Spinner Icon

10 Jenis Lampu Tidur Yang Cocok Untuk Mempercantik Kamarmu

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 29 Maret 2023
Table of Contents:
Lampu tidur merupakan salah satu properti kamar tidur yang wajib kamu miliki. Bagi kamu yang tidak suka tidur dalam suasana gelap, lampu tidur dapat menciptakan suasana yang nyaman dan membuatmu rileks sebelum tidur.

Sekarang, lampu tidur telah hadir dalam berbagai jenis, model, dan warna. Mulai dari lampu dinding, lampu gantung, lampu meja, hingga standing lamp yang sedang populer saat ini. 

Kebutuhan setiap orang akan lampu tidur berbeda-beda. Setiap lampu juga memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Oleh karena itu, kamu perlu memilih lampu tidur yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu. Yuk, simak beberapa rekomendasi lampu tidur yang bisa membuat kamarmu semakin nyaman!


10 jenis lampu kamar tidur yang bisa bikin suasana kamar makin nyaman!

Berikut telah kami rangkumkan beberapa kategori lampu tidur terbaik dan terbaru yang cocok untukmu:

1. Lampu kamar tidur LED

Lampu LED adalah salah satu lampu yang amat populer di kalangan anak remaja. Baik yang perempuan maupun laki-laki. Lampu LED berwarna pink, ungu, putih umumnya sering digunakan oleh remaja perempuan. Sedangkan warna biru, hitam, merah umumnya digunakan para remaja laki-laki. 

Lampu LED juga hadir dalam berbagai jenis, ada yang memanjang seperti kabel, berbentuk bohlam, atau seperti lampu duduk sebagai penghias meja. Harga lampu tidur LED juga cukup murah.

2. Lampu tidur projector

Berbeda dengan lampu jenis lain, cahaya yang dihasilkan oleh lampu tidur proyektor terasa cukup gelap untuk menemani tidurmu. Cahaya yang diberikan akan cukup dan tidak menyilaukan mata.

3. Lampu tidur dinding


Sesuai dengan namanya, lampu tidur jenis ini dipasang pada dinding kamar tidur. Bagi kamu yang mempunyai kamar tidur minimalis, lampu jenis ini cocok digunakan untuk menghemat ruangan. Selain itu, lampu tidur dinding hadir dalam beragam model, bentuk, dan warna.

4. Lampu tidur gantung


Mirip dengan lampu dinding, hanya saja lampu tidur yang satu ini digantung pada langit-langit kamar. Dengan begitu, cahaya yang dihasilkan akan tersebar secara merata ke seluruh ruangan. 

5. Lampu tidur dekorasi berbentuk pohon

Sering digunakan dalam kamar orang dewasa, lampu berbentuk pohon ini sering diletakkan di meja nakas ruang tidur. Lampu jenis ini mampu menciptakan kesan simpel dan elegan dalam kamar. 

Baca juga: 12 Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

6. Lampu tidur jam

Lampu tidur jam tidak hanya berfungsi untuk menerangkan, akan tetapi juga menjadi penunjuk waktu. Lampu tidur jam juga memiliki desain yang modern sekaligus simpel sehingga cocok untuk digunakan pada jenis ruangan apapun.

7. Lampu tidur minimalis


Bagi kamu yang memiliki kamar minimalis, lampu tidur minimalis merupakan pilihan yang tepat untukmu. Lampu lantai ini mampu memberikan suasana modern dan menghemat ruangan minimalis. Sumber pencahayaan juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

8. Lampu dinding lentera

Memiliki desain yang unik, lampu dinding berbentuk lentera akan terlihat menarik untuk kamu gunakan pada kamar tidurmu. Kamu bisa meletakkannya di samping kasur dan dekat dengan kamar mandi.

9. Lampu tidur yang memiliki sensor

Ingin praktis? Lampu tidur dengan sensor cahaya memiliki fitur auto on/off yang bisa memudahkan penggunaannya. Pada saat kamar gelap, lampu ini akan menyala otomatis dan memberikan efek menenangkan. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menyalakan lampu lagi.

10. Lampu tidur elegan berwarna gold