Spinner Icon

Rumah Mewah Modern: 7 Inspirasi Desain yang Bisa Digunakan

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 12 Maret 2024
Table of Contents:
  • Ciri Khas Rumah Mewah Modern
  • 1. Pagar yang Tinggi
  • 2. Fasad dengan Karakter Khas
  • 3. Foyer Luas
  • 4. Ruang Tamu yang Menonjol
  • 5. Kamar Tidur Private
  • 7 Inspirasi Desain Rumah Mewah Modern
  • 1. Desain Rumah Mewah Klasik Modern
  • 2. Desain Rumah Mewah ala Eropa
  • 3. Desain Rumah Mewah Futuristik
  • 4. Desain Rumah Mewah Kayu
  • 5. Desain Rumah Mewah Tropis
  • 6. Desain Rumah Mewah Kaca
  • 7. Desain Rumah Mewah Industrial
  • Wujudkan Rumah Impian Bersama BTN

Memiliki rumah mewah seringkali jadi impian banyak orang. Entah itu sebuah motivasi agar terus bekerja keras, atau memang suatu harapan untuk memiliki hunian yang ingin sekali dicapai nantinya.

Jika mendengar istilah rumah mewah modern, tentu yang terbayang adalah harganya yang fantastis, bukan? Memang untuk mencapai rumah mewah tersebut diperlukan dana yang tidak sedikit. Maka dari itu kamu perlu bekerja keras dan menabung dengan konsisten.

Rumah dengan tampilan mewah tentu mampu memikat banyak orang. Rumah mewah biasanya dilengkapi oleh fasilitas modern yang memanjakan penghuninya, atau biasa dikenal dengan smart home system. Fasilitas modern tersebut biasanya meliputi kolam renang, taman di depan dan belakang rumah, jogging track, mini bar, dan tentu dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni.

Namun, tidak hanya penampilan dan fasilitas saja yang perlu diperhatikan ketika ingin membangun rumah mewah modern. Kamu juga perlu memerhatikan aspek lain seperti lokasi rumah yang strategis dan lingkungan yang bebas banjir, fasilitas penunjang yang lengkap, serta keadaan sekitar rumah yang nyaman untuk ditinggali.

Setelah kamu menemukan kawasan yang tepat, barulah memikirkan tentang konsep desain rumah mewah yang akan dibangun. Rumah mewah biasanya memiliki desain yang menonjolkan konsep modern yang membuat penghuninya betah untuk tinggal dan merasakan kenyamanan ekstra sewaktu berada di rumah. Berikut ini akan kami paparkan beberapa desain rumah mewah modern yang bisa kamu jadikan inspirasi.


Key Takeaways:

  • Bisa memiliki rumah megah dan mewah adalah impian banyak orang. Kini, sudah banyak desain dengan sentuhan modern yang bisa kamu jadikan referensi dalam membangun rumah.
  • Rumah mewah mempunyai beberapa ciri khas yang membuat tampilannya semakin menarik, seperti bentuk pagar yang menjulang tinggi, fasad rumah dengan karakter khas, area foyer yang luas, ruang tamu megah, hingga sentuhan personal pada kamar tidur.
  • Ide desain rumah mewah yang bisa kamu pertimbangkan antara lain desain klasik modern, mewah ala Eropa, bangunan futuristik, material dengan bahan kayu atau kaca, gaya tropis hingga industrial.

Ciri Khas Rumah Mewah Modern

Sebelum masuk ke poin mengenai desain rumah mewah modern, alangkah baiknya jika kamu mengetahui secara umum ciri khas apa saja yang terdapat pada bangunan rumah mewah modern, sehingga nantinya kamu bisa secara leluasa mendekorasi rumah mewah dengan elemen-elemen yang khas. Berikut adalah ciri khas dari desain rumah mewah modern.

1. Pagar yang Tinggi

Pagar merupakan elemen utama dari suatu rumah yang berada di area luar rumah yang berfungsi sebagai pengaman. Namun, selain menjadi pengaman area rumah, pagar juga bisa meningkatkan penampilan dari rumah tersebut.

Salah satu ciri khas dari rumah mewah modern adalah bentuk pagarnya yang menjulang tinggi. Selain menambah kesan keamanan yang kuat, kamu juga bisa menambah desain unik pada pagar untuk melengkapi konsep rumah mewah modern.

2. Fasad dengan Karakter Khas

Masih berbicara mengenai bagian depan rumah, penampilan fasad juga tidak kalah penting jika ingin membangun rumah mewah. Karena fasad terletak di bagian depan rumah, maka fasad berperan penting dalam membangun konsep mewah dan modern.

Mulai dari pintu, teras, jendela, dan elemen eksterior lainnya memiliki konsep yang mempresentasikan rumah mewah modern. Sebagai contoh, kamu bisa membuat rumah tampak megah dengan membangun pilar-pilar tinggi yang kokoh sehingga tampilan luar rumah kamu menjadi lebih menarik.

3. Foyer Luas

Memasuki area dalam rumah, biasanya kamu akan langsung disuguhi dengan area ruang tamu. Namun, yang berbeda dari rumah mewah adalah terdapatnya bagian foyer atau lobi.

Foyer ini merupakan area yang menghubungkan area luar dan dalam rumah, sehingga terletak di antara pintu masuk dan ruang tamu. Untuk mendukung konsep rumah mewah, foyer dibangun dengan area yang cukup luas dan dilengkapi dengan dekorasi yang memanjakan mata seperti vas bunga, lukisan, maupun furnitur yang selaras.

4. Ruang Tamu yang Menonjol

Ruang tamu merupakan bagian yang paling sering dikunjungi oleh tamu, sehingga dalam rumah mewah bagian ini perlu menonjol dan dipersiapkan dengan baik. Desain yang dipilih dapat kamu sesuaikan dengan konsep yang digunakan pada rumah.

Jika kamu memilih konsep rumah modern klasik, kamu bisa meletakkan sofa dan armchair dengan kualitas terbaik agar tamu yang singgah merasa nyaman. Jangan lupakan dekorasi lainnya seperti lampu gantung, pajangan guci keramik, hingga lukisan untuk menambah kesan megah pada ruang tamu.

5. Kamar Tidur Private

Berbanding terbalik dengan ruang tamu, kamar tidur pada rumah mewah biasanya dibangun sangat private dan personal bagi penghuninya. Karena sifatnya yang sangat pribadi, konsep kamar tidur ini bisa kamu sesuaikan dengan keseluruhan rumah atau bisa juga dengan konsep yang berbeda sesuai keinginan pribadi.

Jangan lupa untuk menaruh perhatian penuh ketika mendesain kamar tidur karena ruangan ini nantinya akan kamu gunakan untuk beristirahat sehari-hari. Kamu bisa memilih cat dinding dengan warna soft untuk menambah kesan tenang dan nyaman.

Baca juga: 10 Desain Rumah Mewah, Jadikan Inspirasi untuk Rumahmu!


7 Inspirasi Desain Rumah Mewah Modern

Setelah mengetahui beberapa ciri khas dari rumah mewah modern, kini saatnya kamu menentukan konsep apa yang ingin diaplikasikan pada bangunan rumah. Di bawah ini terdapat beberapa inspirasi desain rumah mewah modern yang bisa kamu gunakan.

1. Desain Rumah Mewah Klasik Modern


Salah satu desain rumah mewah yang banyak digandrungi banyak orang adalah desain klasik. Desain rumah klasik ini seolah tidak lekang oleh waktu, karena desain ini selalu diminati oleh banyak orang dari berbagai zaman karena tampilannya yang mewah dan megah.

Tetapi, ada pula orang yang berpikiran desain ini terlalu kaku. Untuk mengakalinya bisa kamu padukan dengan desain rumah yang elegan dengan sentuhan kekinian. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan desain rumah mewah klasik dan tetap mengandung unsur modern.

Sebagai inspirasi, kamu bisa memadupadankan warna putih dengan sentuhan gold pada furnitur rumah untuk mendapatkan kesan elegan dan mewah. Jadi, selain mengusung desain klasik, rumah kamu pun tetap akan ada sentuhan modern kekinian.

2. Desain Rumah Mewah ala Eropa


Pada umumnya, desain rumah mewah ala Eropa ini terdiri lebih dari satu lantai, memiliki pilar tinggi nan kokoh di bagian depan rumah, hingga mempunyai jendela besar. Pada bagian fasad rumah kamu bisa memasang banyak jendela agar mampu memberikan pencahayaan alami.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti batuan alam dan furnitur berbahan kayu untuk menambah kesan megah dan mewah pada hunian. 

Baca juga: Ide Desain Rumah Eropa Klasik Sederhana, Terkini, dan Elegan

3. Desain Rumah Mewah Futuristik


Konsep futuristik ini mengusung tema arsitektur yang modern serta unik. Desain ini akan cocok untuk hunian mewah kamu yang memiliki fokus pada bentuk bangunan yang unik juga dengan ornamen sebagai pelengkap. Sebagai contoh, kamu bisa membangun rumah mewah dengan bentuk persegi panjang dengan elemen kaca yang berukuran besar.

4. Desain Rumah Mewah Kayu


Nah, untuk desain yang satu ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk membangun rumah ramah lingkungan. Rumah mewah ini bisa kamu bangun dengan material yang dapat menghemat energi, seperti kayu.

Selain ramah lingkungan, material kayu juga membangun suasana sejuk dan asri yang bisa menambah kenyamanan penghuni untuk tinggal di dalamnya. Kelebihan lainnya dari material kayu adalah sifatnya yang kuat dan kokoh, dan kualitas yang ditawarkan juga tidak kalah dengan material lainnya.

5. Desain Rumah Mewah Tropis


Tinggal di Indonesia membuat desain tropis sangat cocok untuk diaplikasikan pada hunian. Rumah mewah tropis didesain untuk bisa beradaptasi dengan iklim tropis, sehingga mampu memberikan kenyamanan dan perlindungan bagi orang di dalamnya.

Beberapa ciri khas yang ditonjolkan dari desain tropis ini adalah teras yang beratap untuk mencegah paparan sinar matahari secara langsung, jendela berukuran besar dan lebar untuk memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah, hingga banyaknya ventilasi membuat rumah pun terhindar dari kelembaban dan menjadikan ruangan tetap sejuk.

6. Desain Rumah Mewah Kaca


Jika kamu menginginkan desain rumah mewah yang terang dengan banyak pencahayaan alami yang masuk, desain rumah mewah serba kaca ini bisa kamu pertimbangkan. Rumah dengan banyak kaca ini akan memberikan kesan hangat dengan banyaknya pencahayaan alami, namun tetap mempertahankan kesan mewah melalui interior kaca yang elegan.

Kekurangan dari desain ini adalah akan memakan lebih banyak biaya karena harga material kaca lebih mahal. Terlebih kamu akan membutuhkan tambahan biaya untuk faktor keamanan karena menambah material penutup privasi.

7. Desain Rumah Mewah Industrial


Gaya industrial kini sedang banyak diperbincangkan banyak orang. Konsep rumah ini nantinya akan menggabungkan unsur industri dengan gaya modern. Material-material dengan gaya industrial yang sering dipakai biasanya seperti beton, baja, dan juga kayu.

Namun, sepertinya kamu perlu mengocek kantong cukup dalam untuk membangun rumah mewah modern dengan gaya industrial ini, sebab penggunaan teknik konstruksi yang kompleks membuatnya membutuhkan banyak biaya.

Setimpal dengan usaha membangunnya, tampilan akhir dari rumah ini pun tidak akan mengecewakan karena akan memberikan penampilan yang unik dengan ciri khas material industrinya.

Baca juga: Ini Dia 9 Ide Desain Rumah Industrial Minimalis


Wujudkan Rumah Impian Bersama BTN

Demikian pembahasan mengenai desain yang bisa kamu pakai untuk membangun hunian, kini saatnya kamu mempertimbangkan kapan akan mewujudkan hal tersebut. Untuk memenuhi keinginan kamu, BTN Properti memiliki fitur jasa profesional yang dapat membantu kamu mewujudkan rumah impian kamu. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi website BTN Properti!

 


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua