Spinner Icon

9 Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon yang Elegan

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 22 Januari 2024
Table of Contents:
  • Kombinasi cat rumah warna maroon
  • 1. Kombinasi cat rumah warna merah maroon dan putih
  • 2. Kombinasi warna merah maroon dan hitam
  • 3. Kombinasi merah maroon dengan gold
  • 4. Kombinasi cat rumah warna merah maroon dan krem
  • 5. Kombinasi cat rumah warna merah maroon dan abu-abu
  • 6. Cat rumah dengan warna merah maroon dan coklat
  • 7. Kombinasi cat rumah warna merah maroon dengan warna hijau
  • 8. Kombinasi cat rumah merah maroon dan oranye
  • 9. Cat rumah warna merah maroon dan beige
  • Tips Dalam Memilih Warna Cat yang Elegan
  • 1. Menggunakan teknik kontras
  • 2. Memerhatikan faktor pencahayaan
  • 3. Kualitas cat
  • Elemen Lain dalam Mempercantik Rumah
  • 1. Tanaman hias indoor
  • 2. Hiasan dinding
  • 3. Furnitur multifungsi
  • 4. Meja dan kursi tembus pandang
  • Wujudkan Rumah Idaman bersama BTN

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang cantik dan elegan? Rumah yang cantik dan elegan dapat membuat penghuninya semakin betah dan nyaman untuk tinggal di rumah. Akan tetapi untuk mewujudkannya, tidak semudah itu. Kamu bisa memulainya dengan memerhatikan berbagai elemen rumah.

Elemen rumah perlu saling harmonis, senada, tetapi tidak berlebihan dalam melengkapi sebuah rumah. Elemen rumah sendiri berupa jendela, pintu, furnitur, bahkan finishing dinding.

Finishing dinding yang paling mudah dilakukan dan paling terjangkau harganya adalah cat rumah. Melalui pemilihan cat rumah yang tepat, kamu bisa menciptakan berbagai konsep dan gaya rumah.

Salah satu cat dinding yang populer dan mudah dipadukan dengan warna lainnya yaitu warna merah maroon. Warna ini dapat menciptakan kesan elegan, modis, sekaligus mewah. Akan tetapi, kamu perlu hati-hati dalam menggunakan cat warna merah maroon. Sebab jika salah dipadukan, rumah kamu akan terlihat norak dan mengganggu.

Source image: arsitag.com

Penasaran apa saja kombinasi cat rumah warna merah maroon yang bagus? Yuk, simak artikel berikut ini.

Key Takeaways:

  • Kombinasi cat rumah warna merah maroon yaitu cat rumah warna merah maroon dengan putih, kombinasi warna merah maroon dan hitam, rumah dengan warna merah maroon dan coklat, dan lainnya.
  • Dalam menciptakan rumah yang elegan, kamu bisa menggunakan elemen lainnya seperti hiasan dinding, furnitur multifungsi, meja dan kursi bening, dan lain-lain
  • Tips dalam memilih cat rumah yaitu menggunakan teknik kontras, memerhatikan faktor pencahayaan, dan kualitas cat.

Kombinasi cat rumah warna maroon

Akhir-akhir ini, banyak sekali orang yang suka menggunakan warna-warna berani, seperti warna merah maroon. Warna merah maroon yang bernuansa gelap dapat memberikan kesan elegan pada rumah jika dipadukan dengan warna dan elemen yang tepat. Cat rumah warna merah maroon cocok dipadukan dengan beberapa warna, antara lain:

1. Kombinasi cat rumah warna merah maroon dan putih

Kombinasi pertama yaitu warna merah maroon dan putih. Dengan kombinasi ini, tampilan rumah dapat terlihat menjadi lebih cerah dan terang di siang hari. Namun, di malam hari suasana rumah akan terasa nyaman untuk beristirahat. Selain itu, perpaduan warna ini dapat membuat rumahmu terlihat mewah.

2. Kombinasi warna merah maroon dan hitam

Penggunaan warna hitam akan menonjolkan sisi warna merah maroon lebih kuat lagi. Gunakan furnitur berwarna putih supaya suasana rumah terlihat kontras dan terang. Kamu juga bisa menambahkan kesan abstrak dengan mengecat satu sisi tembok di ruang tengah dengan dasar garis.

3. Kombinasi merah maroon dengan gold

Ingin menciptakan kesan mewah dan klasik? Kombinasikan warna emas dengan merah maroon di dalam rumahmu, seperti menggunakan furnitur berwarna gold atau emas untuk menimbulkan kesan mewah serta tambahkan elemen garis merah tidak beraturan untuk menambahkan kesan artistik.

4. Kombinasi cat rumah warna merah maroon dan krem

Selanjutnya yaitu perpaduan warna merah maroon dan krem. Kombinasi yang satu ini dapat menciptakan gaya modern. Jangan lupa untuk menggunakan penerangan yang cukup agar rumah terasa hangat. Kamu juga bisa menggunakan furnitur kayu untuk menambahkan kesan elegan dan minimalis.

5. Kombinasi cat rumah warna merah maroon dan abu-abu

Warna abu dapat kamu gunakan untuk menambah kesan lebih modern dan kontemporer. Kamu bisa mengecat satu sisi dengan warna merah maroon dan sisi lain dengan warna abu untuk menyeimbangkan kesan netralnya. Perpaduan warna ini cocok untuk ruang tamu rumahmu.

6. Cat rumah dengan warna merah maroon dan coklat

Perpaduan warna merah maroon dengan coklat juga tidak kalah menarik. Kamu bisa mengkombinasikan warna coklat tua atau coklat tanah supaya rumah terlihat lebih natural. Tidak hanya itu, kamu juga mengkombinasikan warna coklat kayu dengan merah maroon pada beberapa furnitur guna menciptakan kesan alami dan minimalis.

7. Kombinasi cat rumah warna merah maroon dengan warna hijau

Warna hijau ternyata juga cocok dipadukan dengan warna merah maroon. Tidak hanya penggunaan cat hijau, kamu bisa menggunakan elemen hijau lainnya seperti tanaman hias, tanaman gantung, dan lain-lain.

8. Kombinasi cat rumah merah maroon dan oranye

Gunakan warna oranye pada sisi dinding lain dengan mengkombinasikan cat warna merah maroon. Perpaduan ini akan menciptakan suasana rumah yang ceria. Kamu juga dapat memilih sofa oranye sebagai elemen pendukung untuk menciptakan penerangan.

9. Cat rumah warna merah maroon dan beige

Perpaduan yang satu ini terdengar unik. Sebab masing-masing memiliki warna yang kontras. Namun, perpaduan antara merah maroon dan beige dapat memperindah sebuah ruangan.

Ruangan yang paling cocok untuk kombinasi warna ini adalah kamar tidur. Karena kombinasi cat merah maroon dengan beige dapat memberikan suasana yang hangat dan simpel.

Baca juga: Panduan 4 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan


Tips Dalam Memilih Warna Cat yang Elegan


Selain warna merah maroon, kamu juga dapat menggunakan berbagai warna lainnya untuk menciptakan kesan elegan. Beberapa tips berikut bisa membantumu dalam memilih warna cat rumah yang ciamik.

1. Menggunakan teknik kontras

Teknik kontras merupakan teknik dimana kamu menggunakan cat berwarna kontras yang kuat untuk menciptakan efek visual yang menantang dan menarik. Hal ini dapat kamu coba menggunakan warna krem dengan biru tua. Melalui teknik ini, rumah akan terlihat elegan dan modern.

2. Memerhatikan faktor pencahayaan

Mungkin terkesan tidak penting, tetapi pencahayaan juga memengaruhi tampilan dan suasana rumahmu. Kamu perlu memeriksa apakah tampilan warna cat akan cocok dengan kondisi pencahayaan rumahmu. Misalnya, rumah dengan cat warna hitam memerlukan pencahayaan yang cukup supaya terlihat elegan.

3. Kualitas cat

Cat yang kurang berkualitas akan mudah luntur dan tampak kusam. Gunakan cat berkualitas tinggi supaya rumahmu terlihat indah dan elegan. Umumnya cat tersebut juga bertahan dalam waktu yang lama, sehingga dapat menghemat biaya untuk membeli cat pengganti.

Baca juga: Warna Cat Rumah yang Paling Cocok untuk Rumah Minimalismu


Elemen Lain dalam Mempercantik Rumah

Selain cat, ternyata masih banyak dekorasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik rumahmu. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu gunakan dan mudah ditemukan, yaitu:

1. Tanaman hias indoor

Tanaman hias merupakan elemen yang paling mudah kamu temukan di lingkungan sekitarmu. Menggunakan tanaman hias dapat membuat rumah terlihat lebih alami dan asri. Tidak hanya itu, tanaman hias indoor juga dapat membantu membersihkan udara di dalam rumah.

2. Hiasan dinding

Hiasan dinding seperti lukisan, foto, dan beberapa pigura dapat kamu gunakan dalam rangka mendekorasi rumah supaya terlihat semakin elegan. Tempelkan pada dinding secara abstrak supaya rumahmu tidak terkesan kaku. 

3. Furnitur multifungsi

Banyak masyarakat menggunakan furnitur multifungsi untuk menghemat ruangan. Ternyata, melalui furnitur multifungsi juga bisa mengubah tampilan rumah menjadi lebih elegan. Misalnya, sofa multifungsi yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan dapat memunculkan kesan artistik pada rumah ditambah memiliki fungsionalitas menyimpan barang.

4. Meja dan kursi tembus pandang

Meja dan kursi tembus pandang dapat memperlihatkan kesan mewah dan modern dalam rumah. Umumnya, bahan utama meja dan kursi jenis ini terbuat dari akrilik. Meskipun begitu, meja dan kursi tersebut dapat menopang beban cukup kuat.

Baca juga: Segala Sesuatu yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Cat Anti Karat


Wujudkan Rumah Idaman bersama BTN

Ingin segera membangun rumah idaman? Dapatkan artikel bermanfaat lain dengan mengunjungi website kami. Kamu dapat menemukan berbagai artikel bermanfaat terkait properti, mulai dari tips terkait properti, ide desain rumah ataupun ruangan di rumah, program KPR, dan lain-lain.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua