Spinner Icon

Kamar Lebih Nyaman dengan 6 Inspirasi Kelambu Kamar Cantik

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 28 Agustus 2023
Table of Contents:
  • 6 Inspirasi Kelambu Cantik untuk Kamar
  • 1. Kelambu Modern
  • 2. Kelambu Berkerlap-Kerlip
  • 3. Kelambu Elegan
  • 4. Kelambu Vintage Klasik
  • 5. Kelambu pada Dinding Kamar
  • 6. Kelambu di Atas Sofa atau Daybed
  • Tips Memilih Kelambu yang Tepat untuk Kamar
  • 1. Selalu Pilih Kelambu yang Berkualitas
  • 2. Sesuaikan Ukuran Kelambu dengan Ukuran Kasur
  • 3. Bahan Kelambu Harus Lembut
  • 4. Pilih Kelambu yang Mudah Dibersihkan dan Praktis untuk Dipasang
  • 5. Pilih Desain dan Warna Kelambu yang Sesuai
  • Kesimpulan

Sebagai tempat untuk beristirahat, setiap orang tentu menginginkan kamar tidur yang cantik dan nyaman. Tidak hanya itu, kamar tidur juga perlu bersih dan rapi.

Kelambu dikenal juga sebagai jaring anti nyamuk yang digunakan di kamar tidur yang umumnya dipasang mengelilingi tempat tidur. Pada masa kini, mungkin sudah tidak banyak orang yang menggunakan kelambu karena sudah dianggap tidak zaman. Namun, dengan menggunakan kelambu kamar, kamu dapat tidur dengan tenang dan nyenyak tanpa gangguan gigitan nyamuk dan membuat kamar tidur menjadi lebih cantik dan menawan. Kelambu kamar umum digunakan, baik untuk kamar tidur anak-anak hingga orang dewasa.

Tertarik untuk menggunakan kelambu untuk mempercantik kamarmu? Pada artikel ini, akan dibahas mengenai pemakaian kelambu untuk membuat kamar tidurmu lebih nyaman dan cantik.

Key Takeaways:

  • Kelambu dikenal juga sebagai jaring anti nyamuk yang digunakan di kamar tidur yang umumnya dipasang mengelilingi tempat tidur.
  • 6 inspirasi model kelambu yang dapat kamu jadikan pilihan kelambu untuk kamarmu, antara lain model kelambu modern, kelambu berkerlap-kerlip, kelambu elegan dan dreamy, kelambu vintage klasik, kelambu pada dinding kamar, dan kelambu di atas sofa atau daybed.
  • Pilih model kelambu yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, dimana kamu dapat memilih kelambu yang berkualitas, menyesuaikan ukuran kelambu dengan ukuran kasur, memilih bahan kelambu yang lembut, memilih kelambu yang mudah dibersihkan dan praktis, serta memilih desain dan warna kelambu yang sesuai dengan desain kamarmu.

6 Inspirasi Kelambu Cantik untuk Kamar

Berikut adalah 6 inspirasi model kelambu yang selain dapat mencegah masuknya nyamuk di kamar dan juga membuat kamar menjadi lebih cantik.


1. Kelambu Modern

Seperti yang telah disebutkan di atas, kelambu sering digunakan untuk mencegah adanya nyamuk di kamar. Hal ini terutama cocok untuk digunakan di kamar anak kecil karena dapat melindungi si kecil dari gigitan nyamuk. Kelambu juga dapat digunakan pada kamar anak kecil tanpa membuat kamar terlihat membosankan dengan model modern.

Kelambu dengan gaya modern ini dapat diterapkan dengan membuat kelambu dengan model menggantung. Dengan begini, tampilan desain kamar tidur anak akan terlihat lebih unik dan bergaya. Untuk model kelambu modern, kamu bisa memilih bahan kelambu tipis berwarna netral, misalnya abu muda. Dengan warna netral dan unik, suasana di kamar akan lebih nyaman dan menyenangkan.

2. Kelambu Berkerlap-Kerlip

Kamu ingin membuat kamar tidur bernuansa romantis? Kamu bisa menggunakan lampu hias berkerlap-kerlip pada kelambu. Lampu kerlap kerlip dapat membuat kamar terlihat estetik. Model kelambu kamar yang satu ini sangat cocok untuk kamar tidur anak remaja.

Untuk mempercantik tampilan, pilih kelambu berwarna lembut, misalnya putih, krem, atau pink. Lalu, tambahkan dekorasi lampu tumblr yang kekinian, seperti lampu tumblr berwarna warm white atau kuning. Dengan menambahkan lampu tumblr ini, kamar akan terlihat lebih estetik.

3. Kelambu Elegan

Tertarik membuat kamar tidur terlihat lebih elegan dengan menggunakan kelambu? Model kelambu yang elegan satu ini dapat membuat kamar tidur terlihat dreamy dan manis. Kelambu yang elegan bisa kamu dapatkan dengan menggunakan bahan kelambu tipis yang terbuat dari kain tile.

Model kelambu yang elegan ini dapat membuat kamar tidur terlihat semakin stylish. Kamu dapat menggunakan kain kelambu berwarna netral, seperti putih, abu-abu, atau biru muda yang akan memberikan kesan dreamy dan elegan. Di samping itu, kamu dapat menambahkan dekorasi cantik berupa lampu kristal di bagian tengah dalam kelambu dan dekorasi bantal kecil di atas kasur.

4. Kelambu Vintage Klasik

Suka dengan gaya klasik ala Eropa atau desain kamar tidurmu bergaya Eropa? Maka model kelambu yang satu ini sangat cocok untukmu. Model kelambu vintage klasik sangat cocok bagi kamu yang feminin dan menyukai desain ala-ala kerajaan Eropa yang vintage dan klasik.

Model kelambu yang satu ini umumnya terbuat dari kain tile berenda. Bahan kelambu ini cocok untuk dipasangkan pada rangka tempat tidur dengan mengelilingi keempat sisi ranjang. Untuk membuat renda-renda ini senada dengan kamar, kamu dapat memadukannya dengan tema kamar tidur secara keseluruhan. Misalnya, tempat tidur, bantal, guling, laci, hingga dekorasi yang serba pink.

5. Kelambu pada Dinding Kamar

Jika kamu tertarik untuk menciptakan sudut baca di kamar anak, model kelambu yang satu ini dapat mempercantik sudut baca dengan mudah. Daripada hanya menggunakan karpet dan tumpukan bantal, dengan menambahkan kelambu pada bagian sisi dinding, kamu dapat membuat sudut baca yang lebih estetik dan nyaman.

Penambahan kelambu ini akan membuat anak dapat merasa lebih nyaman di kamar mereka. Kelambu pada dinding kamar ini dapat kamu pasang dengan bentuk atap yang mengerucut. Untuk mempercantik tampilan, kamu dapat menambahkan dekorasi dinding, seperti lampu tumblr agar sudut ini dapat terlihat lebih estetik.

6. Kelambu di Atas Sofa atau Daybed

Di samping tempat tidur, kamu juga dapat memasang kelambu pada sofa ataupun daybed. Sama seperti kelambu pada sudut baca, kamu dapat memasang kelambu pada sofa yang diletakkan memojok di sudut dinding kamar tidur.

Agar tampak lebih estetik dan menarik, kamu dapat menambahkan dekorasi pada kain kelambu, misalnya pom-pom bulat dengan warna yang senada dengan interior rumah. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi lainnya pada sofa untuk mempercantik tampilan, misalnya bantal sofa kecil atau palet kayu pada dinding.

Baca juga: Percantik Kamar Tidur dengan BackKamar Tidur yang Kekinian


Tips Memilih Kelambu yang Tepat untuk Kamar

Dengan fungsi dan estetika yang dimiliki oleh kelambu, penting bagi kamu untuk memilih kelambu dengan hati-hati. Di samping memperhatikan fungsi, kamu juga tidak boleh memilih kelambu secara sembarangan, tetapi harus mencocokan desain dan warna kelambu dengan kamar tidur agar terlihat serasi dan enak dipandang.


Berikut adalah beberapa tips untuk memilih kelambu tidur dengan tepat.

1. Selalu Pilih Kelambu yang Berkualitas

Mulai dari segi bahan hingga struktur kerangkanya, perhatikan dengan baik kualitas kelambu yang kamu pilih. Agar dapat menghalau nyamuk di kamar tidur secara maksimal, kamu dapat memilih jenis kelambu berdasarkan besar kecil lubang pada jaring-jaringnya. Semakin rapat dan kecil lubang-lubang pada kelambu, semakin baik kemampuan kelambu itu untuk menghalau nyamuk.

2. Sesuaikan Ukuran Kelambu dengan Ukuran Kasur

Ukuran kelambu adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan ketika memilih kelambu tidur. Agar kelambu dapat menutupi semua bagian kasur, pastikan ukuran kelambu sesuai dengan ukuran kasurmu. Ukuran kelambu yang sesuai dapat memastikan tidak adanya celah untuk nyamuk dan serangga masuk. Ditambah lagi, ukuran kelambu yang besar dan menutupi seluruh bagian kasur akan membuat kamar terlihat lebih indah dan menarik.

3. Bahan Kelambu Harus Lembut

Kamu tentu ingin memakai bahan kelambu yang nyaman dan berkualitas baik, terutama apabila kamu menggunakan kelambu ini untuk kamar anak-anak. Kelembutan bahan kelambu yang dipakai juga menjadi salah satu hal penting. Bahan kelambu yang kasar dapat membuat kulit mudah mengalami iritasi, bahkan bisa melukai kulit. Pilihlah kelambu yang berbahan lembut agar anak dapat tidur dan bergerak dengan nyaman.

4. Pilih Kelambu yang Mudah Dibersihkan dan Praktis untuk Dipasang

Di samping lembut, kelambu juga harus mudah dibersihkan dan praktis. Kelambu kamar tentu tidak dapat terhindar dari debu dan kotoran. Di antara berbagai model kelambu yang ada, kamu juga perlu memperhatikan seberapa mudah perawatan untuk kelambu tersebut. Kamu dapat memilih kelambu yang praktis dalam pemasangannya, sehingga selain mudah dibongkar pasang, kamu juga dapat membersihkan kelambu dengan mudah agar tidak berdebu. Pastikan kamu dapat mencegah penumpukan debu dan kotoran yang dapat mengotori kasur.

5. Pilih Desain dan Warna Kelambu yang Sesuai

PIlih desain dan warna kelambu yang sesuai dengan desain kamarmu. Dengan desain dan warna yang selaras, kelambu dan kamar dapat terlihat lebih enak dipandang. Jika kamu mendesain kamar untuk anakmu, kamu bisa juga melibatkan anak dalam pemilihan desain dan warna kelambu. Hal ini agar si kecil bisa mewujudkan kamar idamannya dan betah di kamarnya sendiri.

Baca juga: 10 Cat Kamar Tidur yang Bikin Luas dan Nyaman


Kesimpulan

Itu dia beberapa inspirasi kelambu kamar yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk kamar tidur. Jika tertarik untuk memasang kelambu di kamar, ingatlah untuk memperhatikan ukuran kasur dan desain kamar, agar sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan bahan kelambu yang kamu pilih agar dapat memberikan kenyamanan dan kualitas maksimal.

Ingin memperoleh informasi lainnya seputar properti? Kamu dapat mengunjungi website kami yang menyediakan berbagai informasi bermanfaat mengenai properti. Mulai dari informasi terkait inspirasi-inspirasi desain properti, desain interior, tips seputar properti, hingga program KPR rumah, semua dapat kamu pelajari melalui website kami. Klik link ini untuk mengunjungi website kami.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua