Spinner Icon

Lantai Batu Sikat: Keindahan dan Kepraktisan dalam Desain Interior

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 30 November 2023
Table of Contents:
  • Desain Carport dengan Lantai Batu Sikat Inspiratif
  • 1. Batu sikat dengan motif bunga
  • 2. Batu sikat dengan pola belah ketupat
  • 3. Batu sikat motif khas Bali
  • 4. Batu sikat dengan warna monokrom
  • 5. Batu sikat bermotif klasik
  • 6. Batu sikat dengan motif custom
  • Cara Merawat Batu Koral Sikat
  • 1. Menyiapkan peralatan penunjangnya
  • 2. Melakukan pembersihan secara bertahap
  • 3. Menyikat lantai batu sikat
  • 4. Mengalirkan air
  • Kesimpulan

Carport merupakan area yang banyak dimiliki setiap rumah saat ini. Sebab, banyak penghuni yang kini memiliki kendaraan. Ingin membangun carport rumah? Tetapi bingung ingin menggunakan desain seperti apa? Carport rumah dengan lantai batu sikat dapat menjadi alternatif. Batu sikat dapat menjadi pilihan karena memiliki durabilitas yang baik.

Dengan tekstur kasar, batu sikat juga mudah menyerap air sehingga kamu akan lebih leluasa ketika membersihkan area carport. Terlebih lagi, batu sikat memiliki sifat anti licin. Ingin membangun carport dengan lantai batu sikat? Dalam artikel ini telah kami lampirkan berbagai ide inspirasi yang dapat kamu gunakan. Segera simak artikel berikut ini!

Key Takeaways:

  • Carport rumah dengan lantai batu sikat dapat menjadi alternatif karena memiliki durabilitas yang baik.
  • Dengan tekstur kasar, batu sikat juga mudah menyerap air sehingga akan lebih leluasa ketika membersihkan area carport. Terlebih lagi, batu sikat memiliki sifat anti licin.
  • Inspirasi pertama yaitu mendesain carport dengan lantai batu sikat berpola belah ketupat. Pola belah ketupat di sini berbentuk kotak mungil dilengkapi dengan titik pertemuan antara batu sikat.

Desain Carport dengan Lantai Batu Sikat Inspiratif

image source: dekoruma.com

Kamu bisa menjadikan inspirasi desain di bawah ini sebagai referensi untuk mendesain carport-mu.

1. Batu sikat dengan motif bunga

Ingin menciptakan carport terlihat berwarna dan menawan? Kamu bisa menggunakan batu sikat dengan motif bunga yang unik. Dengan motif bunga berukuran sedang dan mengkombinasikan warna sederhana, maka kamu bisa membuat carport bergaya minimalis.

2. Batu sikat dengan pola belah ketupat

Inspirasi kedua yaitu mendesain carport dengan lantai batu sikat berpola belah ketupat. Pola belah ketupat di sini berbentuk kotak mungil dilengkapi dengan titik pertemuan antara batu sikat. Pola belah ketupat sangat cantik dan cocok kamu gunakan untuk menciptakan rumah dengan gaya modern dan minimalis. Tidak hanya itu, kombinasi warna seperti hijau, krem, dan hitam membuat area carport menjadi menarik sekaligus sederhana.

3. Batu sikat motif khas Bali

Selain pola ketupat, batu sikat juga hadir dengan motif khas Bali yang cantik. Motif khas Bali umumnya dilengkapi dengan bunga yang hadir dengan beragam warna. Kamu bisa mencoba motif ini jika ingin carport rumahmu terlihat menarik dan berwarna.

4. Batu sikat dengan warna monokrom

Warna monokrom selalu menjadi pilihan yang paling aman dalam menciptakan desain interior. Salah satunya yaitu desain carport. Lantai yang terbuat dari batu sikat juga hadir dalam warna monokrom seperti hitam dan putih.

Kamu bisa mendesainnya sedemikian rupa sehingga membentuk papan catur. Melalui desain tersebut, kamu dapat menciptakan carport dengan tampilan sederhana sekaligus estetik.

5. Batu sikat bermotif klasik

Inspirasi selanjutnya yaitu desain lantai carport dengan batu sikat bermotif klasik. Umumnya motif klasik merupakan perpaduan dari warna putih dan coklat muda dengan pola sederhana seperti bintang, segi, dan lain-lain. Dengan motif ini, kamu bisa menciptakan carport bergaya simpel.

6. Batu sikat dengan motif custom

Terakhir, kamu juga bisa merancang khusus batu sikat sesuai dengan keinginan dan seleramu. Banyak perusahaan atau lembaga lainnya yang memesan batu sikat custom untuk mendesain area kerjanya.

Baca juga: Pemanfaatan Granit untuk Garasi Mobil yang Elegan di Indonesia


Cara Merawat Batu Koral Sikat


image source: dekoruma.com

Setelah mengetahui desain batu sikat seperti apa yang akan kamu gunakan untuk carport-mu, kamu perlu juga mengetahui cara merawatnya. Banyak orang mengira lantai batu sikat membutuhkan alat khusus. Nyatanya, kamu juga bisa merawatnya sendiri. Hanya perlu lima langkah untuk membersihkan dan merawat lantai dengan material batu sikat.

1. Menyiapkan peralatan penunjangnya

Langkah pertama dalam merawat lantai batu sikat yaitu mempersiapkan alat penunjangnya. Alat tersebut meliputi air, porselein pembersih, dan sikat halus.

2. Melakukan pembersihan secara bertahap

Selanjutnya, kamu bisa segera melakukan pembersihannya. Campurkan porselein pembersih dengan air di sebuah wadah seperti ember, baskom, dan lainnya. Kemudian kamu dapat membersihkannya dengan membasuh menggunakan campuran air tersebut. Jangan lupa untuk membasuhnya berkali-kali secara merata agar bersih.

3. Menyikat lantai batu sikat

Langkah ketiga yaitu menyikat batu sikat tersebut. Kamu bisa menyikat area yang penuh kotoran membandel. Lalu, kamu bisa menyikatnya lebih dari sekali agar kotoran tersebut terangkat.

4. Mengalirkan air

Sebagai langkah terakhir, kamu dapat membersihkannya dengan mengalirkan air ke lantai batu sikat tersebut. Ingat untuk membasuhnya secara merata agar bersih tanpa noda. Apabila masih terasa kurang bersih, maka kamu bisa melakukan ulang tahap tersebut.

Baca juga: Desain Garasi Mobil yang Fungsional dan Estetik


Kesimpulan

Itulah beberapa inspirasi desain dan pedoman merawat lantai batu sikat. Ingin memperoleh informasi bermanfaat seputar properti lainnya? Klik link ini untuk mengunjungi website kami di mana kamu bisa menemukan berbagai artikel menarik seputar properti.

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua