • Daftar Ide Desain Rumah Mewah untuk Inspirasimu
  • 1. Desain rumah mewah 1 lantai
  • 2. Desain rumah mewah 2 lantai
  • 3. Desain rumah mewah 3 lantai
  • 4. Desain rumah mewah minimalis
  • 5. Rumah mewah dilengkapi dengan kolam renang
  • 6. Lengkapi desain rumah dengan gazebo
  • 7. Rumah mewah ala bangunan Eropa
  • 8. Rumah mewah bergaya Asia
  • 9. Rumah mewah bernuansa villa
  • 10. Rumah mewah dengan bangunan futuristik
  • Kesimpulan
  • Fitur simulasi KPR
  • Bekerja sama dengan para penyedia jasa profesional
  • Baca info dan tips terkait properti di blog

Rumah mewah kerap menjadi rumah impian banyak orang karena beberapa alasan, seperti rumah mewah berarti dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan lengkap serta berteknologi tinggi, dipenuhi dengan dekorasi yang mahal dan terkenal, tampilan eksterior dan interior yang berkelas, lantai bertingkat, dan bahkan taman yang luas.

Rumah mewah juga sering dijadikan sebagai simbol status sosial dan kesuksesan. Sudah rahasia umum bahwa banyak rumah mewah dijual dengan harga yang fantastis.

Dalam mendesain rumah jenis ini, banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari berbagai elemen dalam suatu ruangan seperti warna tone, furnitur, dinding, pencahayaan, dan berbagai dekorasi lainnya.

Pada artikel berikut ini, akan dikupas tuntas berbagai ide desain rumah mewah khusus untukmu. Yuk, simak di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.


Key Takeaways:

  • Rumah mewah kerap menjadi rumah impian karena fasilitas dan peralatan lengkap serta berteknologi tinggi, dipenuhi dengan dekorasi yang mahal dan terkenal, tampilan eksterior dan interior yang berkelas, bertingkat, dan bahkan taman yang luas.
  • Ide desain rumah mewah yaitu lengkap dengan gazebo, rumah mewah satu sampai tiga lantai, rumah mewah minimalis, lengkap dengan kolam renang, rumah mewah bernuansa Eropa, dan lain sebagainya.

Daftar Ide Desain Rumah Mewah untuk Inspirasimu

Berikut ini beragam ide yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menciptakan desain rumah terlihat mewah.

1. Desain rumah mewah 1 lantai

Kamu tidak suka rumah bertingkat? Maka, desain yang satu ini cocok untukmu. Dengan bangunan rumah satu lantai, kamu bisa menciptakan rumah mewah. Jangan gunakan terlalu banyak dekorasi agar rumah tidak terlihat sempit. Kamu bisa menambahkan kaca berukuran besar untuk menambah kesan megah, modern, dan tampilan yang clean.

2. Desain rumah mewah 2 lantai


Desain rumah mewah yang satu ini cocok untuk kamu yang tinggal bersama keluarga besar. Pasalnya, dengan ukuran bangunan yang luas dan dua lantai, kamu bisa membangun sampai 4 buah kamar tidur. Tidak hanya itu, rumah dua lantai dapat kamu desain menyesuaikan keinginanmu.

Jika kamu menyukai rumah mewah berdesain tropis, maka kamu bisa menggunakan dinding dengan bahan utama batu alam atau dekorasi tambahan seperti tumbuhan hijau dan tanaman minimalis di halaman rumah.

3. Desain rumah mewah 3 lantai

Jika rumah dua lantai kurang luas untukmu, maka desain rumah mewah tiga lantai dapat menjadi solusi. Rumah dengan luas bangunan yang besar ini memungkinkanmu untuk membangun berbagai ruangan sesuai keinginan. Misalnya, kamu ingin memisahkan ruang publik untuk menerima tamu dan ruang keluarga untuk bersantai. Dengan begitu privasi kehidupanmu akan lebih terjaga.

Kamu juga bisa menggunakan berbagai desain yang diinginkan untuk rumah mewah tiga lantai seperti desain kontemporer, minimalis, vintage, modern, dan lain sebagainya. Bahkan, lantai paling atas bisa dibuatkan menjadi balkon atau rooftop untuk mengadakan pesta barbeque atau bahkan sekedar menikmati keindahan langit.

4. Desain rumah mewah minimalis

Siapa sangka desain minimalis juga bisa kamu gunakan dalam membangun rumah mewah? Ternyata konsep minimalis dapat membuat rumah tidak hanya tampak mewah, melainkan juga sederhana. Minimalis sendiri memiliki ciri khas menggunakan ruang secara efisien dan polos. Tentunya untuk mengusung konsep sederhana, desain minimalis tidak memerlukan banyak dekorasi.

Namun, kamu tetap bisa menggunakan beberapa dekorasi yang menarik seperti tanaman gantung, karpet lantai dengan motif simple, hiasan dinding, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, untuk menciptakan desain minimalis kamu juga bisa menggunakan warna dinding monokrom seperti putih, cream, abu-abu, dan lain sebagainya. Penggunaan warna putih juga dapat membuat ruangan di rumah terlihat semakin lapang dan luas.

5. Rumah mewah dilengkapi dengan kolam renang


Rumah mewah kerap dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Salah satu fasilitas populer yaitu kolam renang. Fasilitas kolam renang sendiri memerlukan biaya pemeliharaan yang cukup besar.

Disamping itu, dengan adanya fasilitas ini kamu dapat berolahraga atau santai bersama keluarga kapan saja di kolam renang.

6. Lengkapi desain rumah dengan gazebo

Selain kolam renang, gazebo juga merupakan salah satu fasilitas yang dibangun di area rumah yang bersifat terbuka dengan tujuan sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama anggota keluarga lainnya.

Kunci utama dari sebuah gazebo yaitu suasana alami, kenyamanan, dan keindahan. Rumah dengan gazebo akan terlihat lengkap dan mewah. Tidak hanya itu, gazebo juga sering digunakan sebagai penghias area taman atau halaman rumah.

7. Rumah mewah ala bangunan Eropa


Desain yang satu ini identik dengan gaya klasik modern dan elegan. Para penyedia jasa arsitek banyak menggunakan gaya eropa pada rumah mewah atau bangunan artistik lainnya. Biasanya rumah bergaya Eropa memiliki karakteristik dengan bangunan rumah minimalis dua lantai yang dilengkapi dengan jendela dan ornamen.

Selain itu, umumnya rumah Eropa memiliki pilar dan ukuran yang besar. Lengkapi fasad rumah dengan jendela berukuran besar supaya cahaya matahari dapat masuk dan memberikan penerangan alami.

8. Rumah mewah bergaya Asia

Tidak hanya gaya bangunan Eropa, bangunan bergaya Asia juga mencerminkan kesan unik dan mewah terlihat dari berbagai elemennya, seperti balkon, pilar, dan desain atap yang unik.

Kamu bisa menggunakan list warna cat hitam pada bagian tepi atap untuk menambah kesan unik. Rumah mewah bergaya Asia juga bisa kamu kombinasikan dengan desain minimalis pada area ruang tamu.

9. Rumah mewah bernuansa villa

Selanjutnya yaitu rumah mewah bernuansa villa. Penggunaan berbagai elemen bangunan bisa kamu gunakan untuk membuat rumah mewah bernuansa villa. Misalnya, batu alam berwarna cerah, baja, dan kaca bisa kamu jadikan material untuk membuat fasad tampilan bangunan mewah serta dilengkapi dengan pilar.

Villa dapat dibangun juga dengan banyaknya bukaan kaca, minim sekat, penggunaan void, dan dilengkapi dengan artwork seperti lukisan, pajangan, dan lain-lain. Bahkan, kamu bisa menambahkan taman yang luas di belakang rumah untuk menambahkan kesan lega pada rumah mewahmu.

10. Rumah mewah dengan bangunan futuristik

Berbeda dengan desain-desain sebelumnya desain rumah mewah ini menyuguhkan konsep arsitektur yang membuat rumah modern sekaligus unik. Karena keunikannya tersebut, desain ini membuat rumah terasa mewah dan elegan.

Umumnya, rumah futuristik berfokus pada bentuk bangunan yang unik dan ditambah dengan ornamen untuk melengkapi tampilannya. Sebagai contoh, bangunan futuristik berbentuk persegi panjang dapat kamu lengkapi dengan elemen kaca yang berukuran besar.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendesain area outdoor menjadi taman dan dilengkapi tangga sebagai jalan menuju garasi.

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Vintage, Klasik, dan Mewah di Indonesia


Kesimpulan

Itu dia berbagai inspirasi rumah mewah yang bisa kamu terapkan. Apakah salah satu impianmu adalah memiliki rumah mewah? Atau kamu sudah tidak sabar ingin segera membangun rumah impian?

Kini merupakan waktu yang tepat untuk kamu mewujudkan impian memiliki rumah mewah. Kamu tidak perlu khawatir karena BTN Properti hadir untuk membantu kebutuhanmu dalam mewujudkan rumah impian.

Berbagai fitur, layanan, dan informasi telah disediakan oleh BTN khusus untukmu. Beberapa diantaranya yaitu:

Fitur simulasi KPR

BTN menyediakan fitur untuk menghitung jumlah angsuran dan pembayaran khusus untuk kamu yang ingin mengajukan KPR untuk pembelian properti.

Bekerja sama dengan para penyedia jasa profesional

Kami juga telah bekerja sama dengan jasa profesional tepercaya dan ahli di bidangnya terkait home improvement. Sehingga kamu tidak perlu ragu lagi dengan kualitas BTN.

Baca info dan tips terkait properti di blog

Panduan membeli rumah juga telah disediakan pada situs website resmi milik BTN. Sehingga memudahkan dalam memilih dan membeli rumah impianmu. Panduan tersebut meliputi pembacaan informasi seputar properti, pemilihan rumah, hingga tips dekorasi.

Kunjungi website ini untuk informasi lebih lanjut dari fitur-fitur BTN Properti. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua